[8th] DESIRABLE

desirable2

DESIRABLE

Author: Ifaloyshee | Characters: Kim Jongin, Jo Sebyul (OC) | Genre: Angst, dark, Marriage life | DISC: The idea is mine, included the plot and a whole of this story. The Characters are belong to their parents. Don’t reblog or copy without my permission! |Rating: Mature

8th Story

 

 new cast

kiko20Mizuhara Kiko as Miraki Kim

 

 

 

 

 

Kim Jongin’s POV

 

Aku tak menyangka ketika si kecil Lauren merengek minta pergi ke taman dan aku yang harus menemaninya akan berakhir pada pertemuan tidak sengajaku dengan Sebyul. Secara tumben dia mengenakan floral dress dan sepatu flat yang menggantikan kaus hitam-putih-abu abu nya plus sneakers. Tapi dia tetap saja cantik… shit, dia memang tipeku. Aku rasa semesta mengerti kenapa aku betah dekat-dekat dengannya.

Dia tersenyum dibalik meja yang penuh dengan buku dongeng dan komik itu, ekspresinya sedikit terkejut ketika melihatku.

“Jongin?”

Aku baru sadar ternyata di taman kota sedang ada event penjualan buku hasil cuci gudang sebuah perpustakaan. Dan aku rasa ini perpustakaan tempat Sebyul pernah bekerja sewaktu itu.

“Paman Jo…” si kecil Lauren menarik – narik ujung kemejaku dengan jari – jari mungilnya, aku menunduk untuk mengikuti arah jarinya yang kini menunjuk pada setumpuk buku dongeng yang dikemas dengan pita dan ornament membentuk sebuah paket. “Kau mau itu?”

Lauren mengangguk. “Disney Princess. Lauren ingin beli itu!”

“Ya…Ya.. Paman akan membelikan itu untukmu.”

Ketika aku mendongak, sebyul sudah menjulurkan tangannya dengan paket buku dongeng Disney Princess. “Semuanya seratus lima puluh won.” Dia menatapku jenaka seolah kami benar – benar seorang penjual dan pembeli. “Apakah kau berpakaian begini hanya ketika pameran buku saja?” tanyaku, Sebyul menggeleng. “Tidak juga. Aku memakainya ketika datang ke pesta.”

“Aku akan pastikan menjadi seseorang yang akan mengantarmu ke pesta kalau begitu.”

Dia menertawakan godaanku padanya kemudian mencibir. “Cepat ambil! Semuanya 12.000 won. Dasar genit.” Ia menggoyangkan paket buku itu supaya aku cepat mengambilnya.

Aku mengambil paket buku tersebut lalu memberikan beberapa lembar won ke tangan sebyul.

“Terimakasih.” Sebyul menepuk kepala Lauren pelan, “Aigoo! Kenapa kau cantik sekali,”

Aku menyeringai. Tentu saja Lauren cantik karena aku pamannya—jika aku mengatakan hal ini pasti Sebyul akan mengejekku habis – habisan. Ngomong – ngomong melihat buku – buku diatas meja tinggal beberapa biji saja aku rasa sebyul sebentar lagi selesai dengan pekerjaannya. Kebetulan diseberang taman ada kafe es krim, bagaimana kalau mengajaknya?

“Apakah pekerjaanmu sudah selesai?”

Sebyul mengecek buku – buku dihadapannya, “Hampir. Aku hanya jaga di stand buku anak kecil saja jadi kurasa sudah hampir selesai, kenapa?”

“Mau makan es krim di café seberang?”

“eummm…. sebentar.”

Dia memanggil teman wanitanya yang bernama Eunji untuk mendekat. Aku tidak tau siapa wanita bernama Eunji ini, dia cukup cantik.. aku suka senyum lebar nya dan poni nya yang menggembung. Dan ketika Eunji mendekat ke Sebyul, dia mencuri beberapa pandangan terhadapku dengan tatapan bertanya. “Ya! Kenapa memanggilku?”

“Aku sudah selesai dengan pekerjaanku. Uang hasil penjualan sudah aku tata rapi didalam laci meja. Boleh aku pergi sekarang?”

Eunji mengangguk, “Tentu saja! Lagipula sebentar lagi pameran akan tutup.. kami tidak lama – lama disini, Sebyul-ya.”

“Baiklah, dan—“

“HEI! Kau tidak pernah memberitahuku tentang suamimu!” aku tidak yakin dengan yang satu ini tetapi.. apakah Eunji sedang mengarahkan tatapannya padaku? Dan secara tiba – tiba dia menunduk, “Annyeonghaseyo! Aku Jung Eunji, teman dekat Sebyul. Kami berkenalan ketika bekerja sama – sama di Lire et a vivre. Sudah berapa lama kalian menikah?”

Terdapat hening panjang antara aku, Sebyul dan Eunji—wanita ini tidak menyadari keheningan kami, dia masih tersenyum lebar padaku mengira aku suami Sebyul. Dan aku menengok kearah Sebyul. Sial! Sebyul membuatku ingin tertawa dengan ekspresi bingungnya yang menggemaskan. Dia ingin mengucapkan sesuatu namun tergagap lalu ia mendelik padaku.

“Kamsahamnida.” Aku balas membungkuk. Aku melirik kearah Sebyul lagi, dan wanita itu masih kelabakan. Sepertinya menyenangkan kalau mengerjainya sebentar, “Aku Kim Jongin. Kami sudah menikah tiga tahun yang lalu. Istriku tidak memberitahumu?”

Sebyul menoleh kearahku dengan tatapan syok nya.

Aku berusaha mengulum tawaku dengan berdeham sesaat lalu tersenyum pada Eunji yang percaya saja pada kata – kataku. “Ah betapa menyebalkan! Ya! Sebyul-ya kenapa kau menyembunyikan pernikahanmu! Kau mengatakan padaku belum pernah berkencan sama sekali,” dengan tanpa pikir panjang Eunji memukul lengan Sebyul.

“AW! Siapa juga yang menikah?! Jangan dengarkan dia. Dia orang gila.”

“Omo! Omo! Bagaimana bisa kau mengatai suamimu yang tampan ini orang gila. Aaah, jinjja Sebyul-ya.

“tidak apa – apa, Eunji.” Aku mencondongkan tubuhku kemudian berbisik. “Dia sedang marah padaku maka tingkahnya menjadi seperti itu. Kau tau, kalau seorang istri marah dia bia mengatai suami nya dengan kejam. Ini hanya masalah sepele keluarga.”

Eunji mengangguk polos.

“YA! Apa yang kau katakan pada Eunji?!”

Aku hanya mengedikkan bahu.

“Sebyul-ya…” Eunji tiba – tiba menepuk pundak Sebyul, lalu menghela nafas. “Kau boleh marah pada suamimu. Kadang – kadang pria memang menyebalkan.. ya..ya.. aku tau bagaimana rasanya. Tapi bukankah tidak baik bertengkar lama – lama sementara anakmu masih kecil?”

“anak?” ucapku dan Sebyul berbarengan, kemudian kami berdua saling bertatapan.

“Kenapa kaget begitu? Lihat, dia sampai mendongak karna terkejut. Aish, kalian ini menikah terlalu muda jadi belum bisa memberikan contoh yang baik bagi anak kalian.” Aku mengikuti arah pandang Eunji dan.. Oh sial, dia mengira Lauren anakku dan Sebyul. Sekarang aku tidak heran kenapa Eunji mengiraku sebagai suami Sebyul.

Terdengar helaan nafas Sebyul, dia pasti frustasi sekali sekarang. Sumpah aku ingin menertawakannya.

***

 

“Dasar brengsek.”
Sebyul mencondongkan tubuhnya padaku lalu berbisik agar Lauren tidak mendengar. Lauren sibuk bermain dengan game portabelnya dengan es krim vanilla dihadapannya. Dan sejak percakapan dengan Eunji berakhir lima belas menit yang lalu, Sebyul memberiku perlakuan diam sepanjang perjalanan. Barulah ketika kami sampai di café, kata pertama yang Sebyul ucapkan begitu sopan sampai membuatku ingin menangis bahagia.

Gadis ini memasang tampang sebal, menopang wajahnya dengan kedua tangannya. Dan aku baru sadar kalau Sebyul memakai kuteks berwarna putih tulang. Aku tidak tau apakah satu – satunya yang menyadari hal ini hanyalah aku..? warna kuteks Sebyul, tanda lahir di bahu Sebyul—kau tidak akan melihatnya kecuali kau benar- benar memperhatikannya, dan parfum aroma strawberry.

“apa isi otakmu Kim Jongin sampai kau berpikiran untuk mengatakan bahwa kita menikah? Bodoh. Eunji itu teman dekatku, bagaimana kalau setelah ini dia menanyaiku macam – macam soal kita? dan apa yang dia pikirkan ketika mengetahui aku sudah memiliki anak yang cukup besar diusiaku yang masih dua puluh dua?”

Aku hanya menyeringai sambil memperhatikannya yang terus mengomel. Kalau aku menanggapi pasti perdebatan argument kami tidak akan ada habisnya.

Lagipula Sebyul seksi kalau sedang marah. Aku tidak menyaksikan ini sering – sering jadi,

Aku hanya mengangguk – angguk saja.

“…Dasar pria tak punya otak.” Aku mendorong gelas orange juice kehadapan Sebyul. “Minum dulu. Kau kehilangan banyak nafas ketika berbicara.”

Jo Sebyul cukup kejam kalau berbicara, mungkin jika bukan aku lawan bicaranya pasti gadis ini sudah dimarah – marahi habis – habisan untuk kemampuannya memilih kata yang buruk. Dia baik sekali, tapi sekali dia marah.. itu adalah ide yang buruk. Sungguh buruk untuk membuatnya marah – marah. Kalau saja dia tidak seseksi ini ketika marah – marah pasti aku sudah menyesal membuat kebohongan di taman tadi.

Sebyul hanya melirik kearah gelas lalu kembali melirikku.

“Jadi siapa Eunji itu? Temanmu?”

Aku belajar self-control sejak remaja sebelum aku masuk sekolah menengah, dulu aku tidak mengerti kenapa aku harus mempelajari semua hal itu—yang berbau tentang bagaimana mengontrol wajah dan ucapan terhadap orang—dan setelah beberapa tahun berlalu, aku tau apa esensinya. Dan untuk menghadapi wanita yang sedang marah, aku tidak boleh memarahinya balik. Aku harus diam dan mendengarkan… kemudian setelah sang wanita selesai, aku mengalihkan topic pembicaraan. Mungkin aku harus menulis buku berjudul ‘bagaimana cara memikat hati wanita’ versi Kim Jongin.

“Dia rekan kerjaku selama di perpustakaan. Gadis yang ramah dan ceria, dia memiliki sebuah toko roti tak jauh dari sini. kenapa? Mau mengencaninya? Awas saja! Dia punya kekasih. Tidak usah mengganggu hidup orang.”

Sepertinya teori tentang self-control tidak berlaku lagi jika aku berhadapan dengan wanita ini. Kenapa dia suka sekali marah – marah padaku?!

“Kau senang mengambil kesimpulan sendiri ya? Manis sekali, Jo sebyul, menuduhku ingin mengencani sahabatmu.” Aku terkekeh, “Bagaimana bisa kau mengatakan hal itu pada suamimu sendiri?”

Sebyul menggebrak meja. “KIM JONGIN!”

Aku tertawa terbahak – bahak sampai perutku sakit. Sebyul sukses membuat hariku yang membosankan setelah meeting panjang di pagi hari tadi, kini ia menghilangkan semua kebosananku disiang hari didalam sebuah café sederhana diseberang taman.

“Sungguh.. kau harus menghentikan lelucon tentang ‘pernikahan’. Hal itu sesuatu yang sacral, dan aku takut ada malaikat yang mendengar ucapanmu lalu mengabulkannya.”

“memang kau tidak mau menikah denganku?”

Sebyul terkejut dengan pertanyaanku, lalu dia tertawa remeh. “Memang kau mau menikahiku?”

Sial. Wanita ini benar – benar.

“paman Jo dan unnie akan menikah?” aku dan Sebyul menoleh berbarengan. Lauren dengan polosnya menanyakan hal itu dengan es krim yang belepotan di sekitar mulutnya. Ia mengerjapkan mata mengantisipasi jawaban dari kami berdua, “Apakah kalian akan menikah?” tanyanya lagi.

“Tidak, Lauren sayang. Tidak.” Sebyul mengibaskan tangannya di udara.

“Jongin, dengar, kau harus menghentikan leluconmu.” Sebyul berbisik lagi padaku. Aku mengedipkan satu mataku sebelum Sebyul melayangkan tangannya untuk memukul kepalaku pelan.

“tapi ada yang membuatku penasaran Sebyul. Eunji mengatakan kalau kau tidak pernah berkencan?”

“Siapa yang tidak pernah berkencan?”

Tiba – tiba saja seseorang muncul dari balik punggungku, wanita berambut pendek dengan perawakan tinggi mengenakan blus dan rok pendek, tas Givenchy, pakaian Prada dan sepatu heels keluaran Alexander McQueen terbaru. Tentu saja hanya keluarga Kim yang mampu membeli semua itu. Wanita yang baru saja hadir, Miraki Kim. Kakak perempuanku. Keturunan pertama keluarga Kim.

Dia melirik kearahku dengan malas lalu mengalihkan pandangannya pada Sebyul. “girl. Sayang sekali kau harus mengalami kencan pertamamu dengan pria seperti Jongin.” Ucapnya kurang ajar. Sebyul sibuk terpana pada Miraki. Orang – orang mengatakan kalau kakakku cantik—ya dia memang seorang model—tetapi aku tidak sependapat. Mungkin karena aku sudah melihat wanita ini luar dalam, baik buruknya—dan aku rasa ia lebih banyak memiliki sisi buruk.

Dan aku sengaja memanggilnya kesini untuk menjemput Lauren. Agaknya tidak sehat mengajak Lauren pergi bersamaan dengan Sebyul karena percakapanku dengan Sebyul terkadang kelewat batas. Dan kami bisa menyemportkan kata – kata kasar kapan saja.

“Ayo, lauren.”

“mum!” Lauren melompat kepelukan Miraki dengan wajah malas Miraki pada anak satu – satunya. Dia pasti sebal karena waktu senggang nya dengan teman – temannya terganggu oleh Lauren. “Bisa kau jalan sendiri? Aku lelah menggendongmu terus – terusan.”

“Wow kau pasti lelah sekali. Seharian ini kau tidur, bangun untuk pergi dengan teman – temanmu, dan aku yang mengurusi Lauren setelah meeting pagi tadi. Kenapa kau tidak pergi spa untuk menghilangkan rasa lelahmu?”

Miraki memutar bola matanya. “stop your sarcasm comments, cant you? Dasar anak emas. Ibu mencarimu. Mungkin dia takut bekal makan siangmu ketinggalan.”

Miraki tidak pernah menyukaiku dengan alasan bahwa aku anak lelaki dan berhak memegang perusahaan sementara dia tak berada di hirarki yang sama denganku. Bahkan Ibu tak mempertimbangkan dia sama sekali.

Itu bukan salahku, salahkan ibu.

“Sebaiknya kau bawa Lauren ke restoran terdekat. Dia belum makan siang.”

“Aku sudah makan es klim!” lauren berseru senang.

“dia sudah makan es krim.” Ulang Miraki, namun aku menggeleng. “tanyakan pada anakmu apakah es krim membuatnya kenyang? Jangan seperti orang miskin sampai membuat Lauren kelaparan.”

“Ck. Dasar tukang atur.” Miraki berpaling, “ah, kapan Clara kembali ke Amerika?”

“Sore ini.”

“Katakan padanya untuk berhenti menghubungiku hanya karena ingin restu untuk pernikahan kalian berdua. I don’t give a fuck. Kalau perlu, katakan padanya kalau aku akan sangat merindukannya selama dia berada di Amerika…kalau hal itu bisa membuatnya diam dan berhenti menggangguku.”

“Ya.”

“sampai jumpa, Jongin.” Kemudian dia berlalu pergi dengan Lauren yang menoleh kebelakang untuk melambaikan tangannya kearahku sampai mereka menghilang dibalik pintu.

Aku kembali menoleh pada Sebyul yang terdiam dikursinya. Sedari tadi dia tidak mengucapkan apapun, tidak juga menyapa Miraki padahal Sebyul biasanya ramah terhadap teman – temanku. Dia hanya menatapku lalu menghela nafas, “Jongin, apakah kau anak pungut?”

Brengsek. Apa maksudnya. “Ya! Kenapa kau berkata begitu Jo Sebyul?!”

Sebyul tertawa. “Hahahaahaha aku hanya tidak percaya bahwa kakak perempuanmu secantik itu. Benar – benar c a n t i k. dan aku membandingkan dia denganmu. Kenapa rupamu tidak sebagus dia?”

“Jadi itu mengapa kau mengataiku anak pungut? Kau tidak percaya aku adik kandung Miraki?”

“Sebentar… siapa namanya? Miraki?”

“Miraki Kim.”

“Whoa.” Sebyul terheran – heran. “Sejak kapan kau memiliki darah jepang?”

“Ayahku orang Jepang.”

“O-oh. Lalu kau bisa bahasa Jepang?”

“Ya. Aku menguasai empat bahasa dengan lancar. Korea, Inggris, Jepang dan Prancis. Aku sedang mempelajari mandarin juga.”

“Dasar sombong.”

“Ya, kau bertanya padaku! Aku tidak menyombongkan diri, sial kau.”

Dan kemudian Sebyul hilang lagi dalam pemikirannya—dia sering seperti ini. Seolah aku sedang tidak duduk dihadapannya dan berbicara padanya. Sebyul menatapku, namun tidak benar – benar menatapku. Tatapannya kosong seolah menerawang.

“Apakah kau akan menikah dengan Clara?”

Kata – kata itu keluar dari mulutnya dan kini ia menatapku lagi, kali ini akal sehatnya sudah kembali. Dia benar – benar wanita yang tak bisa ditebak air wajahnya. Terkadang senang dan sedih menyatu begitu saja.. tanpa aku mana yang lebih dominan. Dan menyisakan ekspresi tak terbaca. Satu – satunya ekspresi yang jelas adalah ketika dia marah.

“Dua tahun lagi.”

Bola matanya bergerak menatapku ingin tahu, kemudian ia memiringkan wajahnya lalu tersenyum. Namun senyumnya tak sampai matanya. Dia tersenyum tak beralasan. “kenapa lama sekali.. wanita secantik dia, kau tidak takut seseorang lain akan merebutnya jika kau tidak cepat – cepat?”

“Kalaupun ada yang berniat merebutnya, Clara akan dengan senang hati memilihku. Dia harus menyelesaikan kuliahnya selama dua tahun untuk mendapatkan gelar. Lagipula aku tidak benar – benar mencintainya.”

“apakah kau tidak pernah.. benar – benar mencintai seseorang, Kim Jongin?”

Aku terdiam atas pertanyaannya. Tentu saja aku pernah. Rasanya juga belum mati sampai sekarang. Namun aku akan menjaganya untukku saja. Dan cerita itu terlalu tragis untuk diceritakan, di dalam hidupku yang sudah tragis.

“Bagaimana denganmu sendiri, Sebyul?”

Sebyul terdiam beberapa detik atas pertanyaanku.

“Kau tidak menjawab pertanyaanku.” Jawab sebyul.

“Tidak juga denganmu.”

Lalu kami berdua membiarkan pertanyaan itu menggantung diudara.

Sebyul menatapku intens tak peduli bahwa aku bisa saja mrisih dengan tatapannya—walaupun kenyataannya tidak—kemudian tertawa remeh. Aku bertanya – Tanya apa yang sedang ia pikirkan saat ini. “Ada sesuatu yang terjadi padamu.” Ia berucap ditengah suapan es krimnya.

“apa yang kau maksud dengan ada-sesuatu-yang-terjadi-padaku? Semua orang memiliki sesuatu yang terjadi pada diri mereka.”

Sebyul menghela nafas, lalu menggigit bibir bawahnya. “Sesuatu dimasa lalu yang membuatmu mengalihkan topic yang tidak mau kau bicarakan. There is something in your eyes, Kim Jongin. The sparks, the dominance of yours, and… your weak point.

“Siapa kau berani sok tau? Detektif conan?”

Aku mempertanyakan pada semesta dengan tujuan apa aku dipertemukan dengan Sebyul. Dengan wanita yang bisa menelanjangi aku secara mental seperti saat ini dan melakukan sesuatu yang membuatku terkesima tanpa kesengajaan. Disini, aku yang ingin membuatnya terkesima. Aku yang ingin membuat Sebyul jatuh terduduk diatas lututnya untuk aku, seperti semua wanita yang pernah dekat denganku. Tapi dia pemberontak, pelawan. Dia tak punya materi apa – apa, tapi dia berani melawan.

“Siapa aku? Seorang barista dengan gaji rata – rata yang sedang makan es krim dengan salah satu chaebol terkaya di Korea selatan.”

“Sebyul.”

“Ya?”

“Menurutmu kenapa aku harus menikahi Clara?”

“karena jongin menyukai wanita cantik. Bukankah Luhan pernah mengatakan itu?”

“Dan jika kau ada diposisi Clara, akankah kau sakit hati?”

Sebyul tampak berpikir sesaat, lalu ia menggeleng.

“Selama tidak jatuh cinta satu sama lain. kenapa harus sakit hati?”

Dan kami mengakhiri percakapan siang ini dengan pernyataan tersirat bahwa.. kami tidak jatuh cinta satu sama lain.

 

***

 

Sebyul menutup pintu dibelakangnya kemudian cepat – cepat menyandar entah pintu dengan maksud apa. Satu tangannya masih memegang gagang pintu dan tangannya yang lain mengepal. Ada segumpal perasaan yang mengganjal di ulu hatinya namun Sebyul terlau naïf untuk mengetahui itu apa.

Dia menyelesaikan makan siang—tidak bisa disebut makan siang juga karena mereka hanya menyantap es krim—bersama Jongin sekitar pukul dua dan setengah jam setelahnya, Josey menghubunginya karena ada shift kosong di café. Pukul lima sore dia pulang dan akan berangkat lagi pukul delapan malam. Sebyul sempat khawatir apakah Junhong sudah makan siang tetapi Junhong mengiriminya pesan bahwa dia baru saja makan siang dengan salah satu teman di sekolah.

Pukul lima sore lewat tiga puluh menit.

Kim jongin akan menikah.

Kata – kata itu berputar diotaknya seperti rangkaian menu yang harus ia hafal di café.

Sebyul membenturkan pelan kepalanya pada pintu… Lalu kenapa kalau Jongin menikah? Apa urusannya denganku? Bagaimana bisa seekor itik kotor mengkhawatirkan pernikahan serigala puncak gunung?

Oh, tapi ini Clara Lee. Seseorang yang tanpa ampun menamparnya didepan apartemen sampai pingsan dan berdarah. Wanita yang tidak pantas jongin cintai dan secara fakta, tidak juga dicintai oleh Jongin—begitulah yang Jongin katakan, tapi apakah Jongin benar – benar tidak mencintainya—dan bagaimana bisa keduanya mau menikah?

Selamat datang di dunia realita.

Tapi apakah jika Jongin menikah, Sebyul masih bisa mengobrol panjang tentang hidup sambil menyesap kopi dan sepiring donat? Apakah Jongin masih mau berkunjung kerumahnya untuk menceritakan kartun favoritnya sambil meminum cokelat panas buatan sebyul dan mengatakan ‘ini enak sekali?’, apakah kemungkinan itu masih ada? Mengejek satu sama lain dan melemparkan cacian – cacian kejam yang tak melukai satu sama lain, kapan lagi sebyul bisa menemukan teman senyaman itu?

Oh jadi begini rasanya punya teman. Baru terasa berarti ketika ia mau pergi.

“Jongin itu lebih licik dari yang kau kira, Sebyul.”

Apakah Luhan memang tidak main – main dengan kata – kata itu? Mungkinkah licik dalam kamus Kim Jongin sama dengan ‘menggoda gadis barista’ ‘bercinta dengannya’ ‘memanfaatkan dirinya untuk kesepian Jongin’ ‘lalu pergi setelahnya’.

“stop berpikir Jo sebyul… ayo otak, berhentilah berpikir…”

Sebyul rasa kepalanya mau pecah. Ia memejamkan matanya, mengambil nafas dalam – dalam kemudian menghembuskannya perlahan. Kenapa ia rumit sekali hanya karena Jongin-mau-menikah?

Kenapa?

Bukankah perasaan cinta itu hanya ilusi?

 

“Noona? Apa yang sedang kau lakukan?”

Sebyul tersadar dari lamunannya ketika ia mendengar suara Junhong. Ia membuka matanya kemudian berusaha untuk tersenyum. Junhong duduk disofa dengan Pop corn di genggamannya. “h-hai.. Aku baru saja pulang.”

Junhong mengerutkan alis, “Gwenchana?”

Sebyul mengangguk. Ia tidak mau membuat Junhong khawatir dengan urusan tidak pentingnya, dan.. siapa itu? Seorang gadis yang duduk disebelah Junhong memegang cokelat dengan kedua mata terfokus pada tayangan televisi?

Sebyul berjalan mendekati Junhong sambil memperhatikan baik – baik gadis itu.

“Oh, dia Lee Hojung.” Junhong menangkap tatapan bertanya Sebyul.

Gadis bernama Hojung itu berbalik secara spontan lalu tersentak melihat Sebyul. “Ah, Annyeonghaseyo unnie!” ia melambaikan tangannya pada Sebyul yang berdiri bingung. Sejak kapan Junhong suka membawa teman wanita?

“Noona…eum…” Junhong mengusap lehernya gugup sambil melirik kearah Hojung. Ia tersenyum canggung. “Hojung ini pacarku.”

“Pacar?”

Junhong yang Sebyul ketahui tidak pernah berkencan dengan siapapun, dan rasanya melihat Junhong mengenalkan pacar barunya… terasa normal. Ia begitu hidup sebagai seorang remaja yang sesungguhnya. Wow, kenapa hidup mulus sekali untuknya. Sekolah lalu jatuh cinta. Klise.

Tapi apakah benar kalau cinta itu memang ilusi?

 

***

 

 

The following morning

8 AM.

 

Kim’s company main’s building

 

 

Setelah memarkirkan Nissan Silvia di basement, Jongin berjalan beriringan dengan Sebyul yang mengenakan setelan pakaian kantor berwarna hitam yang tampak memukau pada tubuh ramping gadis itu. Sebyul sudah bersikeras untuk berangkat sendiri saja naik bus atau taksi atau kendaraan lain tetapi Jongin menjemputnya tanpa persetujuan Sebyul.

“Kenapa kau pakai kaus putih polos begitu?!” protes Sebyul begitu mereka memasuki pelataran gedung utama Kim Company dengan lantai pualam dan pilar – pilar tinggi yang berjejer mengiringi jalan menuju pintu utama gedung. Sebyul sampai tak mampu berkata – kata lagi saking terkesimanya. Apakah benar pria disebelahnya ini Jongin si kurang ajar yang meminta gelas Iron Man?

“Aku bawa ini.” Jongin menunjukkan jas dan dasinya yang tersampir di lengannya. Sebyul hanya menggelengkan kepala pelan kemudian berdecak.

Pintu kaca bergeser terbuka lalu keduanya berjalan masuk didalam gedung utama. Kemegahan menyambut setiap langkah keduanya, begitu elegan. Begitu majestic. Beberapa orang menyambut mereka dengan senyuman dan bungkukan hormat—sebenarnya, menyambut Jongin. Lalu keduanya memasuki lift dalam diam.

Sebyul menggigiti bibir bawahnya gugup dengan jari – jari bertaut satu sama lain. agak canggung baginya melihat Jongin tidak seperti biasanya. Jongin ketika memasuki apartemennya dan memasuki kantor, seratus delapan puluh derajat berbeda. Dagu yang ditinggikan dan tatapan dingin yang tidak biasanya Jongin tunjukan.

Jongin berdeham, membuat Sebyul menoleh kearahnya. Dan secara tiba – tiba Jongin menarik ujung kaus putih polosnya dan melepas dengan satu gerakan gesit. Meninggalkan tubuhnya yang topless. Sebyul berteriak, “YA! APA YANG KAU LAKUKAN?!”

Jongin terkekeh. Ia mengenakan kemeja nya dengan santai, lalu diikuti dengan jas nya. Mengaitkan semua kancing lalu memasang dasinya. Ia merapikan ujung jasnya kemudian menyeringai. “Tolol. Jangan berpikir negatif dulu, Jo Sebyul.”

If you did that to impress me with your toned abs, sorry.. but that wasn’t impressive.”

“So can I try again later, on the bed?”

Sebyul hampir saja memukul kepala Jongin dengan tas slempangnya.

Kemudian pintu lift terbuka, keduanya melangkah keluar dengan Jongin yang memberikan kaus nya pada salah satu pelayan yang berdiri disamping lift tanpa mengucapkan sepatah kata apapun. Sebyul berpikir, siapa Jongin ini diperlakukan begitu istimewa? Titisan Dewa Zeus?

“Tunjukan wanita ini ruang penerjemah.” Sang pelayang mengangguk dengan mata tak lepas memandangi Sebyul. “Sampai jumpa saat jam makan siang nanti.” Jongin mengusap rambut Sebyul sesaat kemudian berlalu. Meninggalkan Sebyul dan seorang pelayan wanita yang berdiri berjejeran.

Sebyul berdiri dengan gelisah; tatapan wanita disebelahnya ini kenapa begitu heran?

“Nona?”

“Ya?”

“Apakah kau karyawan baru?”

Sebyul mengangguk.

“Kenapa kau bisa bersama Presiden Jongin? Dan.. menaiki lift khusus?”

Sebyul mengerutkan dahinya bingung, ia menggigit bibir bawahnya. “si kurang aj—maksudku, Presiden Jongin tidak pernah mengantar karyawannya? Dan..” ia mengusap bagian belakang lehernya gugup. “Aku tidak tau kalau itu lift khusus.”

Sang wanita memandang Sebyul dari ujung kepala sampai ujung kaki. Menilai siapa gerangan Sebyul sampai mendapat kesempatan beruntung seperti tadi.

“Tidak pernah. Dan karyawan biasa tidak boleh menaiki lift khusus.”

 

 

 

TBC

 

 

Selamat datang di isi otaknya jongin dan sebyul!

Konflik baru aja dimulai, my readers. Setelah ini drama mulai muncul lebih kompleks dan bakal ada beberapa pihak yang bikin Jongin sama Sebyul semakin rumit masalahnya (ayolah Clara ngga sebego itu pergi ke Amrik tanpa ‘persiapan’ apa – apa), juga Mizuhara Kiko jadi cast baru as Jongin’s sister! (Karena dia mirip sama jongin!!) miraki juga bakal muncul lagi di vampire rascal.

Dan selamat untuk ‘araonee’ karena cast nya terpilih disini jadi pacarnya baby Zelo.

Untuk readers semua, mohon maaf lahir dan batin ya! Selamat lebaran semuanya!

Buat readers yang nanya ‘kapan marriage life nya nih?’

Mungkin sekitar chapter 9/10 ya.

Genre angst/dark nya bakal kerasa di chapter 10-an. Iya ff ini emang panjang. Kan aku udah bilang ini kayak sinetron. Dan aku baru tau dari sms/line/twitter yang masuk dari para readers, banyak juga yang umurnya under 18. Jadi niatnya aku turunin rating fanfic ini biar ga terlalu vulgar ya buat chapter2 depan (dan aku juga ada niat untuk bikin Rated chapters dalam bentuk English di AFF buat meminimalisir kata2 kurang senonoh or mature scene) tapi ya.. masih planning sih. Read it on your own risk ya, tapi saya selaku penulis masih bertanggung jawab atas moral kalian buat remaja2 yang baca Desirable.

 

Yang terakhir, menurut kalian.. gimana perasaan Jongin dan Sebyul yang sebenarnya sih? Write your review!

Advertisements

155 thoughts on “[8th] DESIRABLE”

  1. sebyul sepertinya mulai ada perasaan yg berbeda terhadap jongin,mungkin mulai ada rasa cinta?kalau jongin sudah pasti sangat menyukai sebyul dari perlakuan istimewanya saja sudah bisa ditebak bahwa dia ingin selalu dekat dgn sebyul..
    Tp mungkin masalah yg rumit itu akan segera dimulai..krna sebyul jd karyawan di kim’s company,dan pastinya ibu jongin dan clara nga akan tinggal diam *sok tau gue wkwkwk
    Ok ifa ffmu keren makin menarik dan aku slalu nunggu lanjutannya…
    Fighting dear 🙂

  2. jongin tuh….. suka sama sebyul. tp nah aku masih nebak nebak sukanya tuh pada tahap gimana. dan dia juga masih shy shy pig lahhhhhhh….secara dia kan chaebol gitu loh, masa mau dedemenan sama barista.
    tp yang ga aku suka dr karakter jongin tuh dia plinplan. bisa ga sih sama satu cewek aja?????! clara ya clara, sebyul ya sebyul. kasian atuh sebyulnya…………….
    fa, kasih pemeran cowok lg dong. biar sebyul ada dua pilihan gitu, kasian. emang jongin doang yang bisa ngegantungin, sebyul juga wkwkwk
    entah orang dari masalalu sebyul gitu…….. he he he saran aja sih, abis idup sebyul merana banget. lagian kerjaan sebyulkan mengharuskan ketemu sama orang banyak tuh…. masa iya ga dapet satu terong pun¿

    1. hehehe suka deh kalo pada kesel sama jongin.
      iya aku uda siapin pihak ketiga laki2 buat clara kok tapi kayaknya readers udah pada bisa nebak itu siapa. kali ini tebak-able bngt.
      Btw makasih ya atas rekomendasinya, araonee. aku suka bentukan hojung deh! dia juga ga jauh2 sama zelo umurnya.

  3. mohon maaf lahir dan batin jg eonni..

    jongin-sebyul.. mereka itu saling suka tp mungkin krn masa lalu jd gamau ngakuin kalo ada perasaan jatuh cinta untuk yg ke2 kalinya. mungkin XD.

    sbnarnya lebih suka pov nya sebyul, tp jongin jg gapapa itu hak nya eon yg buat fanfic ini 😀 marriage life chap 9/10? jongin bakal nikah sm sebyul kan? jgn clara pls. iya eon jgn trlalu vulgar, aku under 16 soalnya 😀
    KEEP WRITING EON!! SEMANGAT!

  4. Hey thor! Akhirnya publish juga chapter 8nyaaa. Makin penasaran sama konflik yg menanti di chapter2 yang lain..

    ayok lanjuuut

  5. Kalo menurut aku sih jongin sama sebyul sama2 saling cinta #plakk , bktinya ajaa mereka saling nyaman ngobrol berdua yekan.. Keren yah acara goda menggoda sebyul ny dsar jongin wkwkwkwk, apa kakakny jongin nanti bakal setuju kalo jongin deket ama sebyul. dan aku kira setelah clara gda jongin&sebyul bakal adem ayem, lah bahkan cerita baru dimulai ehem :v yg aku pusingkan ini nanti marriage life nya jongin with sebyul atau clara nih , drpada tmbah pusing sudahin aja deh ya . dtggu next nya 😀

  6. Jongin itu sukaa sama sebyul sebyul juga sama… tapi mungkin karena obrolan mereka di toko ice cream itu jongin anggep kalo rasa suka dia ke sebyul itu bertepuk sebelah tangan (?)
    Dan mereka itu shyshy cat lahhh
    chap depan marriage life ommo jd ga sabarrrr hahhahah
    dan untungnya aku udh cukup umut buat baca ini ‘-‘

  7. Eingggg ad cast bru..wah berharap bget klo kkx jongin ad dipihak sebyul…yg nntix buat mereka tmbh deket…

    Nnti akan jd marriage life…tpi msh penasaran..ini yg married jongin sebyul atw mlh jongin clara…ouhhh semoga pilihan awal..

  8. Di kulit tan jongin itu sudah pasti sangat menyukai sebyul dari perlakuan istimewanya saja sudah bisa ditebak bahwa dia ingin selalu dekat dgn sebyul….

    Klau sebyul sendiri juga mulai ada benih” cinta untk jongin tp masih ngambang perasaan nya ..

    Jngan sampe nikah yaa jongin sama clara -_-
    Dia gk cinta dia cuma ….

  9. sudah publish ternyata /cium jongin/
    keren juga aku suka conversation jobyul krn hubungan mereka yg kompleks /iningomongapa/
    yaa gpp sih aku tetep nunggu kok,harus 18 kah?baru 17 soalnya ini o.O
    jobyul fighting(?) wkwk

    1. ya engga harus sih, tapi lebih baik diatas 18 gituloh biar otak kalian jadi ga parah2 amat. Tp okelah kalo 17 gue rasa masih bisa mempertanggungjawabkan moral sendiri ya, tergantung pribadi msng2 si. btw makasih uda baca!

  10. Uhm hai kak ifa^^ disini sebyul udh mulai suka sama jongin, ya gatau suka dalam arti apasih. Atau dia cuman baru ngerasain gimana rasanya punya temen? Secara mereka jg udh pernah ngelakuin hubungan itu kan. Ga mungkin hilang gt aja perasaannya.
    Ya, aku ngerasa part ke sini ga terlalu vulgar ya kata2nya. Cuman kata2 org dewasa yg kurang sopan aja sih mungkin. Ya tapi gapapa, ratingnya jg mature kan. Wajar sih. Aku kira chap ini blm dipublish. Abis ga ketauan sih kalo ada new updatennya:( secara sekarang tampilan webnya gini anjasss wkwkkw. Ditunggu next chapnya:)

    1. tampilan website nya membingungkan ya? aku uda coba buka tab version sih normal2 aja cuma kalo lewat web hp masih acak2 an jadinya. heehehe.
      Makasih ya reviewnya!

  11. wahh akhirnya d publish juga. ga tau knp aku kasian ama jo, udh jongin ama jo aja, moga kakaknya kai baik ama jo. ditunggu part selanjutnya, fighthing 😀

  12. Wiii… Interaksi mereka makin seru aja. Makin ke belakang makin suka sama karakter Jongin. Sebyul jg sepertinya memang sosok yang sangat menarik.
    Can’t wait for the next update! ^^

      1. Iyup, sama2… Biasanya kurs umum yang dipake itu 1 won = 12 rupiah. Tp kapan hari pas aku tuker 1 won = 11,3 rupiah. 🙂

  13. anjay thor, gilak keren sumpah ga kerasa udah tbc aja…
    bacanya ngalur gitu aja, speechless langsungan ih 😐
    greget dan teman temannya itu dapet banget, well yeah cuma ngerasa kaya pendek banget gitu ajah sih, tapi okelah terbalaskan sudah kerinduan akan sebyul dan jongin 🙂
    huahaha ditunggu chapter 9 nya ya authornim^^
    hwaiting, keep writing 🙂
    mohon maaf lahir dan batin juga ya thor… 🙂

  14. kyaaaaaaaaaaa!!! kakakkkk aku ngefanss sama pasangan iniii sumpah! seru bgt bacanya wkwkwk, apalagi emg kebayangnya kai sikapnya begitu cooll wuhuu love it! aku selalu suka sama bahasa kakak yg ringan tapi enak dibaca, apalagi setiap cerita itu ceritanya unik ga picisan kekekeke,
    dan biasku main disini jadi nambah nilai plus plus nya gituu, tapi asli ceritanya aku suka bgt dari awal dan aku emg under 18 tapii ga masalah sih kalo ada adegan vulgarnya huhehehehe, ditunggu kelanjutannya kakkk, success for your project! fightingg!!!^^

  15. Asik keluar lagi ff nya.. yaaayyyy
    Jongin-Sebyul. Pasti ada apa-apanya. Ga mungkin ga ada apa-apa. dan mudah-mudahan beneran ada apa-apa. hehehe
    Menurut aku sih ya, dari part yang kemaren kemaren juga ga ada yang vulgar ko. hehehe. Menurut aku sih yaa.
    Fighting!!!!

    1. kayaknya cuma beberapa inappropiate words ya. tapi kadang suka menjurus-jurus gitu dan kedepannya memang ada R scene. ya gatau deh nanti. thanks reviewnya!

  16. Kak perkenalkan aku reader baru diblog kaka ini. aku 97line. namaku zhaliva. aku ketemu blog kaka di ffindo. nice to meet you yaa 🙂
    Sebelumnya aku udah belum baca ff ini dari awal, aku baca karena cast nya jongin sih 😀 jadi maaf belum bisa berbicara banyak hehe 😀
    aku suka kak karakter jongin disini, bad boy! dan melihat dari sikap jongin ke saebyul, sepertinya jongin memiliki perasaan khusus ke saebyul. Saebyul nya juga sihh. tapi mereka belum menyadarinya aja. tapi aku berharap dichapter selanjutnya mereka sadar dan mulai terbuka sama perasaannya masing-masing. pokoknya ditunggu ya kak chapter selanjutnya. ini ff beneran keren. aku suka genre angst atau yg masalahnya complex. aku pamit yaa kak. aku mau baca chapter yang sebelumnya biar lebih ngerti hehe 😀 thanks yaa kak!

  17. mereka tuh aslinya sama2 suka, tapi masih bingung terhadap perasaan masing2 #haelahkata2nya
    kalo jongin dia lebih ke kelakuan, kalo dia itu tu ada rasa sama sebyul, dia ngungkapinnya lewat kelakuan dia, nah si sebyulnya aja yang kurang peka lah istilahnya sama perasaan dia sendiri, gamblanglah semacamnya, masih acak gitu, apa karna masalah hidup dia yang berkepanjangan/? #lol

    itu clara buang ke laut aja ke-__- ganggu aja, udah chap 8 aja, konfliknya makin kesini makin banyak kayanya ya, itu noonanya jongin mihak sama siapa? dia engga seneng sama clara pan? bagus joha 🙂
    setuju2 clara harus dibasmi memang-__- dia perusak #ngok-_-
    umurku juga under 18 eonn.kkkkk. engga papa its oke, selama engga parah2 banget ratednya.hehehhehhe 😀 yang penting masih wajar untung dibaca sama kita2 eonn, naikin dikit ratednya, kga napa2.#lol
    hehhehehehehe #evil laugh
    just kidding eonn, maap2 baru lebaran ya alllah, maap, okelah panjang banget kayanya, gaje lagi isinya.mian, geurae next chapter fighting eonn 🙂 aja! aja!! fighting^^

  18. Aku juga ya ffa, maafin kesalahanku waktu di posisi -pembaca-
    Owkay aku udah 18yo tapi wqwq, minta id linenya coba?
    Menurutku jong mulai naksir sebyul kalo sebyul baru ngerasa nyaman doang~

  19. mbaknya aku tau ini diupdate lagi brb kejar tayang chap 5,6,7 abis kadang terlalu malas HAHA padahal dah tau kalo di next itu juga kebut gegara penasaran kiko jadi siapa e ternyata jadi kakaknya jongin dan jangan bilang suaminya kiko itu GD ohmigot jangaann terus lauren itu lauren lunde kan? lauren hannah lunde wkaka dasar sotoy pacarnya junhoong lee hojung itu anak esteem kan? SOTOY
    napa gak sekalian masukin taeyong mbak wkwk
    kalo chapter selanjutnya udah marriage life brrti sebyul sama jongin nikah gitu ah jangan dipassword mbak ntar under 17 gadikasih lagi, chapter 3 aja aku gabaca heuheu
    okehokeh ditunggu chapter selanjutnya!!

    1. yah emang kalo bukan sama GD, kiko harus kupasangin sama siapa lagi? (pertanyaan retoris) (ternyata nge ship) hehe ngga harus sama gd juga sih, di VR ku pasangin sama orang lain soalnya (siapa hayoo)
      Iya lauren lunde karena PLIS DIA CANTIK BANGET.
      dan… ya lee hojung esteem karena PLIS AKU MAUNYA SEMUA CAST KU GOOD-LOOKING SEMUA.
      vania, kamu umur berapa si aku lupa :’)
      ga dipassword kok, cuma di bikin english version di AFF dan yg bisa baca cuma members invited (sama aja sih)
      thank you ya!

      1. iyaya kok good looking semua baru nyadaaarrr. aku lahir tahun 2000 mbak baru 14 tahun hehe. yayayaa terus berarti ga dilanjut disini lagi? dilanjut di aff? huaaahhh kalo english tu lebih nendang gitu gitu nya GITU GITU APA HAYO. member invited mbak? terus aku gimana gimanaaa?

      2. hahaha emang ifa suka yg cakeup2 ibarat ada peran tukang sate juga kudu cakep.
        dilanjut disini kok cuma mungkin -skip- dan originalnya di AFF. tapi sumpah kalo smut english tuh ya nulis enak aja gitu ngalir terus. kalo pake bahasa uda tobat.
        Tuhkan kamu muda bgt 😥 jangan baca begituan dari umur dini nanti pas udah besar jadi nyesel (like me, my friend introduced me nc fanfic when iam 14)

  20. klo menurutQ ke2nya dah sm”suka, tp g da yg mo ngakuin……msh sm ” gengsi ma dirix sendiri”…….#soktau
    marriage life…???klo tebakanQ sich ma clara walopun q g setuju bgt……td kan di notenya dibilang klo ^^clara g sebodoh itu^^……pa lgi skrg sebyul dah 1 kantor ma jongin….
    Ifa boleh req g….???klo boleh…tambahin cast cow buat sebyul…..g adil bgt kesanx….klo jongin bs lirik knan kiri, klo sebyul….???? 😦 biar jongin ngerasain jealous jg…….hehehe 😉
    sekian….d tggu next chapx……klo bs jgn lama” ya…… 😉 #mianmaksa

  21. Wakakaka akhirnya bisa buka faa (^o^)v kayaknya ak jd lbh ngefans sm desirable dibanding tsot -_- kapan tsot kelar </3
    Eh kl desirable dibukuin ak mau beli fa .-.

  22. jongin sebyul tuh kyknya sama2 suka tapi gak sadar, bego banget urusan cinta wkwkwk
    wes kakaknya jongin daebak ^^ dia keganggu sm clara wkwkwkwk

  23. So theeeen they r fallin in love? Owh so romantic ^^
    i cant wait again for the next chapt, kkkk~

    aku juga masih under 18 sih.. Tpi udah 17 setengahan gitu.. Malah lebih. Mungkin bisa dibilang 17+8bln n 4 bulan lgi 18. Ugh aku udah ngerasa tua -_-
    eonnie, emang kakaknya jongin gk setuju sama clara? Klo gitu dia setuju sama sebyul aja! Wkwkwk

    i can imagine nothin, eonnie.. Wt will clara do? M missin devil’s cunning of kai :* when he faces clara n his mom of course 😀

    kayanya aku harus siapin mental buat conflict yg lebih complicated lgi 😉

  24. jongin-sebyul galau,kaya’y mrka sama” suka tp gmn gtu yaa…
    mrka sama” gengsi trus kaya’ ada “tembong” yg bikin mrka jauh pdhl mrka kaya saling mengisi gtu…
    ahhh….

  25. Kisah heart feelingnya Jongin dan Sebyul itu rada’ koplikatet. Masi’ pada’ maen hati mereka berdua. Huft

  26. Si sebyul kayanya punya perasaan ke jongin deh, tapi ya gitu masih mikir-mikir dulu. Kalo si jongin, dari awal baca sih kayanya dia tertarik bgt sama sebyul jadi ada kemungkinan suka satu sama lain tapi gengsi wjwj. Clara clara clara. Semoga dia gabakal bisa balik ke korea. Kikooooo<3 one of my fab models ;AA;

  27. Wah, hubungan Jongin dngan Sebyul rada’ komplikatet. Ngg’ seperti kisah yang ada di ff lain.

    Ehm, kenapa Jongin lewat lift khusus yach? Apa secara tdak sengaja atau dia nganggep Sebyul something special?

    Seru thor, LANJUT.

  28. Emmm, bingung harus comment apa, mereka bener2 menikmati hubungannya 😐 tp ada ganjelan2 gtuuuuuu,jdi gemes wkwk :3
    wkt baca chap ini agak keliatan mereka hidup suram bgt yak u..u angst gttuuuu
    keep writing! Penasarannn ehehe 😀

  29. Amazing story. Perfect couple.
    Kim Jongin pria nakal sejuta pesona. Jo Sebyul gadis biasa yang memikat.
    Suka banget caranya jongin memperlakukan Sebyul. Manis banget
    Mereka sama sama punya perasaan. Tapi sulit diungkapkan secara nyata karena kondisi mereka yang berbeda.
    Aku nggak pengen ada pihak ketiga tapi pengennya permasalahan di hati Sebyul yang nggak yakin sama Jongin. Jadi tetep banyak scene yg kasar tapi romantis.

    1. my favourite comment so far!
      kadang memang ada bahasa sendiri di dalem diri seseorang yang gabisa diungkapin secara terang2 an. #cie
      Thanks alot ya july!

      1. Sama2 Kakak kenalin July Iswara 95lines. New reader :)) Nungguin next chapter
        Can you give me password the chapter 3?

  30. sebyul mulai ngerasa nyaman sama jongin, jongin blum bisa ketebak gmn perasaannya
    seneng pas part mereka suka ngata-ngatain hehehe 😀
    keep writing, next chap ditunggu~ ^^

  31. Ck akhirnya update jg desireable,
    Aku pikir emang sebyul fall in love sm Jongin, dan gt juga sebaliknya,
    cuma mereka berdua blm nyadar, atau mungkin gamau sadar?!!!

    Maunya marriage lifenya antara sebyul dan jongin, bkn clara jongin……..
    hehehe

    next ya authornim.
    Fighting!

  32. Aiiih kyanya uda mlai benih2 nih wkwkwkkw , ifa nti klo mau ada rating 21+ dipw aja tp ttep pke bhs indo biar feelnya dpet nya maksimal,hahahahahaha *ketawaEVIL .smga kdpannya tiap chap ngg lama2 publish *pray hehehheh .smngtt yah ifa!!

  33. Yees aku dukung thor kalo ini ff bakal panjang hehe.. tp ratingnya kalo bisa jgan diturunin yaaaah :’-(
    Heem kalo menurut aku sebyul sebenernya udah punya sedikit perasaan ga rela kalo jongin nikah sama clara cuma sebyul belom sadar aja.. kalo jongin emg udah tertarik sama sebyul cuma karna dia pengen sebyul aman jd dia ngikutin alur permainan clara thor.. bner ga? Hehe just my analize aja sih..
    Oia ide bagus thor ini komen terpanjang aku looh itu karna author ada pertanyaan di atas jd aku nulis sebanyak ini.. kadang2 aku suka bingung mau komen apa aja di ff tp kalo gini kan para reader serasa ambil adil di dlm ff ini hehe

    Keep writing ga thor 🙂

    1. gapapa aku suka baca opini orang kok 🙂 apalagi kalo asumsi2 karakter2 fanfic-ku. Haha ya kadang aku juga merasakan hal yang sama sebagai reader, bingung mau nulis apa.. tapi karna akunya ceplas ceplos jadi ga terlalu bingung juga sih XD
      nanti aku kasih pertanyaan terus deh disetiap chapter. makasih ya, Lime green!

  34. sebelum komen mw ucapin dulu….
    minal aidin wal faidzin…. mohon maaph atas dosa2ku sebagai reader yg suka maksa dan kritik mulu…..

    btw sepertinya sebyul dah merasakan tanda2 klo dy suka sm jongin tuhh…. wahhh….
    jongin jailnya g ketulungan… wkwkwkwk….
    lahh nth np rasa2nya selama sebyul kerja bakal bnyak kejadian tak mengenakan nihh…
    okee lanjuut!!!! semangat!!!!

    1. sama sama ya! kamu ngga pernah maksa dan kritik mulu kok perasaan, termasuk reader yang baik malah. Disini emg ada bbrp yg maksa ganti main cast sama pura2 baik biar dipilih jadi cast duh macem2 deh kadang bikin elus dada (malah curhat)

      yg terakhir.. haha feeling kamu bagus juga. Makasih ya uda baca XD

      1. terbiasa nebak2 dlm ujian dmn hampir 90% bener terus smpe kebawa kmn2…. wkwkwkwkwk……..

  35. duh mereka itu deh ya sama-sama deh ya. They don’t want to admit something they feel to each other, dan dibalik caci-cacian mereka pasti ada sesuatunya. Dan ya aku juga ngira Clara gak akan sebodoh itu langsung ninggalin Jongin gitu aja ke amerika. yang terakhir Jongin – Sebyul is the best

  36. hyaaa akhirnya publish juga ><
    konflikny makin keren! keep writing!
    kai evil banget blng sebyul istriny 😀
    jd pnsaran gmana next chap! hwaiting! 😀

  37. baguuuusssss..
    aku sempet ngikik pas tau Kiko jadi kakaknya Jongin, emang agak mirip sih, dan kepribadian mereka di FF ini seru ya? hahahah 😀
    asiikk berarti 2 part lagi udh mulai ketemu married lifenya ya? ..see you!

    1. sebenenrya nabrak juga ya di pikir2… kiko/jongin… yg satu model yahut, yg satu tukang anter paket JNE. wkwk. tapi emang mereka mirip dari ekspresi2 kalo di foto terus bibirnya haha (ifa dan dunia khayalannya~~)
      sip 2 part lagi insha allah kak. thank you!

  38. met lebaran jg ifa, 🙂

    uda mulai saling suka ya?? jongin yg terpesona sm sebyul, dan sebyul yg galau gara2 dnger jongin mau nikah sm clara..

    jongin nikah sm sebyul aja ya, jgn sm clara.. hehe

  39. Ahirnya keluar jg…
    Kalo ada cewe kaya sebyul kayaknya keren,g jatuh cinta sama kai…
    Apa iya?hehehe….
    G sabar baca yang selanjurnya…

  40. Sebyul ada rasa, begitu pula dengan Jong In. Dilihat dari sikap byul saat memikirkan Jong In akan menikah kelihatan banget kalo dia gak suka berita itu. Secara terisrat. ‘takut kehilangan’. Sebyul merasa tidak pantas untuk Jong In karena si dewa Zeus derajatnya tinggi minta ampun, dan dia merasa kalau Jong In tidak pernah serius, tidak pernah menyukainya dan tidak pernah tertarik padanya.

    sedangkan Jong In menurut aku kurang ‘gentle’ perasaannya sama Sebyul masih kaya kabut pagi, teu pararuguh, sama sikapnya dingin seperti biasa. Khas Kim Jong In. aku tunggu next partnya.

  41. waaahh sebyul mulai ada getaran2 cinta nih sama jongin hahahaaa tapi jongin labil dan licik bgt hehehe kayanya bakalan sad ending ya? wkwkwkjadi penasaran sama apa yg bakalan clara lakuin buat ngancurin sebyul. kalo seandainya miraki ada dipihak sebyul pasti bakaln rumit deh siclara hahahaaa semoga ga lama ya untuk.next chaptnya hohohoho

  42. hum, sebelumnya mau minta maaf ya, sebenarnya gak sengaja nemu ini fic di FFindo, kemudian baca dan (kembali) menemukan blog pribadi author,
    karena penasaran, sy terus move baca ini fic tanpa meninggalkan komen apapun. sebenarnya, sy meninggalkan jejak di part 7, tp karena sy on lewat ponsel, komennya error, padahal komennya sudah nyaris sepanjang drabble.
    jadi mohon maaf ya kalo komen saya baru nongol di part ini,

    ergh, mengenai bagaimana perasaan keduanya..
    uhm, mungkin ini seperti, kau tertarik kepada seseorang yang betul-betul menarik. yang dimana kau tidak bisa menahan dirimu, tdk bisa mengendalikannya, perasaan itu lah yg menuntunmu satu sama lain.
    pandangan sy sih begitu. belum bisa saya simpulkan jika itu cinta.
    hahah, ya, itu dari sudut pandang saya sih… 😀

  43. itu marriage life nya jongin sama clara apa jongin sama sebyul ?
    jujur aku enggak siap baca bagian yang angst nya -___-
    keep writing ya author..
    ditunggu chapter selanjutnya.. jangan lama lama ya author
    keburu penasaran kkk

  44. akhirnya setelah dicek bener bener ternyata udh dipost XD
    sempet pangling gitu sama tampilan baru wpnya hehe
    iyasih bener, clara juga kayaknya bukan orang idiot yang bisa ngandelin janji jongin buat pergi gitu aja-___-
    aku kira miraki bakalan berpihak sama clara, taunya gak ;_;
    nanti marriage lifenya antara jongin-sebyul atau jongin-clara?:’
    dan kalo jongin sama sebyul yg nikah ratenya jangan diturunin, jangan dinaikin juga sampe di protect XD aku dibawah 18thn dan gak baca ep 3…
    ditunggu chap berikutnya btw<3

  45. Gapapa kok unnie aku nunggu chapter selanjutnya hehe, gak kayak sinetron kok. Gak sabar mereka kapan nikahnya (jongin-sebyul) clara buang aja kemana gitu hahahaha~~

    Ditunggu next ya! Fighting!

  46. Lega kakaknya jongin nggak suka keberadaannya clara. Tapi nggak mungkin juga clara diem aja pergi gitu aja.
    Baru dimulai nih konfliknya. Dan kupikir ini bakalan ribet. Masalah berdatangan dari clara, ibunya jongin, apalagi tambah sebyul yang nggak sadar kalo dia suka sama jongin. Dan yang bikin greget itu sebyul yang terlalu polos tentang perasaannya sendiri. Itu greget!
    Oke ditunggu next chapternya ^^
    Ah ya, minal aidin wal faizin. Maaf kalo komen ku selama ini terlalu banyak kritik, dan selalu nggak jelas di setiap chapternya.

  47. Uh yeah, fixed! This is one of my fave fics “<

    Planning nge-post di aff? Ditunggu.
    Oh iya, maksudnya rated chapters gmn?

    Sekian dulu cuap" yg hampir kebablasan ini 😀
    U/ typo, ada beberapa, but nope 🙂

    Sippo…. Keep writing n fighting!! ^^
    Ditunggu kelanjutannya ya, ifa 😉

  48. Uh yeah, fixed! This is one of my fave fics! (Y)
    Gpp lah ya panjang, seru ini!
    Sebyul br saja merasakan isi hatinya? Apa sebelumnya telah berkembang jg ya, aku lupa -_- Takutnya nanti dia ‘cidaha’ 😀 U/ seorang seperti dia, cidaha-an, sungguh engga kebayang, bakalan miris sendiri kayaknya dia #soktau #abaikan

    Well, overall, I love the stories u made! Baru 2 kayaknya fic kamu yg aku baca, Desirable n The Second of Telepathy, such a great story! Nice! Walau keluhan” kamu di ff TST-mu itu, I think it’s ok, eventhough not really ok (?) 😉

    Nah, iya, pertanyaan yg pernah aku tanyakan pd chapter” awal, kapankah mereka nikah? Hahahaks. Mian, aku emang suka banget dgn genre married life gitu~N tertarik baca ff mu yg ini pun karena lht genre itu hihihi.
    Sip deh. Tp aku merasa seperti akan ada banyak kejutan kedepannya menanti mereka, terlebih Sebyul yg sekarang sekantor dgn Jongin, yg otomatis intensitas pertemuan mereka semakin banyak.
    Oh, n btw jg, suka banget sama chap. ini! Entah~ x)
    Mungkin karena mereka dibilang suami-istri o/ tmn Sebyul lol
    Kocak aja saat Jongin dikatakan apakah anak pungut o/ Sebyul, secara kakaknya se wow Mizuhara Kiko (yg aku ga tau dia siapa, n br tau dr ff, lagi” -_-) yg putih itu, berbanding terbalik dgn dia haha /maafkanlah, Jongin ({})/ Tp sekilas ada mirip”nya sih memang, dr bibirnya, n matanya jg sedikit. Hanya Kiko msh lbh bsr..

    Their feelings completed for each other~ #eaaaa /maunya/ Yg satu udah mulai merasakan perasaan yg perlahan” mulai tumbuh, n yg satunya lg membenarkannya sebagi tipenya n mungkin bukan perkara yg sulit dlm belajar menyayanginya di kemudian hari (?) ㅋㅋㅋㅋ
    Ok, mengantisipasi angst n dark-nya yg tampaknya akan semakin kompleks, melebihi chapter awal yg bahkan sudah terasa sebegitu rupanya 😦

  49. Uh yeah, fixed! This is one of my fave fics ❤
    Gpp lah ya panjang, seru ini!
    Sebyul br saja merasakan isi hatinya? Apa sebelumnya telah berkembang jg ya, aku lupa -_- Takutnya nanti dia 'cidaha' 😀 U/ seorang seperti dia, cidaha-an, sungguh engga kebayang, bakalan miris sendiri kayaknya dia #soktau #abaikan

    Well, overall, I love the stories u made! Baru 2 kayaknya fic kamu yg aku baca, Desirable n The Second of Telepathy, such a great story! Nice! Walau keluhan" kamu di ff TST-mu itu, I think it's ok, eventhough not really ok (?) 😉

    Nah, iya, pertanyaan yg pernah aku tanyakan pd chapter" awal, kapankah mereka nikah? Hahahaks. Mian, aku emang suka banget dgn genre married life gitu~N tertarik baca ff mu yg ini pun karena lht genre itu hihihi.
    Sip deh. Tp aku merasa seperti akan ada banyak kejutan kedepannya menanti mereka, terlebih Sebyul yg sekarang sekantor dgn Jongin, yg otomatis intensitas pertemuan mereka semakin banyak.
    Oh, n btw jg, suka banget sama chap. ini! Entah~ x)
    Mungkin karena mereka dibilang suami-istri o/ tmn Sebyul lol
    Kocak aja saat Jongin dikatakan apakah anak pungut o/ Sebyul, secara kakaknya se wow Mizuhara Kiko (yg aku ga tau dia siapa, n br tau dr ff, lagi" -_-) yg putih itu, berbanding terbalik dgn dia haha /maafkanlah, Jongin ({})/ Tp sekilas ada mirip"nya sih memang, dr bibirnya, n matanya jg sedikit. Hanya Kiko msh lbh bsr..

    Their feeling has completed for each other~ #eaaaa /maunya/ Yg satu udah mulai merasakan perasaan yg perlahan" mulai tumbuh, n yg satunya lg membenarkannya sebagi tipenya n mungkin bukan perkara yg sulit dlm belajar menyayanginya di kemudian hari (?) ㅋㅋㅋㅋ
    Ok, mengantisipasi angst n dark-nya yg tampaknya akan semakin kompleks, melebihi chapter awal yg bahkan sudah terasa sebegitu rupanya 😦
    Btw, married life u/ siapa, jangan-jangan jangan-jangan 😉

    Planning nge-post di aff? Ditunggu.
    Oh iya, maksudnya rated chapters gmn?

    Sekian dulu cuap" yg hampir kebablasan ini 😀
    U/ typo, ada beberapa, but nope 🙂

    Sippo…. Keep writing n fighting!! ^^
    Ditunggu kelanjutannya ya, ifa 😉

    1. hai tsukino lily! (aku inget kamu the one di twitter yg pakai avatar hermione granger? bener kan?) pertama, aku suka cara ngomong kamu.. it’s cute. idk why hahahaha
      Komennya kepotong terus ya.. kadang wordpress memang suka begitu ya gatau kenapa. dari jaman bertaun2 lalu ampe sekrang demen potong2 komen orang 😥
      btw cidaha itu apa ya? XD
      untuk Mizuhara Kiko, dia salah satu japanese model, artis juga. she’s really stunning! coba deh lihat di google. aku tahu dia semenjak dapet scandal sama gdragon XD
      dan ya dia sama jongin memang mirip terutama bibirnya dan ekspresinya kalo lagi photoshoot. cuma dia jauh lebih putih dari jongin tentunya seperti yang kamu katakan hehehe.
      Makasih ya atas reviewnya yang panjang! jangan ragu2 buat komen panjang2 lagi 🙂

  50. Salam kenal unnie 🙂
    Aku dea,maaf baru comment di chap ini,sblumnya aku pernah comment d ffindo.Oh ya apa dea boleh minta pswrd nya yang chap 3?
    Terimakasih unnie sebelum dan sesudahnya 🙂

  51. wow ..ya iyalah gak mungkin clara ninggalin jongin tanpa persiapan…clara tuh pinter haha
    apa clara masih curiaga ya ama sebyul ?? kayaknya sih gitu deh :/
    okedeh d tunggu next chapny chingu 😀

  52. sebyul galau kalo jongin nikah wks
    semoga konfliknya gau terlalu nyiksa sebyul. kasian dia ._.

    next chapter ditunggu thor 😀

  53. ternyata chapt 8 udah keluaar. Makin bagus ceritanya, ga sabar sama konflik2 yg bakal mereka hadapi.
    bener tuh, Clara ga mungkin ninggalin jongin sendirian, pasti dia punya ide busuk buat mata-matain jongin selama dia di amrik. ditunggu next chapter ya ifa:D

  54. asataga,,,,,,kpn sebyul sadar sma persaannya,,,trs jong in jg????? apa sih aasan jelasnya jong in nikahin clara? trs knp jg clara nempel bngtz sma jong in seolah olah takut kehilangan jong in??

  55. jongin sama sebyul itu klo udah adu mulut kadang kocak banget, btw yg jadi chast kakaknya jongin mizuhara kiko author keren banget milihnya emang agak mirip ^^

  56. u freaking idiot Kai !!!!!! cuma lu aja kali yg memperhatikan hal detail tentang Jo ckckckckckkk cinta bukan ilusi miss it’s real u can feel it not touch it daaannnnnnnnnnn akankah mereka menikah ???? ini tentang kehidupan pernikahan mereka kan bukan clara Kai ????? kai yakin ngga cinta sama clara biar sedikit pun ???? please Kai situ lbh pantes nulis buku dgn judul “How to Win Your Mom When You Freaking Old Enough To Take Care of everything”

    1. there must be reasons or a reason behind “he frikkin’ old enough to take care of everything but he choose to hide behind her mum’s back” coba tebak kira2 apa yang bikin dia begitu. faktor apa. mungkin dia pernah mengalami blablabla atau trauma akan blablabla?
      i’d like to see your oppinion! makasih buat reviewnya 🙂

      1. did he sees something’s or something happen to him n that related to the girl who appear on his dream ???? sama2 dan please dong bls sms aku ,,, aku minta pass buat chap 3 itu

  57. Makin seruuuu……………..
    Thor, kirimin passwordnya desirable dong. Aq udh mnta lama tp blm dikirimin, hiks…
    Kirimkan ke emailku ya, nurjanah2805@yahoo.com. Ditunggu kelanjutannya & passwordnya, penasarannya udh lama ni…
    Thanks.

  58. Oh yaampun aku sampe bingung mau ngomong apa lagi. Aku suka sama pasangan ini. Ahhh pokoknya daebak eonni aku suka banget. Hug eonni ({})

  59. hai kak ifa! aku suka karakter sebyul dan jongin yg ksar dan blak2an 😀
    gpp kok kalo ini panjang kaya drama wkwk
    btw marriage lifenya jongin sebyul kan? plis. bukan jongin clara kan???
    aku setuju kok kalo kiko jadi kakanya jongin. kebayang pas ask fm kak dici :””D

    ayo next kak! 😀

      1. Iya dici topkrisus! XD aku jg suka baca ask fm dia. makanya lgsg kebayang bgt pas di desirable dia jadi kakaknya jongin. Soalnya keseringan baca ask fm kak dici sih. Haha

  60. muehehe akhirnya terbit jugaa..
    ini ngegantung banget si kunyuk dua orang wkwkwk..
    ratednya tambahin juga gak papa qkwkwk..
    menurutku ini si jongin sama sebyul sama2 fallin’ in love but try to pretend it.. wkwk sok basing banget..
    drama2annya jangan kayak chs* wkwk.
    but this fanfic really make me going crazy because of you mbaaa wkwk..
    semangat mba ifaa

  61. hai ^^
    aku readers baru, klo menurut ku gak terlalu vulgar sich karena umur ku udh 19th keatas hehehehhe…
    sori baru komen di chapter ini tadi habis nemu ff ini di ffindo hehehehe…
    cerita menarik, aku rasa jongin sm sebyul (bnr gak nulisnya?) hehehehe….
    di tunggu next chapter ya ^^
    makasih

  62. aaa… jongin sebyulnya oenjoe sekaliii.. :3

    i respect u a lot dek for considering the reader’s age. although i’m 20++ y.o. already, i’m still not comfortable to read vulgar things. hehe..

    ditunggu lanjutannya (terutama bagian Luhan) :p

    1. hahahaha makasih kak fia! karna semua readers kayak keluarga, dan under age readers kayak adek aku. selayaknya kakak ke adek, i want to prevent them from anything negative. Luhan akan muncul banyak kok! terimakasih 🙂

  63. Uhm… halo thor…
    Gimana ya..
    InI pertama kalinya aku comment di wp pribadi author, jadi agak bingung…
    I’m under 18… and I think it’s alright to read ff with smut genre. Itu kan tergantung pemikiran setiap orang aja ya, gimana cara nyikapin bacaan kayak gitu. Aku 14 tahun, udah sering baca yang smut genre dengan banyak adegan bed scene, udah sering buat cerita juga yang agak vulgar tapi engga dengan bed scene, dan aku rasa aku baik” aja. Otakku juga masih suka ngehang kok kalo diajak ngomong tentang smut scene gitu, meskipun ujung”nya ngerti juga. Lagipula, menurutku… ga ada salahnya baca yang kayak gitu, buat pengetahuan aja, karena orang Indo itu kurang banget di sex educationnya. Justru dengan kita yang uder 18 udah ngerti, itu akan mengurangi kekerasan sexual yang biasa terjadi.
    .
    .
    .
    Btw kalo soal cerita… aku suka cerita ini. Kalo aku tebak sih… gatau ya bener atau engga, cuma tebakanku itu luhan yang jadi orang ke 3 nya ._. Hahaha. Aku juga suka karakter sebyul. Karakternya dia mirip sama kayak aku yang blak”an hahaha.
    Pesenku… ratednya gausah dikurangin, tetep apa adanya aja seperti yang author bikin. Kalo idenya pake rated sekian, trus pas dijadiin cerita dan dipublish ratednya diturunin, atau dinaikin, pasti bingung.
    Lanjut terus ya thor! Fighting!!!

    1. halo! welcome there ya, oke langsung menanggapi opini kamu.. aku rasa memang betul tergantung individu masing2 ya tapi disini kalo kamu consider smut scene as “sex education” menurutku engga gitu, adegan mature yang ada di fanfiksi lebih ke “porn” kalo adegan tsb diconvert ke bentuk video juga jatohnya pornografi. disini author bersikap selayaknya penyedia media, kaya misal aku produser film dan aku membuat film dewasa kan pasti ada peringatannya dan target konsumennya orang2 dewasa pastinya. dan disini aku liat banyak anak underaged, which is bukan targetku untuk fanfik desirable ini jadi aku yg bertanggung jawab menurunkan rating dan menyimpan explicit detailed content ke bentuk yg lebih aman ya (kaya pas aku lock chapter 3 itu)
      kalo anak dibawah umur aku takutnya merka blm bisa bertanggung jawab atas apa yg mereka serap di internet. dan disini aku jujur ngomong kalo smut scene itu dijabarin rasa nikmatnya–sorry–bukan efek samping dr sex itu sendiri (sisi negatif or positifnya) dan mindset anak yg belom dewasa kan “ah, yg penting enak” tanpa berpikir panjang.
      dan ya, kalo aku udah kasih aturan dan masih ditubruk aja…berarti tanggung jawab saya udah ilang disitu. itu uda tergantung diri sendiri (perspektif dan tanggung jawab reader itu sendiri)
      i do this because i care 🙂 tapi aku suka liat opini kamu yg berani berpendapat! cheers 🙂

  64. oh meeennn.. tentu saja Clara bukan seseorang yang bodoh, putri mahkota terpelajar seperti itu, well aku salut sekali aama kamu yg bisa bikin masalah ini berbelit2 *menurut aku* dengan tata bahasa yang agak berat tapi mudah dipahami… yay….. harusnya aku tau ff ini dari kemaren2 >_<

  65. aku baru nongol disini niiiih:3:3:3 aku suka banget kalo ff panjang….alurnya jd gak cepet2 banget dan konfliknya banyaaaak hehehe.
    adub si jongin bikin aku gemeshhh banget ih>_< gemeshnya gak ketulungan… wkwkw 😀

  66. finally nich ff update juga,,, q suka diksinya uthor keren
    si sebyul udah mulai fall in love nich
    kalo perasaanya jong in menurutku dia awalnya cuma penasaran tapi kyanya udah mulai suka dech
    keep writing thor
    updatenya jgn lama” y 😀

  67. Suka banget sama pasangan kaya gini, dua duanya suka tapi gabisa diungkapin karna keadaan, bikin greget gimanaaa gitu hahaha.
    Dan aku ngarep banget clara sama ibunya jongin bikin kisah mereka runit biar bikin penasaran terusss bikin greget teruss 😀
    Keep writting thor, ditunggu banget semua kelanjutan ffnya yaaa 😉

  68. clara terlalu pinter buat dikadalin otaknya dah kelewat licik
    syebul dah kena panah asmaranya jongin tapi sebaliknya jongin keliatan ngrasa nyaman ma syebul aku masih bingung nebak nebak arah hubungan mereka terlalu complicated realita percintaan sikaya dan simiskin
    nunggu kelanjutannya aja

  69. Tuh kan, apa gw bilang…terjerat dalam dunia kai jadinya WEW 😀
    Hai ifa, btw udah gag bbm kah?
    Oia aq jadi inget kamu nulis ato nerangin masalah rating mature…
    Aq setuju dengan pendapatmu… Coz beberapa minggu yang lalu ada yang reblog wp kak dista about that.
    Oia kembali ke sebyul dan jongin… Sebenernya rada gregetan sih ama couple satu ini… Untuk dapet satu feel, ato yaa maksudnya sama2 terbuka dengan perasaannya ribet! Tapi itulah yang bikin menarik 😀
    Oke fa, ditunggu kelanjutannya yaaa…

  70. Wkakakaka ngakak asli yang pas jongin sama sebyul dibilang suami istri =))
    Udah gitu lauren malah dikira anaknya pula… uh, so cute! :3
    Tapi emang ya… dua sejoli ini kalo udah ngobrol kayak kucing sama anjing —
    Keep writing deh thor… Fighting!

  71. Oh ya lupa… aku mau minta pass desirable chap 3 thor… I have mention you on twitter, but I didn’t recieve any reply from you… can I have that pass? I’m 20 yo. Thanks…

  72. OMAIGAT!!!! DEMI BEBEK KARET KESAYANGAN JONGDAE,RAMBUT BLONDENYA SUHO,TUKANG BUBBLE TEA LANGGANGAN SEHUN,KUMIS TIPIS LUHAN,HIDUNG MANCUNG KEDALEMNYA JONGIN,BONEKA RILAKUMA CHANYEOL,EYELINERNYA BAEKHYUN,SETIAP SELFIENYA TAO DI KAMAR MANDI,LESUNG PIPITNYA LAY,SENDALNYA MINSEOK,PANCI PENGGORENGAN KYUNGSOO DAN ACENYA WU YI FAN FF INI PUBLISH JUGA CHAP 8 NYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    author aku seneng banget sampe ga tau harus gimana ..
    kalo soal isi udah ga perlu di tanya lagi,you know what i mean ..hahahha
    fighting ya author ^^

  73. Ah sial entah kenapa kalo baca cerita ka ifa bawaannya senyum senyum sendiri gatau kenapa. Aku udah ngikutin semua cerita ka ifa dari jaman jamannya telepathy! hihih
    Kali ini karakternya si bopung yang entah kenapa kalo di ff pasti selalu jadi orang kaya. Bagus bangeet! aku suka bgt sama karakter ceritanya ka ifa yang menurutku selalu khas! dan maaf aku baru komen di chapter ini T-T
    Cuma berharap semoga saebyul akhirnya sama jongiinn, yayaya? haha
    Ditunggu chapter selanjutnya<3

  74. cant desribe how i feel right now.
    Ceritanya bagussssss, aku g tau harus ngasih komentar apalagi kak, di tunggu selanjutnya aja deh
    Fightinggg

  75. Jongin sama Hai eooni aku new Readers sebelumnya aku comment di FF INDO sekarang pindah kesini…:O Saebyul udah mulai jatuh cinta tanpa mereka sadari 😀 , kira” apa yang direncanain sm Clara yaa ? Terus Mizuhara Eonni dukung siapa ya ?

  76. annyeong! Udh lama ga ke sini ngecek desirable begitu ngecek udh ada chapt8 nya. And about ‘smut scene’ i think no matter with that eventough i’m 17yo. I think its back to the mind-sett of readers. But that’s your choice 🙂
    Back to the story, asli makin bikin penasaran! Knp adegan luhan bkln byk di chapt berikutnya?? (baca dr komen di atas). Ditunggu next chapt nya. Semoga cepet update

  77. Demi apa byk bgt komennya ampe scroll-nya capek, kusaranin pake laptop thor. Wkwkwk

    Jongin-seb itu saling suka tp ga sadar, lama kayaknya sadarnya. Apa? Kau menaruh marriage life-nya di 9 ? Aaaah kecepetan belum siap. Ehem di 10 aja, buat sebyulnya agak minder sama jong, buat seb sama lulu wkwkwk kyaaaa sebyul-luhan lg duuuns aku senaaaaaaang

    Dan. Oh wow clara katanya bakal dijadiin pinter sm kamu thor, baguslah kukira dia oneng ampe mau ditipu begitu.

    Dan kyaaaaaa aku bangga kiko dimasukiiiin aku suka dia pas drama-nya shitsuren chocolatier wakakaka pembawaannya real chara bgt, dan kamu membuat dia kasar begitu, tetep aja cocok cocok juga buat kiko, malah jd keren. Sugoi, chaego author-nim!
    Banyak2in kiko wahahaha agak dekatin ke sebyul kan keren kalo 2-2nya bs memaki jong bersamaan wahahahahaha

    Emg iya kiko mirip jong? Masa sih? Kiko lebih keren, jong terlalu biasa. Dan apa maksudnya lauren cantik krn jong pamannya, pengen bgt ngegetok kalo jong org yg kyk gt beneran wkwk
    Ah kebanyakan komen. Oke, aku tetep pantau story-nya desirable .

    #keepwritinghwaiting

  78. gatau mau komentar apa saeng. Tp bener bener dibuat penasaran sama genre yg selanjutnya. Marriage life? but with who?? sebyul kah apa si ‘princess’ clara??! gamau suudzon dulu deh. Biar nanti tau sendiri hehe
    Review ttg perasaan mereka bedua, kayanya si mereka udh slg suka gt. Sebyul nya mikir keras pas tau jongin mau married sm clara, itu udh nunjukkin kan kalau hey sebyul diem-diem punya rasa loh sm si kkamjong inih. Tp kalau liat jongin, pinter bgt buat ngontrol face nya yg tetep aja flat ditambah sm smirk nya yg bikin melted. Pokonya ditunggu kelanjutnya, semoga chapter salanjutnya konflik sudah mulai bermunculan

  79. aaaahhh aku telat banget bacanya.
    kayanya udh mulai ada rasa nih cie cie cieeee…
    aaaakkk jongin pamer abs aja nih -_-
    aku sampe kaget dia buka baju di lift.
    taunya lift khusus.
    next chap ditunggu..

  80. bisa nggak jongin itu gak konyoll,,,
    iihh kan kasian sama si sebyulnyaa,,,
    ahhh luhan kapan kau jadi malaikat penolong 😀
    pengen liat kakaknya jongin cantiknya kayak apa 😀
    semangat yaa thor 😀
    FFnya makin membuat penasaran tingkat dewa 😀

  81. haiii aku intan, aku reader baru disini hehe. Maaf ya aku gak komen dr chapter awal soalnya baca fanfic ini baru dr chapter 5 trs baru komen disini hehehe aku suka bgt plotnya, karakter jongin ama sebyul jg cocok bgt disini. pokoknya semangat terus buat ngelanjutin ffnyaa^^

  82. Kerennn daebakk suka banget deh sama pasangan sebyul dan jongin kayanya udah mulai saling suka tapi belum pada sadar aja masing2 ^_^

  83. Suka. Suka banget malah. Dulu aku juga baca ini d chapter 1 d sini. Eh tinggal mau baca lanjutannya eh d pw. Giliran aku sms gak di bales sms ku. Huh sabar…

  84. Udh kyk ulgn bacanya pake sistem kebut semalam. Skrg aku jd tau kualitas ffmu in dr baca komen2 reader diatas semua komen panjang2 dan bener2 review. Jd comment gak cuma sekedar formalities biar gak jd siders! Duhh bener an suka sm couple ini.. Mereka ngmg ya kasar emg tp gaada yg sakit hati dan tiap percakapannya flow bgt asik pokonya un. Honestly aku gk pernah bs nebak jalan ceritanya karena tiap nebak pasti salah total. Jongin unpredictable km juga unpredictable hahahaa sekian deh kebanyakan ngmg akunyaa

  85. nahloh si sebyul ada rasa ama jongin?
    Penasaran gmana perasaan jongin ke sebyul.
    Cie junhong punya pacall kkekeke
    sebyul punya tempat khusus buat jongin, fix.

  86. Tidakkah sangat jelas kalau ternyata Jongin dan Sebyul punya perasaan khusus sekhusus lift pribadi (?) Jongin ?
    gagagagaga

    Keren banged dah kak
    biarpun longstory
    tapi ini beneran g bikin bosen kak

    Aku baru baca dari part 1 sampe part 8 ini dalam satu hari g ada bosennya

    soalnya penasaran terus gimana kelanjutannya
    hahahaha

    Okheh seperti biasa sloganku “Keep Writing as always”
    kakaka

  87. Mereka itu saling suka ya tp msh belum ngerasa aja..
    Bener” saling mengisi.. Jongin ke sebyul perlakuanny beda sama cwe” lain..

  88. Kyaaaaaaaa….
    sepertinya sebyul sm jongin mulai ada rasa suka sama lain cuma msh pada gengsi ajj…perlakuan jongin ke sebyul itu bnr2 sperti laki laki yg memperlakukan wanita yg dicintainya gt…
    Ahhhhh jgn mpe dy nikah sm clara…
    next dh ke chapter selanjutnya…
    keep writing and fighting…

Leave a Reply :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s