[3rd] A Sweet Affair

[3rd] A Sweet Affair

CAST      : Lee Donghae, Cho Hara, Min Sunye, Super Junior’s member and others.

Percayalah…tidak ada cinta segitiga dalam cerita ini.

***

Backsound: Black Eyed Peas- Whenever

And I won’t let go if you wait for me, whenever, whatever And then you, select the day, selection, whenever, whenever I’ll go, whenever, whenever, I’ll go…

***

“want, I want, I wanna love forever, love forever, baby Wherever, wherever, you wanna go one day Do whatever, do whatever, baby Wherever, wherever, forever together…”

Cho hara berdiri menyandarkan tubuhnya dijembatan yang tidak jauh dari rumah Sunye –atau rumah donghae?- dengan headset yang terpasang dikedua telinganya memutar lagu milik Black Eyed Peas itu. entah kenapa ketika lirik forever together terdengar begitu menyayat bagi Hara.

Ia menghela nafasnya kemudian mendongakkan wajah, melihat langit malam dengan bintang-bintang diatasnya. Ah, hara jadi ingat kalau sewaktu itu Donghae pernah mengajaknya berkencan ke sebuah bukit yang tinggi lalu melihat bintang dengan teropong, namun sampai sekarang hal itu belum terwujud.

Dan entah kapan.

Donghae sudah memiliki kekasih baru, oh lebih tepatnya… istri baru.

Jadi mungkin Donghae akan pergi kesana dengan istri barunya, bukan dengan kekasihnya yang bahkan belum sempat menjadi mantannya. Hara hanya tersenyum miris memikirkan hal itu dengan jari-jarinya yang ia ketukan ke iPod-nya secara pelan.

If im not made for you, then why does my heart tell me that iam? Sepanjang perjalanan menuju jembatan dipinggir sungai Han ini –yang sejujurnya tidak disengaja- Hara terus memikirkan kalimat itu.

Selanjutnya Hara memikirkan bagaimana kehidupannya setelah ini, apakah Donghae akan melupakannya? Secepat itu? atau bahkan semua kerabat Donghae yang Hara kenal dengan baik juga akan melupakannya dengan menggantikannya ke Sunye yang notabene nya sahabat Hara sendiri?

Atau bahkan yang lebih simpel lagi, apakah Hara sanggup menerima hari esok? Di pernikahan kekasihnya dengan sahabatnya sendiri.

Hara ingin bisa menerima. Ia tidak mau terlihat lemah dan terpuruk tapi kenyataannya Cho Hara tetaplah manusia biasa, kan? Dia juga akan menangis kalau merasa tersakiti. Well, mungkin belum menangis tapi suatu saat nanti entah dihari apa atau mungkin dimenit keberapa, dia pasti akan menangis.

Dan tanpa Hara sadari,sebuah mobil berwarna metalix berhenti tidak jauh darinya.

Donghae berjalan menghampiri hara setelah ia berkeliling di Seoul dengan mobilnya untuk mencari gadis itu dan betapa leganya Donghae ketika melihat Hara berdiri sendiri ditepi jembatan. Setidaknya ia bisa memastikan bahwa Hara tidak pergi ketempat yang jauh.

Dan ia merutuki dirinya sendiri yang lupa membawa jaket ketika melihat Hara hanya mengenakan kaus tipisnya ditengah cuaca dingin Seoul.

Donghae berdiri tepat disebelah Hara dan mengambil sebelah  headset Hara lalu memasanganya ditelinga Donghae sendiri. Hara berjengit kaget, baru menyadari kehadiran Donghae. Ia menolehkan kepalanya kearah Donghae sebentar lalu kembali menoleh kedepan. Memandang jalanan kosong dihadapannya.

“I love you forever and ever and always I love you whenever you need me, I’ll be there right by you..” ucap Donghae menyanyikan lyric yang sedang diputar. Hara hanya terdiam, lidahnya terlalu kelu untuk berbicara pada Donghae saat ini.

“Wherever you’re going, I’ll be right there showing our love’s always growing and growing and growing. I know that you know it, there’s no need for guessing when I am requested I’m there with no questions…” donghae masih saja melanjutkan nyanyiannya, tidak peduli hara mau mendengarnya atau tidak. Kalau soal suara sih jangan ditanyakan lagi, Donghae salah satu dari member Super Junior yang memiliki skill menyanyi yang bagus.

Di detik ke 03.15 lagu berjudul Whenever itu berhenti. Hara langsung menarik headsetnya termasuk headset yang terpasang ditelinga Donghae kemudian memasukkannya kedalam sakunya.

Selama beberapa menit mereka berdua terdiam dengan posisi sama, sesekali Hara melirik Donghae dengan sudut matanya tapi tidak berniat mengeluarkan suara sedikitpun. Begitupun Donghae, dia menunggu Hara dahulu yang berbicara atau menanyainya suatu hal.

Tiba-tiba Hara bersin, memecahkan suasana hening diantara mereka berdua. Donghae reflek menoleh dengan mimik khawatir, ia melepaskan blazer-nya dan memakaikan ke bahu Hara, menyisakan Donghae hanya dengan t-shirt hitam tipisnya.

Donghae menghela nafasnya kemudian membuka suara. “kau benar-benar mengubah mood-mu secara mendadak sekali. Satu jam yang lalu kau masih menertawaiku karena ramen buatanmu itu, tapi sekarang kau sudah berdiri diam dengan wajah sendu.”

“Lalu?”

“kita tidak boleh putus.”

Hara mendelik mendengarnya.

“karena aku masih sangat mengharapkanmu untuk menjadi ibu dari anak-anakku, dan menjadi seseorang yang akan aku perkenalkan pada publik sebagai isteriku.” Ujar Donghae lepas. Hara membuang muka kemudian menghela nafasnya.

Donghae menyandarkan tubuhnya lalu mengulurkan tangannya untuk menggenggam tangan Hara walaupun Hara tidak membalasnya. “aku memang bukan pria baik-baik, geundae…aku berharap kau bisa percaya padaku, bagaimanapun keadaannya. Dan untuk saat-saat seperti ini, aku tahu pasti kepercayaanmu hilang menguap entah kemana. Dan dengan maka itu aku ingin berusaha meyakinkanmu kalau Lee Donghae tetaplah Lee Donghae yang kau kenal, yang hanya mencintaimu sekalipun statusnya berganti.”

Hara hanya menggelengkan kepalanya.

“mianhae, mungkin aku egois karena aku memintamu bertahan. Karena aku tidak tahu bisa apa kalau kau pergi. Kau juga harus tau hara, aku benar-benar frustasi saat dipaksa untuk menikah oleh agensiku sendiri. Aku ingin menolak, tapi konsekuensinya aku harus meninggalkan Super Junior. Maaf karena aku menomor satukan Super Junior daripada kau sendiri, tapi kau harus yakin dan percaya padaku kalau aku seterusnya akan disini…menggenggam tanganmu.”

“aku tahu, ini pasti sulit untuk kita berdua tapi…aku percaya pada takdir bahwa suatu saat kita pasti bisa dipersatukan lagi” Donghae menghela nafasnya kemudian melanjutkan. “dan aku terlalu yakin.”

Air mata Hara sudah menumpuk dipelupuk mata namun hara berusaha menahannya, ia mendongakkan kepalanya kemudian mengerjapkan matanya berkali-kali mencegah tangisnya tumpah.

“menangis saja kalau kau ingin, aku bukanlah orang asing hara-ya. jadi jangan malu menangis didepanku.”

Merasa tidak tahan lagi, hara menundukkan kepalanya dan menutupi wajah dengan kedua tangannya. Lalu tangisnya tumpah begitu saja, suara tangisannya terdengar cukup keras dan memilukan. Rasanya seperti menuangkan semua rasa penatnya dalam bentuk air mata.

Donghae tidak berani menolehkan wajahnya kearah Hara, takut rasa bersalahnya semakin besar jika Donghae melihatnya menangis secara langsung.

Tanpa sadar Donghae juga mengeluarkan setetes air mata. Dadanya merasa sesak mendengarkan isak tangis kekasihnya sendiri. Perlahan Donghae menoleh kearah hara dan langsung merengkuh hara kedalam pelukannya.

Donghae mengecup rambut Hara dan memeluknya semakin erat ditengah gadis itu yang masih menangis keras. tangan Donghae menepuk pelan punggung hara, berusaha menenangkannya.

Ya, Donghae tahu bagaimana perasaan hara saat ini. dan ia tidak kaget menjumpai Hara yang saat ini kelakuannya berbeda seratus delapan puluh derajat dari biasanya.

Tangis hara semakin mereda seiring dengan pelukan Donghae yang – anehnya sejak dulu- selalu terasa hangat dan menenangkan. Bahkan kini sudah reda sepenuhnya, menyisakan suasana hening diantara keduanya.

Donghae tersenyum lalu mengelus rambut hara pelan, “euh….aku tidak percaya catwoman sepertimu bisa menangis keras.” ledek Donghae. Refleks hara memukul perut Donghae cukup keras.

“Aw!”

Donghae melepas pelukannya lalu menatap hara dengan kedua matanya yang teduh. “jadi kau percaya padaku?” tanya Donghae sambil menahan tawanya melihat wajah hara yang sangat berbeda dari biasanya karena habis menangis.

“belum bisa sepenuhnya tapi aku akan berusaha. Dan kau harus berjanji bisa membuatku sepenuhnya percaya padamu. Aku tidak menginginkan karma, aku hanya ingin hal itu.”

Donghae tersenyum dan mengacungkan jari kelingkingnya. “pegang janjiku.”

Selama beberapa detik hara hanya menatap jari Donghae dalam diam, kemudian perlahan ia mengulurkan tangannya dan mengaitkan jari kelingkingnya ke jari Donghae.

“aku pegang janjimu.”

Donghae tersenyum lebar dan mencubit dagu hara, membuat hara mendelik.

“kalau begitu kita…pulang?”

Hara hanya menaikkan sebelah alisnya. “pulang kemana?”

“kau tinggal bersamaku dan Sunye. Kau sendiri kan yang sudah berjanji pada Sunye?”

“aku tinggal bersama kalian? Demi Tuhan kau tega padaku?”

“justru karena aku tidak tega padamu. Sekarang kau bisa lebih mudah mengawasiku kan? Setidaknya kau bisa memastikan bahwa aku menepati janjiku untuk tidak melirik gadis lain, termasuk Sunye. Dan Sunye sendiri sudah menyetujui hal ini, dalam konteks kau sahabatnya.”

Hara terdiam sebentar, tampak berpikir. Ia menggigit bibirnya berusaha mencari keputusan yang tepat. “…affair?”

“terserah…apapun namanya. Yang pasti, kita tidak berubah, masih sama seperti sebelum aku dijodohkan.” Donghae tersenyum kemudian mencium dahi Hara kilat. “kau setuju?”

Bola mata Hara menelusuri wajah Donghae, memastikan kejujuran perasaan Donghae disana. “okay.”

Donghae langsung melonjak senang, senyum lebar langsung terpasang diwajahnya. “kalau begitu, ayo pulang!” ucapnya berbalik dan berjalan menuju mobilnya yang terparkir tidak jauh dari tempat mereka berdua berdiri.

“ketakutan ku yang kedua….kalau Sunye jatuh cinta padamu. Aku harus bagaimana, Donghae-ah?” gumam Hara pelan hampir terdengar seperti bisikkan sehingga Donghae tidak mendengarnya.

***

The next day, at Morning.

Cho Kyuhyun berjalan mondar-mandir di ruang tamu dorm Super Junior dengan menggenggam secari kertas undangan. Ia menghentikan langkahnya kemudian kembali berjalan mondar-mandir lagi, entah untuk maksud apa.

Sekali lagi Kyuhyun menunduk untuk melihat undangan tersebut, memastikan bahwa ia tidak salah membaca.

Lee Donghae Married with Min Sunye

Kyuhyun menghirup nafas dalam-dalam kemudian menghembuskannya pelan. Ia sangat khawatir saat ini memikirkan bagaimana nasib dongsaengnya, Cho hara. Kyuhyun tahu benar bagaimana Hara itu, ia takut jika hara tiba-tiba bunuh diri walaupun Donghae tadi malam menelfon Kyuhyun kalau hara sudah baik-baik saja.

Tapi itu tidak cukup sebelum Kyuhyun sendiri yang melihat keadaan hara.

“Kyuhyun-ah kau belum bersiap?” tanya Eunhyuk yang keluar dari dalam kamarnya sambil membetulkan dasinya.  Tampak wajah murung Eunhyuk karena ditinggal menikah oleh pasangannya. Mulai hari ini ELF sudah tidak bisa lagi mengharapkan pernikahan shipper dengan eksistensi yang tinggi, EunHae.

Kyuhyun tidak menjawabnya, hanya berdiri diam sibuk dengan pikirannya sendiri.

“Hyung haruskah kita berangkat sepagi ini?” protes Shindong yang sibuk mengoles roti tawarnya dengan selai kacang. Leeteuk tiba-tiba menarik piring Shindong kemudian berseru “Yah, kita harus pergi sekarang, relakanlah sarapan pagimu untuk hari ini saja!”

Shindong hanya melongo ketika piringnya tiba-tiba lenyap dari meja makan. “Yah! Hyung aku lapar!”

Leeteuk menghiraukan ucapan Shindong dan berjalan kearah Kyuhyun. “Kyuhyun-ah, aku tau apa yang kau rasakan. Dia pasti akan baik-baik saja.” Ucapnya sambil menepuk punggung Kyuhyun pelan.

“Hyung…. menurutmu apakah hara datang ke pernikahan Donghae?”

“aku pikir….dia datang.”

“dia pasti datang dengan senyum lebar dan malah sibuk menghabiskan makanan!” sahut Sungmin. Disusul anggukan oleh member lain.

“selama ada Kyu-line pasti hara akan ceria seperti biasanya. Dengan maka itu kau datang dengan teman-temanmu, Changmin juga ada disana. Minho juga Jonghyun.”

Kyuhyun hanya mengangguk mendengar perkataan Leeteuk barusan. Mungkin benar perkataan yang lain, kalau Hara tidak apa-apa selama prosesi pernikahan Donghae nanti. Tapi…siapa tau?

“kajja!” seru Leeteuk setelah melirik jam tangannya.

***

Jarum jam masih menunjukan pukul delapan pagi, namun keadaan sudah cukup ramai di sebuh gereja yang terletak disudut kota Gangnam, Seoul. Dengan dekorasi sederhana yang memakai sistim outdoor dan walaupun begitu terkesan tertutup.

Pernikahan Lee Donghae dengan salah satu member Wonder Girls akan diadakan ditempat ini.

Tidak banyak yang hadir, hanya beberapa kerabat terdekat dan dari kalangan artis JYP serta SM. pernikahan sengaja diadakan tertutup, menghindari ricuhnya fans dan beberapa media. Bahkan pihak dari agensi JYP maupun SM tidak mengizinkan media meliput jalannya pernikahan dengan ganti akan diadakannya konferensi pers esok hari.

***

Lee donghae’s POV

Aku gugup.

Tidak ada kata lagi yang bisa mendeskripsikanku saat ini selain dua kata itu, aku gugup.

Bukan karena bagaimana aku akan mengucapkan wedding vows nanti atau perasaan gugup lain yang dirasakan oleh pasangan yang akan menikah. Aku hanya…bingung bagaimana menatap Sunye nanti saat aku mengucapkan vows. Demi Tuhan, aku menikahi gadis yang tidak aku cintai……kau tahu bagaimana rasanya?!

Eunhyuk tadi menelefonku kalau Super Junior sudah dalam perjalanan menuju kesini, dan rasa gugupku bertambah lagi.

Dan yang membuatku lebih sulit lagi… hampir sebagian dari SM Family sudah mengetahui kekasihku itu Cho hara, dengan maka itu mereka selalu menanyakan padaku apakah aku baik-baik saja. Oh, sungguh! Seharusnya mereka menanyakan hal itu bukan padaku.

Termasuk Donghwa Hyung, dia juga kaget saat mengetahui pernikahanku dengan Sunye. Lalu aku menjelaskan semuanya, tentang perjodohan antara dua agensi karena aku dan Sunye sama-sama sedang mempunyai scandal besar.

Kalau tahu akhirnya akan seperti ini, aku tidak akan pernah mau menyetir sambil mabuk.

“Donghae…”

Aku langsung berbalik begitu mendengar suara berat seorang pria memanggilku. “Ah, Ajussi..” ucapku sambil membungkukkan badan.

Lee Sooman ahjussi berdiri diam menatapku selama beberapa detik kemudian tersenyum sambil membetulkan letak kacamatanya. “kau siap?”

Aku menunduk sambil tersenyum kecut kemudian menggeleng. “Ahjussi….aku mohon…” ucapku lalu mendongakkan kepalaku.

“ini sudah diluar kendaliku, Donghae-ah. Aku sudah berkali-kali meminta pada Youngmin-ssi tapi dia tetap pada keputusannya. Mianhae,”

Yah, seharusnya aku mengerti. Kalau presiden Kim memang tidak pernah main-main dengan keputusannya, ia selalu konsisten walaupun….terkesan memaksa. Mungkin akan lain ceritanya jika CEO SM masih Sooman ahjussi.

“aku akan membantumu. Itu pasti. Tapi untuk saat ini, kau ikuti dulu keputusannya. Kau bisa bercerai, ingat?”

Aku menarik nafas dalam-dalam lalu mengeluarkannya, berusaha membuat perasaanku rileks sejenak. Oke, Lee Donghae…kau pasti akan menemukan jalan keluarnya nanti. Dengan terpaksa aku menarik sudut bibirku untuk tersenyum kemudian mengangguk.

“Arrasseo.”

***

THE WEDDING

Jam menunjukkan pukul delapan lebih tiga puluh menit, Gereja sudah dipadati oleh orang-orang. Termasuk member Super Junior yang duduk dibarisan paling depan di sisi kanan sedangkan di sisi kiri depan ditempati oleh member Wonder Girls.

Donghae sudah berdiri di altar dengan seorang pendeta, menunggu Sunye datang menghampirinya. Dan masih sama seperti tadi, Donghae gugup. Sedari tadi ia mengedarkan pandangannya ke segala penjuru ruangan untuk mencari hara tapi tidak ada.

“Dimana Kyuhyun?” Tanya Siwon ketika menyadari tidak ada Kyuhyun padahal tadi mereka berangkat bersama-sama.

“menjemput dongsaengnya, mungkin.” Jawab Kangin.

“Oh..”

“kau mencariku?” tiba-tiba saja muncul Hara dari belakang bersama dengan Kyuhyun, Siwon langsung melambaikan tangannya dan tersenyum. Sedangkan Eunhyuk memukul bahu Hara dan disusul dengan gelak tawanya.

“Hahahahaha…. kau datang? Berani sekali, Cho hara!” ledek Eunhyuk. Ryeowook langsung mencubit lengannya menganggap bahwa candaan Eunhyuk kelewatan.

Hara hanya tersenyum dan duduk disebelah Changmin dan Victoria. Benar perkataan leeteuk kalau hara akan baik-baik saja selama KyuLine ada disekitarnya. Yah, semenjak hara bagian dari grup orang-orang sedikit tidak waras bertitelkan Kyuline.

Tapi sebenarnya hara akan lebih memilih Chocoball dan sayangnya golongan darahnya bukan AB jadi Heechul pasti akan menolaknya menjadi anggota.

Changmin dan Minho langsung tertawa saat hara mengambil iPad dari dalam tasnya.

“tidak kakaknya, tidak juga adiknya, sama saja. Tidak bisa jauh-jauh dari komputer.” Ujar Changmin.

“kalau kau belum tahu, ini iPad. Bukan komputer.” Balas hara yang kini sudah sibuk bermain Temple run.

“arra! Tapi sama saja kan!”

“pssst!!” Changmin langsung menutup mulutnya setelah diperingatkan oleh Kyuhyun. Semua orang yang duduk didalam gereja langsung berdiri begitu Sunye masuk kedalam dengan gaun pengantinnya yang bisa dikatakan cukup panjang.

Suasana hening…. sampai seruan cukup keras membuat perhatian orang-orang langsung teralihkan.

“AISHH!” Seru hara kesal ketika tokoh Temple Run nya mati karena menabrak pohon. Ia sendiri tidak sadar orang-orang memperhatikannya dengan bingung. Dan lebih parahnya, hanya Hara-lah yang saat ini masih duduk sedangkan yang lain sudah berdiri.

“Pffftt…” Yubin berusaha menahan tawanya melihat tingkah hara. sedangkan Sohee memiringkan kepala menatapnya dengan bingung.

Eunhyuk menyenggol lengan Leeteuk sambil menunduk mengulum tawanya. Padahal ia ingin sekali menertawai hara habis-habisan. Kyuhyun memalingkan wajahnya, tertawa diam-diam.

Sama halnya dengan Victoria dan Changmin yang menunduk sambil menutup mulutnya, menjaganya agar tidak mengeluarkan suara.

“Hara…stand up…” lirih Amber yang berdiri tepat dibelakang Hara.

Hara langsung mendongak pelan dan membelalakan matanya kaget begitu melihat semua orang memusatkan perhatian mereka pada hara. ia langsung memerah detik itu juga, menyadari bahwa hara baru saja bertingkah menggelikan.

Buru-buru hara berdiri dan meletakkan iPadnya diatas kursi. Ia merasa malu, jelas saja. Seperti ada petir yang menyambar kepalanya sekarang, apalagi beberapa orang menertawakannya termasuk Donghae yang nyengir sambil menggelengkan kepalanya.

“ehem…” hara berdeham, membuat perhatian orang-orang mulai teralihkan kembali kearah Donghae dan Sunye serta pendeta yang sebentar lagi merealisasikan pernikahan mereka.

“kapan lagi bisa melihat Cho hara dipermalukan seperti ini..hihihi” refleks hara langsung menendang kaki Eunhyuk yang sengaja meledeknya dengan berbisik-bisik.

Pendeta mulai mengucapkan kalimat pernikahan yang sejujurnya tidak ingin Hara dengar. Tapi tetap saja gadis itu penasaran dan malah menyaksikan dengan seksama pernikahan kekasihnya dengan sahabatnya sendiri.

“butuh headset?” ucap Victoria pelan. Hara hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya.

Donghae tampak sepuluh kali lebih nervous dibandingkan tadi, kedua tangannya mengepal dengan erat. Lidahnya terasa sangat kelu untuk mengucapkan janji pernikahan yang seharusnya ia katakan sekarang. Tapi Donghae sedari tadi hanya diam, lalu menelan ludahnya.

Sunye menatapnya dengan bingung begitu juga dengan pendeta yang berdiri disebelah Donghae.

‘jangan menjadi pengecut, Lee Donghae. Jangan membuat malu Sunye..’ ucap hara dalam hatinya. member Super Junior mulai saling bertatapan khawatir, mereka jelas tahu apa yang Donghae rasakan sekarang. Kyuhyun menoleh kebelakang, memastikan bahwa hara tidak menangis atau lebih parahnya berlari keluar dari sini.

Nyatanya hara tetap diam saja, tidak menangis dan berusaha terlihat tenang walaupun kedua matanya sudah berkaca-kaca.

Donghae menolehkan wajahnya, menggerakan bola matanya sampai terhenti disatu titik dimana hara sedang berdiri. Donghae menatap hara, walaupun ia tahu dengan seperti itu perasaan bersalahnya menjadi semakin besar.

Hara menangkap tatapan Donghae. Gadis itu memaksakan seulas senyuman kemudian mengangguk pelan. Donghae menaikan sebelah alisnya, tapi lagi-lagi hara mengangguk.

Donghae kembali menolehkan wajahnya kearah Sunye kemudian membuka mulutnya. “aku, lee Donghae, menerima Min Sunye sebagai isteriku.” Ucap Donghae akhirnya. Setelah beberapa menit ia menahan kalimat tersebut ditenggorokannya.

Bersamaan dengan itu hara mengeluarkan setetes air mata tanpa sadar. Kemudian ia hanya tersenyum dan menunduk untuk menghindari orang-orang memergoki tangisannya. Hara mengulurkan tangan untuk menyeka air matanya.

“Chukhae…Lee Donghae..”

***

TBC

PS: Cho hara adalah adik kandung Kyuhyun di cerita ini. dan dia bagian dari Kyu-Line.

***

Hoahahahaha akhirnya ff ini muncul dari peradaban! Yup, pendek emang tapi nikmatin aja karena ini ff nyantai banget…konfliknya ringan sih hehe. Beda sama telepathy yang ‘mikir’ jadi…ya, nikmatin aja ff ini (?)

Oh iya kalo aku naikin rate ff ini jd PG-15+ gimana? Setuju ga? Kalo ga setuju gapapa kok, kalo setuju juga gapapa^^

Dont forget to RCL and visit GUEST BOOK page! ^^

 

 

Advertisements

44 thoughts on “[3rd] A Sweet Affair”

  1. kirain yg bakal dipublish telephaty trnyata ini ya
    oh jdi sweet affairnya tu donghae-hara? kirain donghae-sunye ahahaha
    ngenes bgt hara hrs liat pacarnya nikah u.u
    ah emg pendek fa kirain bakal panjang
    aku sih setuju aja kl ratenya naik kl perlu jdi nc 17 deh #eh
    tp itu scene yg pg 15+ itu buat haera moment ya jgn sunhae, kasian hara dong u.u
    astaga pantes aja hara sering main ke dorm ya trnyata dia adeknya kyu
    ah knp vic sama changmin? hrsnya dketnya sama kyu dong *menyimpang*
    lanjutan jgn lama2 ya dan telephatynya ditunggu

    1. iyadong donghae sama hara sweet affairnya kalo sama sunye sih parah deh ntar aku didemo elfishy XD
      HAHAHA eon kyutoria shipper nih ceritanya? XD XD
      okee makasih eonni ^^

  2. Tentang rate yang mw dinaikin sih aku g msalah Fa..
    Secara umurku cuma setaon lbih muda dri pda Kyuhyun Oppa..
    Jd oke aza tuh..
    Tapi, asal jngn ma Sunye-ya..
    Galk tega bayangin nasib Haranya..
    Adeknya Kyu sma ancurnya ma dia..
    #digampar Ifa..
    Wkwkwkwk..
    Fa, jngn smpe apa yg dipikiran Hara kejadian..
    Jngn smpe ad cnta sgitiga krna Sunye juga suka ma Hae..
    Sesuai janji Fa, g ad cinta sgitiga di kisah ini..
    #reader maksa..
    Ok Fa, seperti biasa FF U slalu daebak N ditunggu2 next partnya..
    Untuk telephaty tetep sabar menunggu..
    Tnggl 2 part lg tuh..
    Penasaran..
    Smoga idenya bisa lancar N ngalir kaya air mata Hae..
    Wkwkwkwk..
    #peace for elfishy

    1. wah eon udah dewasa yaa? *mau ngomong tua gak enak wkwkw*
      rated nya hara sama hae kok bukan sama sunye :p
      okee sip lah, telepathy malah lagi stuck nih males banget nulisnya padahal ide udah menumpuk –”
      😀

  3. Setuju bgt fa 😀
    kyaaaa aku sangat suka part ini *kapan sih aku gak suka ff kamu* wkwkwk hara nya menderita dan donghae nya merasa bersalah wkwk seneng bgt 😛

  4. Akhirnya lnjtn ff ini keluar jga…,,tp pdhl brhrpnya lnjtn telephaty sh yg keluar..!hehehe

    sedih bgt hara ng’lht kekasihnya nikah sm cwek lain,…hmmm smga aja donghae cepet cerai sm sunye biar bsa sama hara lg:-)

    crtanya mkn bgs eonni,,next part ditunggu secepat’ny yaa?hehe,

    1. maaf ya telepathy masih lama deh kayanya berhubung aku udah ketemu sekolah dan pasti bakal sibuk TT__TT
      huahaha cerainya sama sunye kapan2 #jahat
      makasih makasih 😀

  5. demi apeeee kalo jadi hara aku mah udh mabok duluan *eh
    hebat deh hara bisa nahan diri pas ngelihat pacar sendiri nikah sama orang lain.mau gimana juga hati cewek kan gk ada yg tau kapan dia sedih atau gk
    tapi gimana kalo nanti sunye suka sama donghae
    emang sih mereka bisa cerai,tapi kan semua orng udh tau apalagi ntar kalau hae sama hara yg ada ntar dibilang hara yg ngerusak rumah tangga donghae.ahh udh deh tergantung ifa mau buatnya gimana aja
    hahah lol xd

  6. Hara ya ampun, nggak tau malu banget disini -_-
    Baguslah kalo ternyata disini Hara masih adeknya Kyuhyun, jadi kemungkinan evil untuk meracuni kepolosan ikan teri masih buesar.
    Dan kayaknya adegan Kyuline musti diperbanyak biar gokil hahahaha
    Ditunggu part 4-nya fa!

  7. Aih.. Nyesek jadi hara..
    Tpi cuma sebentar kan??
    Judulnya aja sweet affair.. Pastinya akan sneng2 lah.. Kan dah ada p’stujuan dri ketiga(?) belah pihak.. Hehe..
    Next, fa..
    Mian komenku gaje..

    1. benar kok kan udah ada persetujuan dari ketiga belah pihak, jadi rated pun diperbolehkan *plaaaak*
      gakpapa kali eon, aku lebih gaje dari dirimuu haha

  8. donghae…
    klo aq hara pasti ipad ditangan lngsung melayang ke kepala donghae…
    huweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…….
    ayoo lanjoooooot!!!!!!!
    btw suka nohh ma kyuline…
    bkin critanya g bgitu mngenaskan….

  9. yaampyun tanggung syekaliiiiiii *seketikasyedih
    lanjutnya yang cepet yak kekekekeke
    mo nc 17 jg bole ㅋㅋㅋㅋㅋ tp jangan sama sunye hahaha

  10. Hoi…ini yg namanya nyesek dan pas bgt aku lg mutar lagu taeyang – wedding dress dilaptop…jd makin berasa feelnya deh…
    Tapi meski nyesek setidaknya hae-hara ga putus dan malah ttp pcrn diblkg sunye….
    Makin semangat nih bacanya klo ud hae-hara….

  11. jangan ada skinship antara donghae-sunye yaaaa …. 😦 pelisssss …
    aigoooo, ini baru permulaan. kayaknya jadi lbh menyakitkan deh … aisshhh

  12. Wakakakaka hara masuk kyuline. Cocok cocok
    Tapi taem yang mohon mohon masuk kyuline aja belom tau nasibnya. Masih luntang lantung gak tau diterima apa enggak *plaak

    Tapi masa sunye gak tau sih hara itu pacarnya hae. Katanya temen tapi gak tau??
    Ngebayangin hara pas digereja kasian sekaligus ngakak. Apalagi pas dia duduk sendirian trus diliatin orang segereja. Muahahay

    1. Iyanih, hyesa mau masuk kyuline juga?
      taem udah diterima resmi kok buktinya kyu udah nulis dia di thanks to 6jib WKWK
      iya sunye gatau soalnya kan donghae-hara jadian pas mereka kepisah 🙂

  13. a sweet affair akhirnya keluar juga
    eh, ternyata hara adik kyuhyun n anggota kyuline jg toh!!
    ngakak waktu hara main game n diliatin sama semua orang….

  14. duuuhh…
    rasanya pasti ngenes bgdz d tinggal pacarnya nikah, palagi nikah ma sahabatnya ndiri. . 0uwhh….tidaaakk ,

    ff nya kuq kependekan fa??
    masalah d naikin rate nya… aku sih seSUJU bgdz, asalkan moment nya hara-hae yaa?
    kalo sunye-hae…aku gag seSUJU 😀

    aku gag nyangka bgd Lho, kalo ternyataa hara termasuk bagian dr orang2 yang tidak waras-kyuline *ngakak bacanya*

    overall… ffnya daebakk 🙂

    1. pendek ya? biarin ah aku gak bakat bikin ff yang panjang h3h3h3h3
      Yup moment nya hae-hara kok tapi gak rated banget sih takut dosa /halaah
      makasih yaa

  15. tragis! semoga hae bisa nepatin janjinya dan bener gak ada cinta segitiga.
    ngakak banget itu si hara main game gak liat keadaan siih jadikan kan akibatnya diketawain. somplak bgt si hara. huaaa donghaenya udah nikaaah. sunye kasih tau dooonv kalau hara-hae itu pacaran supaya dia gak macem-macem sama hae kan kasian hara-nya.
    naikin aja ratenya gpp kok 🙂

    ohiya aku readers baru, salam kebal 🙂

  16. Mengenaskan banget ya liat secara langsung pernikahan pacar kita ama sahabat kita ._.
    Kasian banget sama hara (‾▿‾”) betul jga ya .. Klo misal’nya sunye jdi suka ama donghae si hara gimana coba -___-”
    😀 I’ll wait for the next part ~
    Kepanjangan nih comment gw :p
    Wkwkkwk ~

  17. Soal rating bole aja sih unnie, soalnya aku sendiri udah 15 taun kekeke
    Hara kasihan banget harus nyaksiin donghae-sunye nikah u_u
    Update soon ya? 🙂

  18. HOYHOYHOYY HOHOHOHO biasadeh gue telat wkwkwkwkwkwkwk. Maklum sibuk MOS nih broB-) duh sumpahya kalo jd Hara mah mending gue nikung ke Changmin whoop whoop(ʃƪ´▽`) HOOO harus PG15+ kalo perlu NC17++(?) Ehtapiiii nanti itunya Donghae-Sunye dong ah sakithati gueya kesel anjir /kebawa emosi/ hufffffet ditunggu telepathy&sweet affair&ff2 lainkek apakek gituuu lg pengen baca ff yg castnya donghae nih soalnya nih……krik. End of Comment.

  19. Waw sebetulnya kasihan banget Hara nya jd yg hrs mempunyai hub affair dgn Donghae oppa krn ada nya pernikahan tsb, padahal Donghae oppa itu pacarnya sendiri yg terpaksa menikah krn ada skandal besar antara dirinya dan Sunye. Penasaran dgn kisah selanjutnya author. Good story. Really like it. skandal be

  20. kk ifa mianhae bru coment,,
    tlat bgeud deh pstnya,,

    gg nyngka haera couple bsa romnts jg,,
    hahahaha
    sbner’a haera dah ngsh tau sunye gg sieh tntank hbungan mreka kk ?????
    tntank rated’a d naikin gg pa2 koq kk,,
    aq mah sesuju aja,,
    😀
    da kyuline tuh!!!
    moment’a bnykin yea kk,.,
    biar ff’a mkien asyik dan 100% ampuh#globaltv
    wkwkwkwk

    telepathy’a msh lma yea kk ???
    aq bkal trus nnggu deh,,
    aslkan jgn ampe staon lah,,
    ok!!
    ^-^
    next part’a d tnggu!!!!!

  21. ya ampun, ngakakkkk parah sma tingkahnya hara di dalem gereja.. Hahahaha malu maluin bgt.. Tpi sedih jga sih pas hae ngucapin janji pernikahannya sama sunye.. Setuju aja sih kalo rate ff nya di naikin 🙂

  22. pasti sakit bgt liat kekasihmu nikah sama sahabatmu sendiri. .
    kasian hara. .
    tp kasian donghae jg. .
    lanjut. .

  23. aaarrgh, kasian hara tapi donghae juga kasian.
    kayaknya ntar sunye bakalan suka sama donghae deh.
    siapa sih yang ga bakalan suka sama donghae?

  24. ngenes banget…liat pernikahan sahabat kita yg nikah sama pacar sendiri..walopun cuma suruhan agensi tapi sakitnya hadeuhh…

    hae bisa ngajuin cerai nantinya..tapi gimana klo sunye malah suka ma hae dan nolak buat cerai..huaaaaa makin ngenes aja…

Leave a Reply :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s