CAFE

CAFE

Ff request dari shalsa aka Gaemshal. Maaf sya, lama nih—“ dan gak begitu panjang, but i hope you like it.

BGM: I Believe-OST. My Sassy Girl, CAFE- Bigbang, Naega Suntaekhan Giriya!-OST. Princess hours, You and I-park bom.

***

I remember

when you walked through that door

Sat down on that chair

The times we shared

But you’ve been here

That small cafe is waiting for you

***

20TH MAY 2012

Guyuran hujan membasahi kota Seoul, deras namun tidak berangin. Membuat suasana menjadi sejuk dan menenangkan. Pukul empat sore lewat lima belas menit namun langit masih terlihat cerah walaupun hujan jatuh dengan derasnya.

Sebuah bangunan kecil berwarna pastel yang tidak terlalu menonjol walaupun terletak di pusat keramaian kota Seoul, tepat di tepi jalan raya. Dengan tirai-tirai tipis yang dipasang disetiap jendela panjang, membuat suasana dalam bangunan kecil itu terasa hangat dan nyaman.

Cafe.

Hanya ada satu kalimat yang memberi judul bangunan kecil tersebut.

“kling~” lonceng kecil yang terletak diatas pintu masuk cafe tersebut berbunyi ketika pintunya perlahan terbuka. Seorang pria baru saja masuk kedalam dengan jaket yang sedikit basah karena terguyur hujan, ia menyentuh rambutnya dan mengusap-usap rambutnya sendiri menimbulkan cipratan air hujan memancar kemana-mana.

Pria itu mengedarkan pandangannya, melihat sekeliling cafe yang masih tampak seperti biasa ia datang kesini. Nyaman, hangat dan menenangkan. Juga sarat akan memori.

“Annyeonghaseyo Kyuhyun-ssi.”

Pria bernama Kyuhyun itu hanya tersenyum membalas sapaan waiters cafe yang sudah biasa menyambut kedatangannya. Dan ia pikir, apakah gadis waiters itu tidak bosan karena selalu mengucapkan kata yang sama pada setiap tamu yang datang?

Entahlah. Itu bukan suatu hal yang penting untuk Kyuhyun pikirkan.

Kyuhyun berjalan menuju salah satu meja yang terletak persis didekat jendela kemudian duduk dikursi tersebut. Ia menghela nafasnya sebentar, membuat kepulan asap tipis berwarna putih keluar dari dalam mulutnya, sesekali Kyuhyun menggosok kedua telapak tangannya karena udara terasa begitu dingin.

Ia tersenyum begitu seorang waiters mengantarkan secangkir hot coffee espresso double shot yang terlihat begitu menggiirkan dengan kepulan asap yang terlihat diatas kopi tersebut.

Kyuhyun langsung menyesapnya pelan begitu kopi tersebut sudah ada ditangannya, rasanya manis dan hangat begitu melewati kerongkongannya. Walaupun masih terasa pahit.

Sepahit suasana hatinya saat ini.

Ia tahu perasaan itu datang lagi, tapi dengan sekuat hatinya Kyuhyun mencoba tersenyum sambil mengalihkan pandangannya ke arah jendela. Ia menarik sedikit tirai putih transparan tersebut, membuatnya bisa melihat derasnya air hujan yang masih membasahi Seoul.

“shin….”

***

Several weeks ago, flashback on.

Gadis itu perlahan membuka kedua matanya kemudian tersenyum bahagia ketika melihat sebuah kue cokelat mungil ada dihadapannya dengan lilin-lilin kecil yang menghiasi kue kecil tersebut. Ia mengalihkan pandangannya kearah pria yang kini duduk didepannya sambil tersenyum lebar kearahnya.

“saengil chukhae.”

Shin Ha Seul menitikan air matanya merasa sangat terharu dengan surprise kecil yang diberikan oleh kekasihnya ini, Cho Kyuhyun. Rasanya perasaan mengantuk yang tadi sempat menguasainya hilang sudah ditelan perasaan bahagian campur haru saat ini.

“aku tidak pernah ingat dengan hari ulang tahunku. Tapi kau tiba-tiba membawaku ke cafe ini pukul dua belas malam, dan memberikan…ah…surprise ini tepat dipergantian hari ulang tahunku.”

Haseul hanya bisa tersenyum bahagia sambil mengelap bekas air mata dipipinya.

“aku sempat berpikir keras untuk menentukan tempat dimana sebaiknya aku memberimu surprise dihari ulang tahunmu. Kemudian aku teringat cafe ini, dimana untuk pertama kalinya kita bertemu, kita berkencan, kita menjadi sepasang kekasih dan aku rasa cafe ini sudah bersahabat dengan kita jadi tidak apa kan kalau aku memberimu surprise disini? Bukan di hotel berbintang lima atau tempat mewah lainnya?”

“sungguh tidak apa-apa. Aku tidak pernah berharap diberi surprise di tempat-tempat mahal ataupun mewah. Dan aku rasa…menyewa cafe ini untuk izin kita tempati ditengah malah seperti ini sudah cukup menguras uangmu bukan?”

“yak bukan itu masalahnya. Aku sungguh tidak masalah dengan biaya sewa cafe ini…”
Kyuhyun memajukan wajahnya sebentar kemudian berbisik. “aku hanya sedikit sebal dengan pemilik cafe ini yang sangat keras kepala itu. dia awalnya tidak mau menyewakan cafe ini bahkan untuk beberapa jam saja dimalam hari tapi kemudian aku memohon padanya seperti anak kecil sampai akhirnya dia memperbolehkanku.”

Kyuhyun merengut persis seperti anak kecil membuat haseul tertawa melihatnya.

“hahahahaha tapi tenang saja. Perjuanganmu tidak sia-sia. Aku sangat menyukai cafe ini dan surprisenya juga.”

“dan tentu saja kau menyukai pria yang baru saja memberimu surprise kan?”

Haseul mengangkat sebelah alisnya kemudian memasang tampang menyebalkan. “bagaimana ya….aku rasa tidak.”

“Yak!”

“Ahahahahaha, ahni! Aku tentu saja juga menyukai pria bernama Cho Kyuhyun. Walaupun dia tidak memberiku hadiah spesial dihari ulang tahunku, tapi tidak apa-apa!”

“siapa bilang aku tidak memberimu hadiah spesial?”

Kyuhyun berdiri, membuat Haseul mengernyitkan dahinya bingung. Kemudian Kyuhyun berjalan menuju sebuah grand piano berwarna hitam yang berada tidak jauh dari tempat mereka berdua duduk saat ini.

Haseul berpikir, sejak kapan Kyuhyun bisa bermain piano? Ia tahu sejak dulu Kyuhyun memang menyukai musik tapi Haseul kira Kyuhyun hanya senang bernyanyi saja. Iya berjanji akan menjadikan hari ini sebagai hari terspektakuler yang pernah ia alami.

Perlahan Kyuhyun menekan tuts piano, menyuarakan irama dari lagu yang sepertinya Haseul kenali.

[please dengerin lagu I believe yang dinyanyiin sama Kyuhyun. ]

I believe Kudaen gyote opjiman

idaero ibyorun anigetyo

I believe na-e-ge orun girun

cho-gum molri / tora-ol ppunigetjyo

Modu jinagan ku gi-ok-sukeso

naega nalrul apuge hamyo nunmurun manduljyo

 

Namankum ulji anh-kirul kudae-manun

nunmul obshi nal pyonhage ttona-jugirul

Onjen-ga tashi-dura ol

kudae-ranun gyol algiye / nan mitko itkiye

Kidaril-keyo nan kudae-yo-ya-man hajyo

[I believe… When you are not with me there are no stars in the sky.

I believe… The way back to you will feel a little far.

I’ll carry all those memories deep inside me.

I’ll feel pain, it’ll make tears fall.

 

When I won’t cry you will leave me

With no change and no tears.

Someday again the tears will come around

You know it

I’ll believe that you are waiting.

I do it for you.]

 

Tidak hanya suara Kyuhyun, permainan piano Kyuhyun juga sangat bagus. Haseul tidak menyangka bahwa lagu kesukaannya dinyanyikan oleh kekasihnya sendiri, di tengah surprise ulang tahunnya dan didalam cafe favoritnya. Dengan tanpa kesalahan sedikitpun.

Bisakah ada hari yang lebih sempurna dari hari ini?

Haseul tidak peduli jam sudah menunjukkan hampir pukul satu pagi. Ia ingin tetap disini kalau bisa memberhentikan waktu untuk saat ini. Untuk saat-saat penting yang entah kapan bisa terulang lagi. Untuk Cho Kyuhyun yang tidak pernah gagal membuatnya  jatuh cinta.

Memang, Haseul rasa lagu yang Kyuhyun nyanyikan tidak pas dengan apa yang mereka berdua rasakan sekarang. Tapi entah seperti ada makna tersirat didalamnya yang menggambarkan mereka berdua nantinya.

***

Several days ago, Flashback on.

Tell me the Truth yesterday was another day late

Promised each other that interrupts the words are lies don’t make me fool

 

“kau pernah ingat seberapa lama kita menjaga hubungan ini?”

Haseul hanya diam sambil menunduk, tidak berani menjawab pertanyaan yang diucapkan oleh Kyuhyun. Sedari tadi gadis itu hanya diam, dan berbicara seperlunya saja.

“atau kau merasa hubungan kita selama dua tahun itu masih kurang? Atau selama ini kau hanya bermain-main saja denganku?”

Lagi-lagi Haseul hanya diam. Tidak mau menjawab sedikitpun pertanyaan yang Kyuhyun hanya lontarkan, meskipun sedari tadi Kyuhyun terus menginterupsinya dengan nada tinggi. Membuat beberapa pengunjung cafe menoleh bingung kearah mereka berdua.

“atau kau merasa aku kurang romantis terhadapmu? Berikan aku alasan yang jelas…”

Haseul semakin menundukkan kepalanya, ia menggigit bibir bawahnya menahan pecah tangisnya yang sebentar lagi keluar.

“Shin HaSeul!”

Dan kali ini Kyuhyun benar-benar tidak bisa menahan emosinya, ia berseru dengan keras. namun Haseul masih saja diam, seolah dia tidak mendengar apapun. Seolah dia tidak memiliki jawaban atas pertanyaan Kyuhyun.

“naega….” Haseul mencoba mendongakkan kepalanya untuk menatap Kyuhyun. Ia menarik nafasnya kemudian menghembuskannya pelan. “aku harus menikah…”

“aku tahu itu. aku banyak memikirkan tentang masa depan kita berdua. Kita menikah lalu memiliki anak, kita mengasuh anak kita lalu hidup  dengan baik bersama. Tapi mungkin ada saatnya aku harus membiarkanmu pergi dengan pilihanmu sendiri. Ada saatnya aku harus mengubur dalam semua angan-anganku itu.”

“kau pantas bahagia, Kyuhyun-ah. Jadi aku rasa kau juga bisa mencari kebahagiaanmu sendiri.”

“bagaimana kalau aku tidak mau dan memilih untuk menunggumu saja?”

Mata Haseul terbelalak kaget, ia tidak menyangka bahwa Kyuhyun masih saja bersikeras untuk bersamanya walaupun ia tahu kemungkinannya mungkin dibawah sepuluh persen. Haseul tersenyum, ia merasa lega karena satu-satunya pria yang ia cintai masih bersedia menunggunya.

“kau tunggu aku juga…Cho Kyuhyun. Kalau Tuhan menggariskan, pasti kita akan bersama lagi entah bagaimana prosesnya. Tapi jika tidak, biarkan perjodohan ini yang mengatur. Dan aku harap kau bisa datang ke hari terakhirku sebelum aku mengganti margaku.”

“kalau aku datang ke cafe dan bertemu denganmu…disaat itulah aku kembali.” Lanjut Haseul.

Shin Haseul berdiri lalu menggeser undangannya kemeja didepan Kyuhyun, kemudian ia tersenyum kecut sebelum berbalik dan pergi meninggalkan cafe dengan semua rasa sakit Kyuhyun.

***

You know it

I’ll believe that you are waiting.

I do it for you 

***

20TH MAY 2012

Ada banyak kemungkinan yang terjadi pada hidup seseorang. Terkadang membuatmu terkejut karena saking bahagianya atau membuatmu merenung saking sedihnya. Sebenarnya apapun kejadian yang telah terjadi, itu tergantung bagaimana kau menanggapinya.

Life can be comedy or tragedy it all depends of what you think.

Kau bisa bangun kembali saat kau jatuh dititik terdalam. Tapi kau juga bisa memilih untuk menerima lukamu karena kau pikir itu kesialanmu ketika kau jatuh dititik terdalam.

Kyuhyun berjanji akan menunggu di cafe ini. Meskipun ia tahu Haseul sudah menghempaskannya jatuh ke titik terdalam.

Dia masih didalam cafe, diam sambil memperhatikan hujan yang masih turun dengan deras. Kopi-nya sudah habis diatas mejanya, dan entah sudah berapa lama dia menunggu disini untuk hal yang sekiranya sangat mustahil untuk terjadi.

Ini hari pernikahan gadisnya.

Pernikahan gadisnya dengan pria lain.

Kyuhyun mendapat informasi dari temannya kalau wedding vows akan diucapkan sekitar pukul dua siang. Dan sekarrang jarum jam sudah menunjukkan pukul satu siang lebih lima puluh menit.

Mustahil.

Mungkin ini saatnya untuk Kyuhyun menerima kenyataan. Kalau Shin Haseul memang bukan takdirnya, kalau dia memang harus rela melepaskan gadis itu demi kebahagian haseul sendiri.

Setidaknya Kyuhyun harus rela membiarkan Haseul tetap bahagia sekalipun bukan dengannya kan?

Kyuhyun bangkit dari kursinya, kemudian menghela nafasnya dalam-dalam. Ia mencoba tersenyum, untuk meyakinkan dirinya sendiri kalau ia baik-baik saja. Atau lebih tepatnya untuk mencegah tangis Kyuhyun pecah karena kehilangan gadis yang mati-matian ia cintai itu.

“Kling~”

“Cho….Kyuhyun….”

Kyuhyun hafal suara lembut itu, dan bagaimana intonasi saat mengucapkan namanya. Ia mendongak dan menemukan gadis itu disana, berdiri tidak jauh dari pintu masuk cafe dengan wedding dress yang cukup berantakan dan basah karena air hujan, serta rambut panjang hitamnya yang sedikit basah juga.

Gadis itu, Shin Haseul diam selama beberapa detik melihat Kyuhyun. Kemudian air matanya mengalir seiring dengan senyumannya yang mengembang sempurna.

Beberapa detik setelahnya, Kyuhyun sudah mendekap Haseul dengan erat seolah tidak mau membiarkan gadis itu pergi lagi meninggalkannya.

“nalang  gyeolhan haejullae, Shin Haseul?”

THE END

*nalang  gyeolhan haejullae: maukah kau menikah denganku?

Oke yang ketipu ff ini bakal sad ending siapa hayo?!

Maaf ini pendek dan mungkin kurang feelnya u,u tapi saya harap readers suka J

And No More Silent readers! :p

Advertisements

46 thoughts on “CAFE”

  1. HAAAAAAAA REQUESTAN AKUUU!!!!!! :333

    kak sumpah awalnya udah was was banget takut ha seul sama kyuhyun nggak nyatuuu(?) terus kan kak ifa kalau bikin angst suka gak tanggung2….. nyahahaha xDD aaaaa feelnya dapet banget kak walaupun aku dengerinnya pake lagu so i *ini lebih galau ya* aku suka kakakkkkssssss~ makasih yaaa kak udah buatin, sweet pula mehehehe♥ aku reblog ke blog aku yaaaa kak? ._.

    MAKASIH KAKKK IFAAAA!!!!! *lempar bang ikan*

    1. nyahahahaha ketipu kaaan ketipu di kira ma angst yeyeyeyeye *jumping rolling*
      sip sama-sama, maap ya gaada posternya ini aku barusan request malah wkwkwks-,-
      iyaa di reblog aja gpp~ 🙂

  2. Wkwkwk BabyKyu galau, tapi udh gak lagi haseulnya balik hahaha kalo haseul gak balik sama aku aja haha 😀

    dikira ini bakal sad ending, penggalauannya kyu karna ditinggal nikah sm haseul

  3. wkwkwkkwk, udah ketebak sebenernya endingnyaaa … tp kurang gregetnya eon … hahahah. ah, tapi tetep aja daebak banget deh !!!

      1. chingu, mianhae … aku boleh numpang promo gag ?? hehe. aku punya project buat Leeteuk and Yesung oppa sebelum mereka wamil. Buat yg biasnya bukan YeTeuk oppa masih tetep bisa ikutan kog. Nanti kita mau bikin SCARPBOOK, yg isinya tentang pesan” ELF buat suju especially for YeTeuk oppa, alasan knp qt suka suju, dokumentasi perjalanan karir suju, dokumentasi foto suju di Indo dan dokumentasi foto ELF INA. SCARPBOOK ini akan langsung dikirim ke korea, atas nama ELF INA. kalian hnya mengirim pesan kalian dan donasi sebesar 10rb (utk pencetakan foto, bahan scarp dan pengiriman). PROJECT INI SAMPAI TANGGAL 4 JUNI 2012. more info please check at
        chokyuhyunfanatic.blogspot. com or bisa mention ke Nylamchiro.
        jeongmal gomawo … mianhae chingu promosi disini 😦 jeongmal mianhae.

  4. Chingu !!!!!!!!!!!!! Honestly, aku sukaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeet sama FFmu ini. Entah bagaimana mengungkapkannya tapi DAEBAK GILAAAAA! Aku hampir aja meneteskan air mata saat membaca kisah perpisahan mereka. Apalagi aku bacanya sambil dengerin lagu 4Men – Reason. Huhuhuh~ pokoknya thousand thumbs for u :’))

    And, bolehlah mampir juga ke new blogku di http://www.ishmahah950505.wordpress.com

    Kamsa 🙂

      1. Sip sip sip ^^
        Btw, cepat-cepat dilanjut ya FF Telephaty-nya. Aku udah gak sabar baca kelanjutannya… hihihi :p

        Hmmm… chingu, aku boleh req FF gak? hehe~

      2. okeee doain aja aku lancar ngetiknya 🙂

        req ff? uhm….untuk saat ini belum bisa yaa, soalnya aku masih ada 2 request ff yg belum kelar 🙂
        maaf banget.. tp ntar kalo dua ff itu udah jadi, aku buka req ff kok hehe

  5. Mungkin aku salah satu reader yang ketipu..
    Aku pikir Haseulnya bakal nikah beneran..
    Truz Kyu nangis dipojokan..
    #digampar SparKyu..
    Seperti biasa Fa, FF U keren..
    Kayanya cara nulis N alur yang kamu buat tambah hari tambah cakep aza Fa..
    Daebak deh..
    Hehehe..
    Next FFnya ditunggu ya Fa..
    Beruntung bener tuh GaemShal bisa dibuatin FF..
    Aku bisa request jga g Fa???
    #kedipkedip gaje

    1. yeyeyeye ketipu \o/ *evil sejati*
      Ahahaha aku baru aja baca ulang ff ini dan…buset typonya banyak banget–” mana kesannya alurnya malah kecepetan loh wkwkwks
      tapi Makasih yah 😀
      request ya? *garuk2 kepala* aduh maaf aku masih ada dua request ff yg belom kelar-_-” jadi belum buka request ff lagi hehehehe. Kpn2 deh ntar aku buatin 🙂

  6. aku malah ngira si waiters yg bakal jadi tokoh utamanya. . Wkwkwk XD

    Dan aku kira juga HaSeul nya meninggal karna sakit, ternyata dijodohkan ya?
    Seandainya HaSeul tetap nikah, kyu bakal tetep nunggu ga ya? *nanya ke rumput yg bergoyang*
    XP

    Endingnya~
    *bayangin diri sendiri dilamar donghae*
    XD

    1. ah boleh nambahin buat koreksi? itu ‘narang gyeolhon haejullae’
      gyeolhon hada = menikah
      Hehehe ^^v

      1. Hahahaha sarap ah, masa nanya ke rumput yang bergoyang? mau nyampe donghae bintitan juga gak bakal dijawab. -> author yg tidak tahu sastra XD

        ooh gt yaa harusnya. makasih koreksinya hehehe soalnya aku ngedengerin lagu marry you sih trus nulis sedengernya telingaku aja XD

  7. dikira mah Kyu bakalan depresi gara2 Haseul nikah bukan sama dia, ternyata… -,-
    but still good ^^

    sayangnya, karakter Kyu agak beda sama aslinya. ga papa sih, cuma di ff ‘kan? 😀

    keep your great job, eo? #sksd

  8. annyong….
    reader baru nih

    FFnya daebak cingu

    tpi q pikir endingnya Kyu bkalan batalin pernikahan dengan menyeret pergi pengantin wanitanya

    tapi ternyata pengantin wanitanya yang melarikan diri sendiri

    hehe

  9. Astaghfirullaaaah gue udah siapsiap pengen nabok elu kak-_- gue kira sad ending. Haduu kaco ah nih abang gue dipermainkan sama kak ifa(?) Bagus Haseulnya nggak ngocol kayak Hara /apa hubungannya/ Keren kok kak sotoylu siapabilang feelnya nggak dapet gue malah menghayati banget daritadi /efek ngantuk/ haha gadengg beneran kook. Ditunggu ff-ff yang lain2 (terutama lanjutan telepati hadu udah kepo nicc)

  10. Wua keren banget chingu 🙂
    Aku kira sad ending, eh gataunya happy ending kkk~
    Sumpah aku suka banget »,«
    Kapan2 aku mau dong dibuatin *ehh

  11. this fanfiction is great! awalnya aku rada takut kalo ini ff sad ending. dan ternyata aku ketipu-_-tapi cocok juga ya aku baca ff ini pake lagu she’s gone haha.keep writing thor!:)

  12. Maaf baru baca u__u
    Aku nggak ketipu sih… tapi endingnya itu lho~~ uwoo, romantisnya>< ga bisa bayangin Kyuhyun yang evil gitu bisa ngomong kaya gitu .___.
    Good job, unni!~^^

  13. Haha
    nice ff, dan aku gak ketipu sama ff ini :p aku udah ykin bukan sad ending, haha

    oh ya,
    new reader here (:
    boleh pggil eonni kan?

Leave a Reply :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s