sejarah bias [gaje]

TETTERETETEETETEETTTT~

okeeey cek cek one two three, bora’s twin here! /dibuangkegot

cuman mau curhat ajaa~ bukan curhat juga sih sebenernya, kaya semacam share gitu mihihihi:3

HEEEYYYYY TAU GAAAAK sebenerna bias utama aku itu LEE HYUK JAE *teng teng tengteeeeng* tapi itu dulu…..sekitar…eung…. 3 tahun yang lalu? waaw— gimana bisa? bisa gimana? sinih deh aku ceritain

jadi awal aku suka suju itu sekitar tahun 2009, uhm….pas jamannya sorry2 deh kayaknya waktu itu aku masih kelas delapan. masih imutssss dan menggemaskaaan >///< /cuih

nah jadi awal dikenalin suju itu sama pacarnya kakak akuu, tapi sekarang mereka udah putus /trus?

pacarnya kakak aku -sebut saja nona X- itu lagi dikamar kakakku kan nyalain laptop nah trus aku ikut2 an gitu, istilah twitternya ya mjb getooo deeeh -_________-” ikutan liat apa yang lagi ditonton mereka berdua.

ternyata oh ternyata MV sorry-sorry nya SJ! fufufufu~ waktu itu aku cuman melongo sambil liatin pria pria bening yang lagi jogetan. dan dipikiran aku “wah mukanya kok sama semua yaaa?” berhubung pacar kakakku itu seorang fangirl jadi dia nyetelnya korea2 mulu, trus abis itu nyetel EHB pas yang bagian dbsk sama suju, dan lagi-lagi aku cuman melongo gak jelas.

beberapa hari kemudiaaan temen aku ngasih tau MV sorry-sorry dan histeris kayak anak kecil yang keilangan permennya “INI GANTENG GANTENG BANGET NAMANYA SUPER JUNIOR BLABLABLABLA”

DAN DARI SITULAH AKU MULAI  MENCARI2 TENTANG SUJU DAN KAWAN2 NYAAA

readers:  IFA GIMANA SIH KATANYA MAU NYERITAIN SEJARAH BIAS KAMU KENAPA JADI OUT OF TOPIC GITUUUU?

okay sabar pemirsa!

nah kebetulan temen2 aku udah pada mulai nge booking (?) bias,

oke sebut nama aja yaa.

si rena ngebias donghae.

si syarafina juga ngebias donghae tapi karena ‘ada aturannya saat itu kalo bias gaboleh kembaran’ jadinya syarafina ngebias siwon

si  yayas ngebias kyuhyun.

terus….  anis ngebias heechul. iva juga ngebias siwon *ini iva yang lain, bukan aku*

terus temen2 pada nanya “ifa kamu suka sama siapa?”

aku masih binguuuung coy, bahkan muka donghae dan kyu masih keliatan sama dimata aku waktu itu.

dan entah bagaimana aku langsung ngerespon “aku suka yang dance nya bagus itu…siapa namanya? enyuk?”

“ooh, eunhyuk. ciyeee ifaaa”

mihihihi dan disitulah kisah cinta gue dan eunhyuk dimulai /siara biola mengalun

dan sejak saat itu, ifa yang sebelumnya cinta mati sama robert pattinson berubah haluan menjadi pria yadong hobi ngelawak alias myeolchi >//<

sebelum tau korea, ifa suka banget ngets ngetsss sama Twilight, juga harry potter. fanatik banget waktu itu. sebelum tau korea, ifa sukanya dengerin lagu2 nya Avril, green day, black eyed peas dan lagu2 western lainnya, ifa juga suka sama RAN & Nidji. tapi sampe sekarang masih suka kok ^o^ berhubung hanya dua band indonesia itu yang musiknya nyantel di telinga aku.

dulu tuh ya yg namanya suka sama robbert pattinson gapernah ada matinya. apa2 pasti nyebut nama “rpatz” ngomong apa2 ada sangkut pautnya sama petinsen itu HAHAHAHAHA

dan dimulailah sejarah aku sebagai ELF. alhamdulilah bisa pertahanin fandom ELF selama tiga tahun :’)

trus pas album bonamana rilis, KOK EUNHYUK JADI BEGITU SIH? GAK CAKEPPPPPPP /ditimpuk. walopun kaya gitu, aku masih ngebias eunhyuk jugaaa, masih koar2 ke temen2 tentang eunhyuk itu keren blablabla. bahkan temenku sampe ada yg bilang “ifa kok mirip sama eunhyuk ya? apa gara2 dia suka banget sama eunhyuk sampe aku mikir kaya gitu.”

HAHAHAHAHAHA

SEJAK KAPAAAAN MUKA AKU MIRIP ABANG MYEOLCHI? >//////< dan bahkan waktu itu sahabat aku ngasih aku cincin dengan ukiran eunhyuk awawwwww SO SWEET BANGETSTSTS sayang cincinnya kedodoran dan muatnya cuma di jempol /sobs

dan……..rilislah mv no other! aku liat eunhyuk masih excited aja “WAAA ENYUK GANTENG SEKARANG UDA PUNA OTOT GAK KEREMPENG LAGI WAAAWAAWAAA” kaya gitulah kira2 gambarannyya.______.

tiba-tiba…………..

jeng jeng! muncullah eteuk dengan pose memotret dirinya sendiri.

 

 

me………breathless………..GANTENG BANGEEET HUWAAAAAAAAA T—T

sumpah pas yang pose itu aku ulang2 terus nyampe bosen, setiap ngeliat pasti jingkrak2 sendiri HUHUHU mulai deh bayang2 eteuk memenuhi pikiranku /halaaah

browsing foto, carinya eteuk. cast ff, carinya eteuk. ini itu eteuk. itu ini eteuk. ADUH PUSINGGGGGG jadinya. yaudah deh aku ganti bias utama. nomer satu eteuk , nomer dua eunhyuk,

HEHEHE terusaaan aku waktu itu lagi seneng2 nya baca ff. sekitar awal taun 2010 kalo gasalah sih aku udah mulai baca2 ff. waktu itu website ff masih sedikit, belum sebanyak sekarang -_- dan yang namanya komentar masyaallah dikit banget. kadang aku kasian sama author ffnya yg udah bikin tapi gaada komennya, karna peminat ff waktu itu masih sedikit.

seneeeng banget aku nongkrong di ffindo dan baca2 hampir segala jenis ff. jujur, dulu aku gak pilih2 kalo baca ff, mau main castnya ataupun genrenya apa terserah, aku suka bacanya.  tapi emang dari awal aku udah suka angst HAHAHA jadi tuh dulu aku baca ff di ffindo dengan judul amumaldo piryeo eobseo /bener gak tulisannya. Dan WOW! angst bangetssss dan itu nyentuh sampe ke hati :’) bahkan aku disekolah sampe nyuruh2 temenku buat baca ff itu. Siapapun author ff itu…… aku cinta kamu ^o^ dan satu ff lagi judulnya never ending love, dan itu angst juga, main castnya donghae. kayaknya ff pertama yang bikin aku nangis T_T sekitar bulan maret kemarin aku cari ff itu lagi dan KETEMU! terus aku baca lagiiiiiiiiii

banyak deh ff2 yg aku baca dan entah kenapa aku terhipnotis sama semua ff yg main castnya KYU saat itu! kayak ngerasa feelnya dapet bangettttt kalo kyu jadi main castnya. tapi sekarang malah bosen hahahahaha

beberapa ff kayak angel hranitel’ (one of my favorite ff ever!) trus death kiss, the days i love you, nah itu main castnya kyu semuaaa aw aw. mana ffnya keren bangetaaaan!! yaudah dong jangan salahin aku kalo akhirnya aku NGE BIAS KYUHYUN!

JEDEEEER

dan jujur aku itu orangnya gampang ngebaca karakter orang lain. gimana ya, misalnya aku baru kenalan sama si A terus aku pasti pikiran pertamanya “wah orang ini asik nih” trus pemikiran kedua “apa ya kira2 kejelekan orang ini” dan apa yang aku tebak tentang karakter oarng itu seringkali tepat sasaran! HUAHAHAHA berbakat jadi paranormal gak tuh? ENGGAK LAH YAAA

jadi eunhyuk, kyu, eteuk, aku kayak udah kenal sama karakter mereka. tau kalo sifat mereka kaya gini dan gitu dan lain-lain~

bias official sekarang! LEE DONGHAE!

jujur dari awal aku udah pernah tertarik sama donghae. tapi ‘image’ dia ketutup sama ketiga bias aku sebelumnya. i found out that he was so so so and over handsome! sebenernya alasannya banyak, tapi gatau knapa rasanya susah buat ngejelasin kenapa aku suka donghae.

kalo eteuk, aku sih rela dia sama sora ^o^ but just for sora and elf. nobody else.

kalo eunhyuk, aku rela dia sama iu atao ngga gyuri. but not for……..err………sugen? you know lah that i dont like sugen for sure.

kalo kyu, aaku rela dia sama victoria^o^ atau sama elf 🙂 but big no for seokyu -_- sorry^^

kalo donghae………………..

kenapa ya rasanya merelakan donghae itu susah. /sad mode on

pokokny ada hal-hal yang gak bisa dideskripsika dengan kata2 kenapa aku suka sama donghae 🙂 yang pasti aku kok susah banget ya nebak karakternya dia? :/ HUHUHU

okeee kalau begitu sekian curhat sessionnya! maaf sudah mengotori mata kalian karena curhat gaje ini hihihi jujur ifa kangen sama ifa yg dulu (??????) sekarang aku jadi agak ‘diem’ dan kadar ketidak warasannya (?) sedikit berkurang. biasanya ifa doyan nyepam di blog siapa aja dengan komentar2 gaje. tapi entah karena faktor ifa yg udah sibuk sama SMA atau faktor apa, aku jadi gak begitu ‘gila’ lagi. tapi aku sih ngarepnya ifa tetep jadi ifa yang dulu 😀

jadi dibuatlah postingan gak jelas ini HAHAHAHA mari kita menggila teman2 ! ^^

SHARE YOUR STORY ABOUT YOUR BIAS HERE! ^^

44 thoughts on “sejarah bias [gaje]”

  1. what??
    jdi the first itu si raja-yadong-yg-kaki’a-bau-itu????#dibacok

    aq shock#lebay==

    kalo aq sih awal kenal suju, sama kea qm gra2 liat sorry2, tp bner2 jdi ELF’a pas jaman bonamana, manusia pertama yg aq liat udh pasti si kuda-siwon:P. alesan’a yah gra2 itu badan otot smw
    kkkkk
    tp gra2 suatu mimpi + GOSIP dia sma salah satu ARTIS INDO itu, tba2 aq jdi gmna gtu klo ngeliat muka’a siwon bawaan’a pngen marah2 mulu-,- smw koleksi aq yg berbau choi siwon aq buang. smpe skitar bbrp bulan yg lalu aq msuk rumah sakit,gejala vertigo#sgtu’a yah pengaruh itu kuda di otakq==#malah jdi curhat

    then, awal febuari kmren aq mulai merelakan choi siwon n beralih ke setan peliharaan suju, CHO KYUHYUN
    kkkkk
    yahh seenggak’a tiap dnger kyu nyanyi bkin hati aq adem(??)

    happy end#gubbraakkk;p

    1. wakakakakak iya si raja yadong yang kakinya bau asem (?)
      wess jangan shock dong xP kan akuu emang suka sama yg spesies ikan gituu (?) ikan teri ato ikan mokpo

      heee? paraaah sampe kena vertigo? bang siwooooooooon tanggung jawab tuuuuuuh >///<
      itu sih namanya bener2 cinta!! haha
      wkwkw walopun udah move on ke kyuhyun pasti masih ada rasa ke siwon kan? #sesicurhat

      1. Iyaa sihh.. Tp dikittt
        DIKIITT#melotot ke ifa
        ;p

        btw sugen ituh siapa yah??
        Kkkk

  2. Kaaak ifaaaa! aku muncul lagi~

    Pantes aja dulu pas aku masih gatau apa-apa tentang wp dan liat blog kakak ini background nya Eeteuk pas jaman A-Cha hehehe xD

    Ih malahan aku gak bisa ngerelain teuksora kak sampe detik ini ;_; *oke ini lebay* dan gakbisa ngerelain kyutoria juga……huhuhu makanya aku gakberani buka page kyutoria di blog kakak ini xp

    Kak ifa kenapa gak suka sugen? hehehehe 😀 😀 😀

    OYAAA kak tadi tuh aku dateng ke blog kak ifa mau nanya: Kyuhyun Nana pernah ada momen gaaak?

    Hehehe kan waktu itu di komen ratw aku sempet gak rela kyu sama nana. eh pas aku nonton mubank kan ada orange caramel, aku kepincut sama satu orang cewek cantik mirip barbie yang ternyata adalah….. Nana~ aku jadi suka KyuNa deh:3

    1. eeeeh ada shalsya~
      dulunya sih aku setengah mati gasuka sama sora, ngumpat2 gak jelas waktu liat foto dia karena anggapan pertamaku tuh “ih, sora gak cantik! gimana bisa aku rela dia sama eteuk!” nah terus aku dikasih tau onnie-ku ditwitter kata dia sora itu baikkk banget. jadi deh aku beraniin nonton wgm teukso. dan………..anjiiiiiiiiiiiir sora emang asli baik parah, ayo sa liat aja wgmnya!
      well, sekarang aku rido banget sama teukso ❤

      kenapa aku gak suka sugen? well, aku tau snsd selang beberapa hari setelah aku tau suju, itu uda lamaa bngt kan. trus aku browsing tentang berita mereka. dari debut mereka, training, attitude, sampe aku nemuin news tentang dream concert 2008, masalah balon pink milik csjh, GDA 2010, dll~ aku jd agak gimana snsd. maaf yaaa syaaa ini opini aku loh
      ^____________^ but you know that i love choi sooyoung so much!

      KyuNa sih gak ada momentnya syaaa hahaha setauku sih begitu

      1. iih sama aku juga gitu kak. malahan sempet kesel gara-gara dia main DH 2. baik nya kayaa gimana kak?
        tapitapi masa kan aku nonton wgm nya hae, si sora yang nyuruh hae biar romantis ke eun so. jadi kesel T_T

        ooh gitu ya kak hehehe emang mereka kenapa di dream concert 2008? habis aku gak terlalu peduli juga ke snsd. hwehehe. SooWon shipper ya kak? Kalau Haesica gimana? wkwk *ampun.

        Yaah padahal cocok kan sama sama cantik &ganteng;p

      2. kalo wgm sih terserah ajaaaa aku udah gak urusan sya, kan cuma script doang hohoho ->menghibur diri

        yg dream concert itu cukup parah jugaa sih. sampe snsd dpt black ocean, di smtown live in shanghai jugaa kalo gasalah. IYAA AKU CINTA SOOWON<3 haesica? ha ha aku gantung nih kamu sya
        tapi nana menurutku lebih cocok ama kim hyun joong huehehe:3

      3. kalo dpt black ocean ya kaya gak diterima gituuu sama fans. jd tuh waktu itu kan snsd lagi manggung pas di dream concert nah para fansnya dbsk, suju, wonder girls dll semuanya matiin lightstick. jadi gelap gituuu

        ________________________________

      4. Adaaa… tapi katanya sih waktu itu sone nya kebanyakan pd disuruh keluar gitu soalnya ada beberapa sone yg bawa benda2 tajam, coba aja deh cari di google. aku udah agak lupa soalnyaa hehe

  3. jadi awalnya biasnya hyuk ya
    hahahaha kok bisa suka si mr yadong???

    kl aku tau suju pas jaman sorry2, itu gara2 sepupu aku yg suka cekokin aku ehb tiap hari sama mv2 mrka yg uda rilis
    kesan pertama liat suju itu ini mrka mau nyanyi ato ngajak berantem kok banyak bgt sih
    pertama kali terpesona si abang kuda scr dia uda eksis duluan ya kan dia jdi cameo di drama 29vs18
    tp gara2 ntn attack on the pin up boys lgsg kepincut sama si ikan yg waktu tu mukanya msh polos bgt beda kaya skrg yg rada mesum #eh
    tp pas jaman sorry2 tu baru sekedar suka doang blm jdi elf
    jdi elf sekitar akhir 2009 gt pas gda pokoknya

    1. mungkin karna aku suka liat cowok yg pinter dance jadi unyuk aku cap jadi bias hahaha

      eh iyaaa loh btw muka hae sekarang mesum—_- mana pas di ss4 paris dia mainan beha ya tuhaaan T_______T

      1. iya skrg mukanya tu udah mesum bgt
        gak ada polos2nya lagi kaya dulu yg keliatan msh bocah gt
        dia suka main beha
        trs pas dishanghai dia ngambil beha warna merah trs dimainin n ditaro dikepala hyuk –”
        aaaa kembali donge yg dulu *guling2an sampe korea*

  4. Penting banget sumpah kak, penting banget nih postingan. Fyi, gue nggakbisa tidur &iseng22 buka blog lo dan nemu ginian dan baca dan itu malah bikin gue tambah nggakbisa tidur…..
    Kalo sejarah bias gue……….private lah yawww *sok iye* /slapped. Ngahahahahaha udah ah ngespam doang nih gue. Udehye babay loveyou:*

      1. HeheheheheXD udah kak ah belajar mulu entar otaknye ngebull(?) Suerrrr lo udah lebih dari emak-emak. Nenek-nenek kaliyaa kalo elo mah………. Btw kok lo bisa deh jatuh cinta sama donge. Padahal…dia kan bantet, jelek, &blablabla HAHAHAHAHA /killed

      2. wkwkwk ada ya nenek2 umurnya 16 taon -,- GITUUU YA DIS, walopun bentet dan sok romantis tapi elo juga cinta mati kan sama donghae, ngakuuuuu loooooooo hahahahaha

        ________________________________

  5. Aduh liat ceritanya mirip sama ceritaku

    Aku pertama laki kenal korea gara gara lee minho dkk di bbf pas kelas 7
    Trus disitu suka banget sama kimbum
    Dan aku dikasih tau kalo hyun joong sama kim joon itu anggota boyband
    Aku masih gak tau apa itu boyband

    Trus tiba tiba kakakku ngasih liat mv gee snsd
    Dan anehnya mukanya samaaaa semua
    Dan aku cuma bisa ngenalin mereka dari rambutnya
    Trus lama lama aku mulai apal pas di genie

    Pas kelas 8 kan temen temenku pada ngomongin suju, aku cuma ikut ikutan aja
    Pas liat mv sorry sorry yang ada dipikiranku cuma ntu orang banyak banget, udah mukanya sama semua lagi

    Nah udah dah pada mulai ngomongin idolanya (belom tau arti bias)
    Ada yang suka siwon, ada yang suka leeteuk, dll
    Dan aku cuma bisa manggut manggut aja

    Pas kelas 9 ada tugas seni budaya tentang nampilin band asal asia
    Disitu aku lagi tergila gila sama drama korea
    Akhirnya aku nampilin AN jell nya you are beautiful
    Ada yang nampilin suju, shinee, snsd, ss501, t max, dll
    Trus aku minta videonya doang buat diteliti satu satu

    Nah awal aku tau bener bener suju tuh pas nonton video si heenim, eunyuk, kangin, sama umin jadi cewe trus jurinya eteuk, kyu, wookie, hangeng
    Dan aku mulai bisa bedain heenim, kangin, eteuk, sama eunhyuk

    Disana aku tergerak hatinya untuk mengetahui siapa juri berbaju biru berambut coklat ikal yang beeeeh banget
    Dan pas nonton mv no other yaaa ampuun
    Suka banget sama yang nempel nempelin kertas jadi bentuk love dan pake kemeja kotak kotak
    Disana aku nyadar kok ntu orang gak ikut ngedance dan cuma muncul belakangan doang pas bareng bareng

    Pas ada acara pilih bias di sekolah aturannya sama
    Biasnya gak boleh sama
    Pokoknya hampir semua member disebutin dan aku cuma bilang yang itu tu yang kurang kerjaan nempel nempelin kertas di tembok (masih gak tau namanya)
    Mereka pada bilang oooo kyuhyun
    Aku baru tau itu namanya kyuhyun

    Dan mulai dari sana aku nyari video video tentang suju dan korea
    Dan emang dari pertama kali liat semua member yang nyantol cuma kyuhyun

    Kalo mulai kenal ff sih dari temen yang ngasih ff tapi anime gitu
    Kan aku suka kartun jepang kayak naruto, inuyasha, bleach, dll
    Nah pas nyoba nyari ff lain yang ketemu malah blognya smtownfanfiction yang hampiiiir semuanya seokyu
    Maap yak tapi aku paling gak suka sama seokyu *beeer
    Trus blog kedua yang kutemukan adalah koreannc *wakakakak*
    Abis itu mulai deh nyari ff diberbagai tempat dan terdampar disini gara gara mafia princess

    Trus mulai suka sama umin dan donghae
    Jadi peringkat 5 besarnya chokyu, umin, donghae, heenim, eunhyuk

    Dan karena abis nonton skip beat
    Mulai terkena virus ikan terbang???
    Aku mulai cinta sama haeeee

    Jadi bias ku sekarang siapa????

    1. wkwkwk panjang bngt hyes sejarahmuu hahaha

      iyaa aku jg pas pertama kali bc ff seokyu bener2 gada chemistrinya #halaah -___- jd kita sama hyes!
      wakaka nista amat masa nemuinya koreannc, kalo ff nc pertama yg aku baca itu di…blog nya twinsnc yg dulu masih di blogspot dan blum digembok (?)
      tp kalo skarang bacanya di asiafanfics .___. smut2 gituu /pengakuandosa

      karna cinta pertamamu kyu jadi biasmu kyu ajaa hyes. donghae udah ngelamar ahjumma

  6. Wah… Kak Ifa…. ternyata sejarahnya (?) kayak gitu toh….
    kalo ini sejarahku kak…..

    Pertama kali aku kenal KPop gara2 temenku ngetularin MVnya SHINee yg Ring Ding Dong, dan mulai detik itu juga, semua anak cewek dikelasku jadi KPopers *kerenkan?* -itu kelas 7, sekitar 1,5 tahun yang lalu-

    Setelah virus KPop nyebar, ada Drama Korea yang Bread, Love, and Dream muncul, aku tambah tergila2, begitu tau yang nyanyi namanya Kyuhyun Super Junior, aku penasaran “itu siapa sih?”, tapi gak niat cari soalnya aku mash Shawol -.-v

    Stelah masa-masa (?) DraKor yang tadi, ada reality show yang artis-artis disuruh nari *tpi artis yang dipilih bukan dari bidang tari* keluar Indra Herlambang, nari Bonamana, dan itu tambah bikin aku penasaran, siapa sih SuJu itu?, tanya ketemen-temen pada gak tau juga, minta MV Bonamana ke master yang namanya Shella, tapi dia pelitnya minta ampun *ampun shell*, disuruh cari sendiri.

    Akhirnya, aku kenalan ama Ukyo, dia ELF, biasnya Yesung, dia tanya-tanya seputar SuJu ama aku, akhirnya aku cuma jawab ya, ya, ya terus. Begitu dia tanya ‘siapa yang kamu suka di SuJu?’ aku rada gelagapan, soalnya aku cuma tau Kyu aja, akhirnya aku jawab ‘Kyuhyun, kenapa?’ dia ngebales gini ‘wah…, aku kira kamu fansnya Yesung, udah tau photoshoot mereka yang Bonamana gak?’
    Aku jawab gak, akhirnya dia tunjukin majalah yang ada posternya SuJu, aku tanya ‘Mana yang Kyu, sulit bedainnya…’ Ditunjukin ama Ukyo, dalam hati aku nyesel, ‘kok jelek gini sih? aku kira super duper ganteng’, tapi begitu dia tunjukin Yesung, aku bersyukur, ‘untung biasku gak seanaeh+sejelek Yesung’

    Ada drama baru lagi yang dirilis, Pasta, yang nyanyi Kyu juga, aku tambah penasaran, tapi masih males cari siapa SuJu itu. Waktu pensi, kakak2 kelas ada yang nari Sorry Sorry di remix ama Bonamana, aku tambah penasaran, akhirnya aku langsung ambil HP, cari info SuJu, ternyata, begitu liat fotonya Kyu yang di No Other, langsung kepincut. Buka-buka internet, cari-cari tentang Super Junior, nemu yang namanya Fanfiction, dan aku langsung jatuh cinta ama genre angst, ampe di pelajaran aku juga nekat buka internet cuma buat baca fanfic *dan itu terus berlanjut sampe sekarang, dan bagi kalian, don’t try this at school XD* masih inget sampe sekarang, ada fanfic *aku lupa judulnya*, itu keren banget, aku ampe nangis, ada lagi, namanya Angel Eyes, dari SJFF, dan itu sukses bikin aku nangis pas jam istirahat, anak2 satu kelas heran, begitu aku ceritain mereka sweatdrop semua. XD

    Cari-cari fakta ttg SuJu, ketemu ama Teuki, mulai dari situ biasku nambah 1. Semenjak jadi ELF, hobi kumpulin MV-MV SuJu, mulai yang lama, ampe yang paling baru *reade : A-cha*, akhirnya, aku heran ama lagu Haengbok *itu masih belum punya MVnya*, aku cerita ke Ukyo, ‘kok di lagu Haengbok gak ada suaranya Kyu? Dia gak ikut nyanyi ya…?’ ehh, dianya malah bilang gini ‘ini baru lagu yang asik, gak ada suaranya kyu’ dan dari situ aku tau, kalo Ukyo gak suka ama Kyu. Back to topic.

    Nemu blog smtownfanfiction, ada FF seokyu ama kyutoria, dan jujur, aku gak suka klo kyu dipasangin ama artis, lebih rela klo dia dipasangin ama orang yang bukan artis. *mianhae ya kak ifa*, dan gara2 itu aku jadi antisnya Seohyun ama Victoria, dan itu malahan bikin aku hampir gak suka SNSD + f(x), klo gak ada Yoona, Sooyoung, Luna, ama Amber. Tapi tenang, aku gak bakalan nge-bashing fanfic yang aku gak suka kok, kalo aku tau itu castnya ada yang aku gak suka, mending gak usah dibaca.

    Aku searching di Youtube, nemu MV Haengbok, disitu aku cinta mati ama Kibum, lanjut cari video lagi, nemu MV SJM yang super girl, kepincut ama Henry+Zhoumi, lanjut cari2 fanfic, nemu yang genrenya brothership, jadi malah pindah aliran, dari yang tadinya angst sekarang brothership.

    Tersesat di FFn, jujur aku kaget, soalnya banyak FF YAOI, rada merinding kalo aku lagi browsing di FFn, jadi aku ngambil aliran yang genderswicth, dan gara2 FFn tadi aku jadi author FF. Ketemu ama kak tika di WFF, dapet FF RATW, search di google, nemu blog ini -soalnya waktu itu RATW di WFF cuma ampe part 3, sementara disini part 7/8- dan dari sini, nemu deh, blognya kak tika, jadi aku setia mantengin 2 blog ini *read: blognya kak tika + kak ifa*, dan mulai belajar bikin wordpress sendiri.

    Itu sejarahku, apa sejarahmu? #korban iklan

    1. waaaah panjang bangeeeet 0__________0
      wkwk iyaaa terkadang emang kita punya ‘perasaan’ tersendiri liat bias digosipin sama artis2 yah walopun aku shipper kyutoria tapi aku bisa ngerti kok gimana perasaanmu *eaa* WKWKW
      syiiip. kalo gasuka ngapain masih dibaca ya? mending kita tinggalin aja~ setuju deh setujuuu

      aku juga suka genre brothersip, tapi buat yaoi big no-_- geli aja bacanya haha

      waaah brarti jadi author baru2 ini niiih? selamat selamat (?)

      s

  7. @ Park heeyoung: itu tuh akibat bergaul sama eunhyuk haha
    eh tp donghae yg di film its okay daddy daughter tuh masih innocent, belom keliatan mesum. eeh semakin kesini kok jd mesum? bahaya buat pikiran polosku (?)
    lah iya tuh yg beha ditaroh kepala, aku liat pic nya langsung shock. itu beha siapa?????T.T

  8. Wkwkwk thor bnyk bgt gant biasnya-.-V kalo biasku dr awal smp skrg alhamdulillah msh heechul:* gara2 liat mv no other ntahlah pertama kali liat heechul “wah kok ganteng ya.. Tp kok cara nembak ceweknya pasaran bgt sih pk surat gitu.. Eh tp suratnya unyu bgt modelnya-.–” trus sebelumnya aku liat kyuhyun “eh ini cakep… Tp liat2 dl ahh” lalu aku lihat donghae..”Ya ampun ini kok agak aneh gt ya poninya-_- tp kok bnyk yg suka ya katanya.. Apa bagusnya blabla” maaf nih donghae -_- tp skrg bias keduaku malah donghae-_- *jeder *kemaakan omongan.. Wkwkkw pokoknya agak ga jelas deh.. Btw, kok aku maalah curhta ya?:|

    1. wadoooh sama dong. aku ajaa sukanya jelek2 in donghae bilang dia sok romantisalah dll~ eh ternyata bias aku donghae hahahaha emang yaa donghae itu enak dinistakan (?) tp enak juga dijadiin bias (?) gpp kok curhat ajaa selagi halal di perbolehkan wkwkw

      ________________________________

      1. wkwkwk iya bgt thor-__- aku smp bilang donghae tuh aneh blabla skg malah tergila2 banget sm dia gara2 skipbeat <3:3

      2. pas pertama kali liat skip beat tuh aku udah kaya orang stress, YA ALLAH DONGHAE GANTENG BANGEEEET tp pas wgm dia sama eunseo, beuuuh benci aku sama donghae, eh tapi tetep kangen aja tuh :p

  9. ea… Panjang ceritanya =_= sama dong. Waktu pertama liat suju, yg pertama dibiasin si monyet. Tp sekarang bingung mau biasin siapa. Kibum mungkin? Gak tau ah *apaapaan ini?*
    eon, sy boleh cincong sejarah sy dengan Min juga?
    Ya boleh gak boleh sy kepengen cerita *plaak!* sebelum jadi k-popers, sy ini j-popers. Org Korea yg sy tau cuma Suju sama Kimbum. Trus, sampe akhirnya, ada lagu yg sy sukain jd ost. anime kesukaan sy. Sy cari tu lagu trus ketemu nama artisnya Tohoshinki. Trus sy cerita ke temen2 sy, mereka bilang THSK it artis Korea nama lain mereka DBSK, TVXQ. Dan sy kaget. Ternyata sy sudah suka Korea.
    Akhirnya, temen sy yg ksi tw kalo THSK it orang Korea *dia Cassie dari sd* nunjuin sy vid2 DBSK. Pertama kali liat, menurut sy yg ganteng cuma Jaema yg lain biasa aja *dibantai Cassie* tp karena temen Cassie sy itu biasnya Jaema, jd sy g berani bilang suka Jaema.
    Sampe akhirnya, temen sy it liatin sy Mini Drama DBSK yg judulnya Dangerous Love. Sy ngeliatin Min terus. Kenapa dia jd seimut itu? Bener2 sy suka banget liat Min setelah itu. Dan akhirnya setelah nonton mini drama itu sy resmi jd Cassie, K-popers, dan Changminizer (?) sampe sekarang

    1. oiya aku jadi inget waktu liat mv dbsk yang hug itukan masih jadul banget yaa, nah aku pertma mikir “kok gada yg ganteng” menurutku yg ganteng waktu itu cuma jaejoong sama yunho doang bwahahahahaa tapi aku emang udah suka sama yunho dari pandangan pertama (?)

      ciyeee udah setia ama min ajaa, changmin imut kok wkwkwk

      ________________________________

      1. tuh kan, perasaan semua temen Cassie sy juga pada bilang gak da yg ganteng di DBSK waktu pertama kali ngeliat. Tp setelah dipelototin berkali2 ganteng semua.
        MV Hug? Jadi kangen kucing yg dipeluk2 sama Min. Yunppa giginya masih gak rata *dilempar* tp imut.
        Ahaha, iya dong harus setia sama Min *padahal sempet lari ke Junchan* tp sy bingung kenapa bisa suka sama Min. Padahal menurut sy paling cakep Yunppa, paling imut Junchan, paling keren Chunnie, paling cantek Jaema *udah pasti* terus Min paling apa ya?

      2. wkwkwkw eeeh tp bias keduaku di dbsk yoochun loh *terusss?* tapi tetep yunho yg menurutku paling maskulin aww. kalo changmin itu paling imut XD haha

  10. ifa ce,….. msih keren knalnya di mv sorry sorry…. nah aq knal mreka nya di mv cooking cooking….. mlah ingetnya mukanya shindong yg pke knciran……. “loem knal ma super junior yg sbenrnya” trus nongol d mjalah q lmpar gtu aja….. eh tpi pas liat suju x trus ngliat kyuhyun….. ampe mo tdur jdi kbayang2….. muehehehe….
    kualat kali ya…. gra2 dia q katain muka tua…… eh… skarang mlah jadi bias q atu2nya….. hehehehe…. #loh kok jdi aq yg crhat???? *plak…..

    1. waaah kalo di cooking cooking aku malah naksir eteuk wkwkwkwkw
      itu mv juga berhasil mempengaruhiku jadi ganti bias *jeng jeng*
      tuuuh kan kalo ngatain malah jadi bias tauuu, kayak dulu pas aku ngatain donghae pendek-,-”
      gpp unnie curhat ajaa selagi halal wkwk

  11. Lgi jlan2 cri news about suju, ehh mlah tersesat ke blog ini. Wahh q bca postingan chingu jdi inget sma sejarah(?) sendiri, n bca komenx jga pda lucu n unyu2(?) hehehe,,,, boleh ikutan curhat jga kan? Oke q suka suju berawal dri yoona snsd n jang geun suk, loh kok g2? Jdi wktu itu dramax yoona yg YAMD n drama JGS yg he’s beutifull kan diputer di indos, wahhh anjir q jd cinta mati sma JGS pkokx lepi q smpai penuh piku2x JGS . Tpi kadar(?) cnta q ke JGS lebih bgt dri yoona, bhkan pas itu q blm tau klo yoona member GB hehehe#plakk. Suatu hari di siang bolong q lgi iseng cri brita ttg leejunki, lok knpa jdi LJK? Soalx q punya tmen yg ngepens bgt sma tu makhluk n kbetulan q jga pernah nntn dramax yg il ji mae, ok back to topic, q nemuin brita yg jdulx klo gk slah urutan pria tampan korea jdi q bca tuh si JGS ada di urutan 17 wow jauh bgt gue mikirnya, trus si LJK di urutan 4 jdi mkin pnasaran yg numero uno x siapa, dan ternyata jeng jeng urutan satux adalah Leeteuk~singggg~ leeteuk? Siapa nih orang nmax aneh bgt#pletakkk sory oppa hihihi soalx q bca leeteuk itu lituk bukan iteuk. Trus pnasarankan gue dg yg nmax LT jd gue cri tuh fto x dan gue nemuin satu fto yg dikemudian hri gue tau klo fto itu diambil pas di sukira dan fto itu tuh ya gantenggggggg bgt smpai gue jdiin wallpaper hp untuk bbrapa hri pdhal gue sma skali gk knal tuh orag yg dipoto hehehe stelah itu gue insap n majang pto JGS lgi n hilanglah sudah ingatan gue ttg cwo brnama leeteuk smpai akhirnya drama yoona diputer, gue cri sinopsisnya n dri komen yg gue liat semua pda exaited bgt sma pmeran utamax yaitu yoona, pnasaran gue search aja tuh oh orangx biasa aja cungkring bgt#pletakkk hihihi. Gue nnton dramax n kluarga gue pda suka ahhh klo diliat2 orgx cantik juga akhirx gue coba cari info2x yoona n ternyata gue tau klo dia dri snsd tpi gue gk trlalu suka sma snsd suka ma yoona doang. Smpai suatu hri gue nemuin artikel di koreanindo ttg yoona yg fto breng heechul suju, gue liat tpi msih blum respec sma suju. N pda suatu hari di kelas yg panas mampus temen gue yg suka LJK bwa lepi trus muterin lgu no otherx suju asli sumpefe gk respek sma sekali#pletakk yg gue inget cuma siwon yg jlan breng cwe misterius hbis itu gue langsung nyuruh tmen gue itu pindah ah bosen mending liat video JGS kta gue dg mulut nista. Trus tmen gue itu muter dance batle suju vs SS501 gue teriak2 pas SS501 dance soalx kan disna ada hyun joong(efek bbf) pas suju dance gue langsung bilang ihhh gak bagus, bagusan SS kemana2 deh apalagi tuh ada yg gendut ngerusak pemandangan aja#sorri shinppa hihihi oke brlanjut lgi pas itu q udah mulai ngerespek heechul wktu tmen q yg doyan LJK itu bilang klo kkx demen HC, jdi gue cri dah tuh brita ttg HC n gk sengaja nmuin news ttg slah stu personel ZE:A berkunjung ke dorm suju, gue liat disana nyertain pto ryeowook, personel ZE:A, n stu cwo misterius yg nutup mulutx pke tangan. Di komennya bnyak yg bilang q yakin itu si ikan unyu dri mokpo ato dari matax yg sendu q yakin itu donghae. Ahhh penasaran jga, di artikelnya kan si author nulis ayo tebak siapa yg lgi nutupin mulut! Nih orangx. Terus q klik tuh link yg mmbawa q pda si cwo misterius trus pas lit potox aissshhhh anjirrr ganteng bgt. Dan itu donghae! Donghae? Nmax jelek amat ihh anehhh yg bner ni org nmax donghae? Batin gue gk percaya. Dan pas gue telusuri trnyata emang bner itu dongee n dri situ gue sering nyari2 all about ikan mokpo ini. Dan now donghae is my bias. Ah gue terobsesi tingkat akut sma ni orang smpai2 JGS first love gue, gue tinggalin bgitu aja…hihihih n sdikit miris ngeliat dongee di wgm smapai mneteskan aer mta tpi lma2 gue mikir itu cuma skenario>bner2 menghibur diri sendiri yg lgi galau. N skarang gue udah biasa aja liat wgm ntu n klo ada yg bilang dongee muka mesum ahhh gue setuju bgt, tpi entah knapa gue mlah tambah suka sama muka mesum x dongee hihihih. Sekian curhat gue, panjang bgt ya? Ahh mian dehh ah ya ttg couple sugen gue sedikit respek sma yoonhae mungkin karena gue pernah suka sma yoona, tpi klo seokyu gue gk setuju ah mending kyutoria ahhh gue suka couple ini,,,, aduhh tambah panjang ya, mian mian#pundung dipojikan sambil ngikis tanah LOL(?)

    1. woaaah ini bisa dijadiin ficlet #outoftopic kalo sejarah bias komennya pada panjang2 banget yaaa hayo ketauan gak setia–> *padahal gue juga iya*
      banyak yg jadiin donghae sebagai bias sekarang, rata2 dulu biasnya pada bukan donghae wkwkw btw JGS tuh abis ciuman sama yoona, cemburu gak hayo? /plak
      ah kamu kan biasnya yoona ya……kalo aku malah gaksuka donghae dipairing sama siapapun wkwkwk gak rela /plak
      makasih ya udah sempetin mampir hehe, gakpapa kok curhat aja selagi halal XD XD

  12. Biar JGS mau ciuman sma spa aja gue udah gk peduli chingu#plakkkk LOL hihihi asal jgn si ikan kiyut dri mokpo aja yg cipokan, kga rela dunia akhirat tujuh turunan O.o#abaikan
    skarang bias q cuma donghae n oppadeul suju kga ada yg lain,,, btw q suka bgt loh kyuthoria hihihi yoonhae dlu q suka tpi skarang udah kga lagi, tpi q lgi suka bgt sma couple CRISTIHAE(?) #nunjukdirisendiri hihihi kabur sbelum di bacokk elfishy

  13. Masi bole ikut nimbrung gak neh sejarah bias 😛 LOL
    *readers baruuuuu :3
    dysini pd ELF yah.. Kayaknya cuma aq yg boisseu (boice) seorg diri T.T uhuk . Tp gpp FnC ama SME kan sodaraan yaah,,liat ajja kyu-line ama chocoball HAHAHA

    bias utama aku itu JUNG YONGHWA looooh..inget yah jgn ada yg cup-in /eh

    untuk SJ, aku termasuk eunhae shipper :3
    dn suka jg dg ke-leader-an nya eeteuk (cma mrka be3 yg aku follow twttr nya.HAHAHA)

    1. haha iya gapapa kok hihi curhat aja selagi halal. ah iya bener tuh kan si jonghyun ikut kyuline trus hongki chocoball xD
      weeh iya deh yonghwa ngga ada didaftar bias aku, selama ada minhyuk mah tenang ajaa
      ooo eunghae shiiper juga yihiiii
      memang gaada yg bisa nolak pesona mereka XD

  14. kalau aku sih dulu pertama kali lihat suju gara2 nonton drakor yang ada siwonnya pas jaman tahun 2006 lah. trus aku cari asal usulnya si siwon di situ aku tau dia tergabung di suju. q juga pertamanya ngomentarin kok anggotanya banyak amat sih? hehehe. seingatku MV itu yang q lihat U deh klu gak salah.

  15. awal awal sih ngebias ikan mokpo donghae.,.,dari situ juga q tahu couple eunhae.,semakin kesana (kemana coy ?) kok kayaknya donghae ma eunhyuk ngga bisa dipisahin sih.,tu ikan berdua nempel melulu.,dan apalah setelah bertapa#cuih .,akhirnya gue ngebias eunhae ngga boleh berat sebelah#padahal lebih suka donghae si.,hahaha tapi ya harus bagaimana lagi saya harus adil#eeaaaa………q juga eunhae shipper akut.,hihihihi 😀

Leave a Reply :)

