[RATW-After Story] Hello San Diego!

Hello San Diego!

***

San Diego, Southern California

Mobil berwarna hitam itu melaju, menurunkan seorang gadis dengan kacamata hitam di wajahnya lalu berjalan ke arah mansion yang cukup besar dihadapannya. Cukup besar untuk ukuran agent special sepertinya.

Hara menurunkan kacamata hitamnya kemudian menarik sudut bibirnya melihat Mansion Cho yang  mengingatkannya pada sejuta cerita menarik yang pernah terjadi disini.

“mau sampai kapan berdiri disitu? Ayo masuk.”

Donghae menepuk pundak hara pelan lalu menggandeng tangannya. “Hey,” Hara menarik tangan Donghae agar tubuh dia menghadap ke arahnya. “kau mau tinggal disini juga?” tanyanya sarcastic, membuat Donghae bingung.

“lalu jika tidak disini, aku tinggal dimana?!” Seru Donghae.

Hara hanya mengangkat kedua bahunya sambil tersenyum geli.

“kau tidak mengijinkanku tinggal disini? Aish, Cho Hara!”

“kita belum terikat pernikahan. Tidak boleh tinggal satu atap.” Jawab Hara dengan polosnya.

“tapi kita biasa tinggal satu atap kan? Di markas Crazioneer contohnya.”

“itu beda lagi.”

Dengan wajah yang bingung Donghae masih menatap hara, kenapa ia tidak boleh tinggal dengannya? Kenapa? Padahal jelas-jelas tujuan mereka berdua ke San Diego untuk melanjutkan hidup bersama-sama kan?

Hara hanya tertawa melihat ekspresi bingung Donghae kemudian melepaskan jari-jari tangannya yang mengait di tangan Donghae. Ia kembali menatap Mansion kemudian menghela nafasnya. “aku lelah sekali. Aku mau cepat-cepat kedalam saja…” ucapnya lalu berjalan kedepan dan Donghae tetap membuntutinya dibelakang.

Hara melirik kebelakang dan menatap Donghae sinis, sedangkan Donghae hanya mengangkat kedua alisnya sambil mengulum tawa.

Setelah sampai didepan pintu, hara menautkan alisnya bingung menyadari ada yang berbeda dengan pintu ini semenjak terakhir ia datang kesini.

“ngomong-ngomong dimana fingerprint nya?”

Donghae hanya diam dan membuang pandangannya seolah-olah ia tidak mendengar apa-apa.

“kenapa tidak ada fingerprintnya? Lucu sekali, masa hilang begitu saja huh?” Hara meraba-raba sekitar pintu tapi tidak menemukan alat pendeteksi jari itu. kemudian ia membelalakan matanya melihat pintu itu kini sudah memiliki lubang kunci.

“sejak kapan pintu ini menggunakan kunci?!”

Hara mengernyit bingung namun segera menolehkan kepalanya kearah Donghae begitu mendengar Donghae tertawa. “apa yang lucu hah?!”

Donghae hanya menggeleng tanpa dosa lalu merogoh sakunya, mengeluarkan kunci dari balik sakunya dan melemparnya lalu menangkapnya lagi.

“i…itu…”

“wae?” Donghae menoleh kearah Hara, lagi-lagi dengan tampang tanpa dosa. “sejak kapan pintu ini menggunakan kunci? Sejak Kyuhyun yang menggantinya dan menyerahkan kunci ini padaku. Dia sih berkata kalau aku yang disuruhnya menjagamu…dan…Mansion ini.” Jawab Donghae dengan entengnya.

“HAH?!”

Donghae tertawa puas melihat Hara yang kini melotot kaget kearahnya. “bagaimana kau bisa mengusirku kalau kunci Mansion ini saja ada ditanganku.”

Hara hanya diam, merasa kalah telak. Ia pun bergerak cepat hendak mengambil kunci itu dari tangan Donghae tapi dengan sigap Donghae memindahkan kunci itu ketangannya yang lain lalu menyembunyikannya dibalik punggungnya.

“Aigoo…tidak semudah itu, Cho hara”

“berikan kuncinya padaku Donghae!”

“Aniyo.”

“berikan!”

“apa? Aku tidak dengar!”

“berikan padaku Lee Donghae!”

“kau memanggilku apa? Lee Donghae?”

“memangnya siapa namamu hah?!”

“namaku? Jagiya.”

“aish, lalu aku harus memanggilmu ja…jagiya? itu tidak akan pernah terjadi Donghae-ah.” Ucap hara sambil mengibaskan tangannya didepan wajah Donghae.

“oke kalau begitu..” Tangan Donghae muncul dari balik punggungnya lalu menyelipkan kunci tersebut ke bibirnya. Sebelum tangan hara meraihnya, Donghae sudah lebih dahulu menahan kedua tangan Hara dengan sekali genggaman. Membuat Hara tidak bisa menggerakkan tangannya.

Tangan sebelah Donghae yang masih bebas mengambil kunci yang menyelip di bibirnya. “kau harus mengambil kunci ini dengan mulutmu.” Ucapnya lalu kembali memposisikan kunci itu dimulutnya.

“MWOH??!!” seru hara, tidak terima dengan ide aneh kekasihnya itu. “shireo!”

Donghae hanya menaikkan sebelah alisnya, meledek hara.

“okay!” Hara mengehela nafasnya keras lalu mulai mendekatkan wajahnya ke wajah Donghae, sedikit gugup baginya, bagi hara. Mencium Donghae? Mau berapa kalipun Hara pasti mau melakukannya. Tapi satu yang membuatnya malu….ia takut akan blushing lagi jika ia mencium Donghae seperti ini.

Sebenarnya tidak berciuman juga sih, hanya mengambil kunci dari mulut dan…dan tetap saja tidak menutup kemungkinan kalau tiba-tiba mereka berciuman kan?

Sekitar jarak satu centi antara bibir Hara dan kunci itu tiba-tiba tangan Donghae menarik kunci tersebut dengan cepat lalu ia segera memajukan wajahnya dan mencium bibir Hara kilat.

Satu…dua…tiga…

“HAHAHAHAHAHA!!!” tawa Donghae meledak seketika melihat wajah Hara yang memerah sekarang. Entah kenapa Donghae selalu senang melihat wajah blusing Hara dan juga tidak bisa menahan tawanya untuk hal satu ini.

Hara hanya menghela nafasnya kesal, mau memarahi Donghae juga percuma.

Untuk apa memangnya?

Perlu memarahi kekasihnya sendiri yang menciumnya? Tidak kan?

Donghae menghentikan tawanya lalu membuka pintu dengan kunci –yang menurut Hara- sialan itu , sejurus kemudian pintu terbuka lebar memperlihatkan ruang tamu bergaya classical didalamnya.

Hara masuk lebih dahulu lalu segera menghempaskan tubuhnya diatas sofa. Sedikit menyebalkan juga baginya karena diledek Donghae seperti tadi.

Disusul Donghae yang duduk disebelahnya.

“kau tidak benar-benar mengusirku kan hara?” tanya Donghae dengan nada serius.

Kali ini Hara yang menertawai Donghae atas perkataan Donghae barusan. “memangnya aku mau tinggal disini sendirian? Tentu saja aku bercanda, Donghae!”

“tumben kau bercanda. Cukup  heran orang yang terlampau serius sepertimu bisa bercanda juga.”

Hara hanya tersenyum kecil lalu mengedarkan pandangannya keseluruh penjuru ruangan. Ia melihat tangga melingkar ditengah ruangan ang mengingatkannya pada kejadian saat itu, dimana ia berdiri dengan putus asa ditengah-tengah tangga sambil memandangi Sungmin yang menggandeng lengan Yoonji keluar mansion.

Lalu masih dihari yang sama ketika kyuhyun menamparnya dan memarahinya habis-habisan. Dan disaat itu Donghae datang bagaikan malaikat yang satu-satunya masih berdiri disisinya, memeluknya dan menenangkannya sampai berhasil mengeluarkannya dari lab Kyuhyun.

Hara tertawa geli teringat bagaimana donghae menyatakan perasaannya saat itu, dan..err…bagaimana mereka untuk pertama kalinya berciuman. Bahkan sampai bibir Hara berdarah sewaktu itu. tentu saja memori itu akan terus teringat oleh hara. Ia akan sangat menyesal jika melupakannya.

Kilasan memori itu masih terngiang-ngiang. Ia sadar betapa bodoh dirinya. Sangat bodoh malah. Mengejar pria yang sama sekali tidak mencintainya tanpa menyadari ada pria lain yang begitu menginginkan Hara.

Juga tanpa menyadari kemana sebenarnya hatinya berpihak.

Tapi ia tidak bodoh lagi sekarang, karena kenyataannya dia sudah sadar kalau perasaannya memang tertuju untuk Donghae. Bukan Sungmin. Bukan siapapun.

Hara jugalah manusia –atau iblis?- yang pastinya pernah melakukan kesalahan. Sangat fatal. Sampai Tuhan mengirimkan kejutan besar kalau kenyataannya rivalnya sendiri masih satu darah dengannya. Adik kandung dari kakak –setengah- kandungnya.

Dan Tuhan juga mengirimkan Donghae sebagai pria sabar yang akhirnya bisa menaklukan iblis juga akhirnya.

Hara tersenyum ketika merasakan tangan kekar yang merengkuh pundaknya dan menyenderkan kepala Hara di sisi kiri bahu donghae. Donghae  menepuk pelan kepala hara dan memeluknya semakin erat.

Entah efek dari nostalgia Hara tadi, atau pelukan donghae yang terlalu nyaman, hara kini memejamkan matanya dan tanpa sadar tidur dipelukan Donghae

***

Senandung dan gumaman-gumaman kecil terdengar, membuat gadis dengan rambut panjang sedikit kecoklatan itu mengerjapkan matanya dan bangun dari tidurnya. Ia bangkit ke posisi duduk, membuat selimutnya turun sampai ke pinggang.

Hara mengusap rambut panjangnya kebelakang  dan mengernyit bingung melihat ruangan disekitarnya yang bercahaya remang-remang, dengan keseluruhan ruangan yang berwarna brown  ini, serta ranjang yang ia duduki sekarang yang bahkan ikut berwarna cokelat. Ia melirik ke samping kanan dimana ada dua pintu yang tergabung kini membuka lebar memeperlihatkan balkon yang mengarah langsung ke langit-langit malam.

Serta gorden putih tipis yang terpasang disebelah pintu, berkibar tidak beraturan karena tertiup angin malam. Hara tersenyum, ia suka suasana malam yang sejuk seperti ini. Ia menoleh kearah kiri dan tersentak kaget melihat Donghae yang berdiri didepan kaca sambil memainkan rambutnya yang basah.

Bukan, bukan itu yang membuat Hara kaget!

Donghae hanya memakai celana hitam panjang dengan tulisan label Calvin Clein yang terlihat sedikit dari balik celana panjangnya. Jelas tubuh donghae yang shirtless  yang membuat hara kaget. Hara menunduk sedikit kebawah, lalu menghela nafasnya lega.

Ia masih utuh dengan pakaian terakhir yang ia kenakan. Sebentar….memangnya hara memikirkan suatu hal apa yang barusan terjadi?

Oh, Demi Tuhan tentu saja Donghae tidak mungkin melakukannya.

Donghae menoleh ke arah hara lalu tersenyum. “eh? Kau sudah bangun?”  tanyanya singkat lalu mendekati hara , berdiri didepannya.

Hara tersenyum tipis melihat Donghae kemudian pandangannya tiba-tiba tertutupi sebuah kain berwarna abu-abu, hara mengambil handuk yang menempel diwajahnya kemudian melemparnya kearah Donghae.

“mentang-mentang kau baru saja keramas dan seenaknya saja melempar handuk ke wajahku!” serunya tidak terima.

Donghae hanya tertawa dan mengacak rambut Hara “ehm…ngomong-ngomong…” donghae duduk disebelah hara dan menggunakan kedua tangannya untuk menumpu di atas ranjang. “err…kapan…kita akan…err….menikah?”

“itu kita pikirkan saja nanti. Aku masih ingin menjadi seorang gadis. Tanpa ikatan pernikahan.”

“mwo? Jadi kau tidak akan menikah, begitu?”

Hara melempar bantal ke kepala Donghae. “tidak lah! Aku pasti akan menikah, tapi tidak untuk waktu dekat ini.”

“dengan?”

“entah. Ngomong-ngomong…pria Amerika tampan-tampan juga ya?” ledek hara sambil mengulum senyumnya, beberapa detik lagi Donghae pasti akan melontarkan protes.

“TIDAK BOLEH!!”

Benar kan.

“tidak boleh apanya?  Aku kan hanya berpendapat kalau pria Amerika itu tampan-tampan.”

Donghae hanya mendengus kesal kemudian mengambil segelas cokelat panas dari atas meja lampu yang persis disebelah ranjang, ia baru saja menempelkan gelas tersebut di bibirnya  namun diambil paksa oleh Hara.

“Yak!”

Hara meminum cokelat panas itu dan menghabiskan setengah gelas. Kemudian ia meletakkannya diatas meja.

“kenapa kau selalu merebut apapun yang akan kuminum hah? Seperti saat kau merebut botol racun laknat itu dan meneguknya tanpa sisa.” Protes Donghae.

“setidaknya aku harus memastikan bahwa minuman yang akan kau minum itu masih layak untuk kau minum.”

“maksudmu?”

“eung…tidak…tidak apa-apa. Lupakan.”

“bilang saja kalau kau sangat mencintaiku dan takut aku kenapa-napa, iya kan? Hahahahaha.” Ledek Donghae dan mendorong pelan bahu Hara.

“A-arh” rintih Hara sambil memegang bahunya. “eh? Kenapa? Aku mendorongmu terlalu keras?” tanya Donghae khawatir dan menyingkirkan tangan Hara pelan untuk mengecek bahunya.

“kau tidak ingat?”

“hah?”

“dulu kau pernah menembak bahuku kan?! Saat Sungmin hampir saja membunuhku, dan asal kau tahu peluru itu cukup dalam sehingga menyebabkan luka yang dalam juga.” Papar Hara. Donghae membuka sedikit kaus Hara dibagian bahunya memperlihatkan bahu putih Hara dengan bekas luka jahitan disana.

“apakah masih sakit sampai sekarang?”

Hara mengangguk. “kadang-kadang masih terasa pegal juga.”

Donghae dengan ragu-ragu menyentuhkan jari-jarinya ke permukaan bahu Hara dan mengusapnya pelan. Ia menunduk dan menatap mata Hara sendu. “mi-mianhae…”

“Demi Tuhan, Lee Donghae! Untuk apa meminta maaf! Kau pikir saja kalau tidak ada luka dibahu ini pasti Sungmin sudah membuatku mati sejak dulu.” Jawab Hara pelan, berusaha menenangkan Donghae.

“aku menembak bahumu. Dua kali mematahkan kakimu. Membiarkanmu tersiksa karena meminum racun-racun itu. aku…aku pria macam apa, Hara?”

Rasa bersalah bertubi-tubi menghujam Donghae. Ia hampir saja membuat gadis yang dicintainya itu cacat, untung saja ia –dan Hara tentunya- masih beruntung sehingga hara masih bisa duduk dengan sehat didepannya sekarang.

Tapi Donghae tetaplah Donghae yang selalu menyalahkan dirinya sendiri. Pria yang tidak bisa keras kepala atas egonya sendiri ini.

“hey, kenapa begitu khawatir sih?” ucap Hara pelan kemudian menyentuh pelan rambut Donghae. Ia benci melihat Donghae yang diam, yang merasa serba salah. Hara tidak suka melihat Donghae yang seperti ini.

Donghae tersenyum tipis dan mencium kening Hara.  “aku—“

“aku juga mencintaimu.” potong hara. Ia tahu apa yang akan Donghae katakan.

Lagi-lagi Donghae tersenyum dan menyentuh pelan pipi Hara. “pakai bajumu…malam ini dingin sekali, kau tahu?” ucap hara dan mendorong pelan dada Donghae.

“kau lebih suka melihatku seperti ini kan?”

“A..aku? aniya!”

“Aniya? Jinjja?” Donghae mendorong Hara pelan sampai punggung Hara menyentuh dinding ranjang, kemudian Donghae memajukan wajahnya dan mencium bibir Hara. Menekannya dengan sedikit terburu-buru sementara tangannya menyentuh bagian bawah leher hara dan bergeser ke bahunya, menyentuhnya dengan lembut.

Tiba-tiba saja Iphone Hara bergetar, mengalihkan perhatian mereka berdua. Donghae mendecak kesal, merasa ‘permainan’ terganggu lalu ia mengambilnya dan melihat screen handphone tersebut. “Cho Kyuhyun…Video call?”

Hara mengangguk dengan sedikit canggung. Canggung karena perlakuan yang baru saja Donghae berikan tadi. “angkat saja.”  Ucapnya tenang….pada awalnya, kemudian hara langsung melonjak kaget seperti teringat sesuatu. “tu..tunggu dulu!! Jangan angkat dulu!”

Terlambat karena Donghae sudah melihat wajah Kyuhyun begitu pula Kyuhyun yang melihat Donghae.

Hara menepuk dahinya dan meringis. “mati kau…Lee Donghae. Bodoh! Kau belum mengenakan kausmu! Aish,” gumam hara pelan sambil meringkuk dipinggir ranjang dengan gelisah.

Sementara Donghae dengan santainya menyapa Kyuhyun lewat layar Iphone Hara. “Kyuhyun-ah! Wae?”

Kyuhyun diam selama beberapa detik, ia melihat Donghae dalam keadaan shirtless dan melotot kaget melihat  Donghae yang kini duduk diatas ranjang. Lebih kaget lagi melihat Hara yang ada dibelakang Donghae yang sedang mengalihkan pandangannya.

“yak! Kyuhyun-ah kau kenapa?”

“APA YANG KAU LAKUKAN PADA HARA HAH?”

“aish, sudah kuduga!” ucap hara pelan kemudian melompat dari atas ranjang. “kau saja yang menjelaskan padanya, Hae!” teriak hara sebelum hilang dibalik pintu.

“yak!Yak! hara!”

“Yak, Donghae-ah! Kau….aish, aku kan sudah pernah berkata padamu kalau kau aku beri izin untuk melakukan’nya’ dengan hara setelah kalian menikah! Apa-apaan ini, bahkan kalian baru sampai San Diego sekitar sehari yang lalu!” protes Kyuhyun dengan kesal.

Ini murni salah paham.

“a-aku tidak melakukan apapun pada hara. Aku berani bersumpah Cho Kyuhyun!”

“tidak usah mengelak! Kau bahkan belum mengenakan kausmu!”

Donghae mengacak rambutnya sendiri dengan gusar. “ini tidak seperti yang kau pikirkan, Kyu. Aku—“

Tut.

Sebelum Donghae menyelesaikan kalimatnya, Kyuhyun sudah memutuskan sambungan secara sepihak. Donghae mengenal Kyuhyun sejak lama, ia tahu kalau Kyuhyun boleh dibilang cukup protektif terhadap Hara.

Dan Kyuhyun pasti akan membeberkan hal-tidak-benar ini ke Sungmin, Yoonji dan yang lainnya. Donghae akan menjadi bahan ledekan besar-besaran  oleh mereka.

Dan kalau sampai Kyuhyun bertemu dengan Donghae, entah apa yang bisa Kyuhyun lakukan untuk menghukum Donghae…juga Hara. Berhubung Kyuhyun tidak memiliki skill dalam menembak jadi mungkin saja Kyuhyun akan melempari mereka berdua dengan komputer-komputernya.

Belum sempat Donghae meletakkan Iphone Hara tiba-tiba sudah bergetar lagi. Kali ini bukan Video call, melainkan pesan singkat.

From: Sungmin

Berhati-hatilah Donghae, jangan terlalu agresif terhadap gadismu itu. menikah saja dulu.

“aish, bagaimana bisa dia tahu aku masih memegang handphone Hara? Coba saja Hara yang membaca pesan ini, pasti wajahnya sudah seperti kepiting rebus!” decak Donghae kesal.

“mereka sudah terlanjur percaya. Padahal aku tidak melakukan apapun pada Hara! Demi Tuhan!”

“Aish, ottokhe?!”

Donghae lagi-lagi mendecak kesal. “CHO HARA! KITA HARUS MENIKAH BESOK!”

Terdengar suara Hara tersedak disusul dengan teriakannya. “MWO?!!”

END

 lagi iseng nih nulis-nulis ff pendek ini hahaha. ADUH BTW SAYA LAGI KESEL NIH, STATENYA TINGGI BANGET TAPI YANG KOMEN DIKIT. SILENT READERS NYA JAHAT DEH SAMA SAYA YAH. YA JANGAN SALAHIN SAYA YA KALO TIBA2 AFTER STORY HAE-RA YANG SETERUSNYA BAKAL SAYA PROTECT DAN HANYA GOOD READERS YANG BOLEH BACA 🙂 *evil mode on*

Advertisements

147 thoughts on “[RATW-After Story] Hello San Diego!”

  1. nice . . . 😀
    hahhaa… iyya eon, aquwh sesuju, kalo hara d buad cemburu . jadi ada orang ke-3 gt deeh. .
    yyaa…anggap ajja cobaan mreka sblum menikah-happy ending^^ hee :p

  2. Huahahahahahahaha
    Ngakak abis bacanya
    *padahal lg di kereta*
    (⌣́_⌣̀) dikirain orang gila
    Donghae segitu frustrasinya pengen married
    Kyu bocor banget deh
    Hahaha
    Bagusss
    Hara nostalgia gitu
    Untung dia ga kenapa2 yah uda ditembak dipatahin kaki sgl macem
    *pas tau Hara bisa baek baru ngmg gitu*
    Hehe

    1. hahaha ati-ati ntar diliatin orang satu kereta loh XD
      iyatuh donghae kebelet married aja, baru juga pacaran belom lama-,-
      hara kan semacam limbad gitu jadi tahan banting (?)
      makasih komennya yaa

  3. mwahaha, after story muncul. It cptan nikah gih, kalo uda nikah kn sah2 aja it brbuat ‘iya-iya’*plak,yadong tiba2*
    lanjut gih thor, ya ya
    trus, kyu-nana? G ada after story.nya kah???

    1. ya kalo abis nikah brarti aku suruh nulis nc gitu? o_______o
      hehe iya sip lah tunggu aja lanjutannya.
      kyu-nana ? enggak ada /plak paling ntar aku selip2 in aja di ceritanya hae-ra hehe 😀

  4. Wakakakakakak

    Hae kocak
    Itu pict nya hae yang ada di skip beat yaaa
    Hae nya cakep banget disitu. Apalagi eyelinernya tuh beeh banget. Kereeen banget

    Alah si hara sok jual mahal sama hae. Padahal pengen pengen juga kan. Hehehehe

    Kyu embeeer
    Belom juga satu menit eh umin udah tau
    Hara licik juga yah ninggalin har sendiri
    Kan kasian abang ikanku mau dimakan sama setan evil sendiri

    Tapi ada untungnya juga nih
    Hae bisa cepet cepet nikah sama hara. Wakakakaka

    Ifa ahjummaaaaa…..
    Ngomong ngomong masa beberapa hari yang lalu aku mimpi donghae menginggal bunuh diri gara gara hyuk nikah sama cewek yang juga disukain hae. Trus beritanya udah nyebar diseluruh dunia. Trus aku nangis kejer sama semua elf. #trus kenapa#

    1. bangeet cakep banget, makannya aku jadiin poster karna hae nya cakep XD

      jual mahal luarnya, tapi di dalem sih hara ngebet setengah hidup juga pngn nikah sama hae XDD

      hah?! donghae b…bunuh diri? huweeeeeeeee mimpimu serem bngt lah. loh kok gitu ya si unyuk? harusnya kan unyuk yg nikah sama hae! *jiwa eunhae shipper*

  5. Hhahahahah~~
    Hae sama Hara buruan nikah dong xD

    Kkkkkkk~~
    Ternyata kyu protective juga.. OMG O_O” Hae disangka ngelakuin ‘itu’ sama Hara.. Bwahhahahahah,,

    Daebak eonni ^o^ Fighting buat lanjutan After Story nyaa ^o^

  6. Ngakak ngeliat reaksi Hara pas Hae ngajakin nikah itu..
    Kyuhyun bener2 evil ya, orang belum selesai ngomong udah ditutup duluan..
    Tapi moga aza mereka segera nikah, lucu aza ngebayangin kehidupan pernikahan mereka dengan sifat isteri kaya Hara dan suami kaya Hae, tar yang ada mereka bertukar peran lagi, Hae jadi isteri dan Hara jadi suami..
    Wkwkwkwk..
    Next story mereka ditunggu ya..
    Ini obat ampuh untuk tamatnya RATW..
    Buat Ifa, fighting..
    Afstor KyuNa juga donk..
    #reader banyak maunya..

    1. iya saking kagetnya sampe hara nelen gelas tuh pas lagi minum HAHAHA

      IYATUH YA bakal ketuker ntar siapa istrinya siapa suaminya, biarin donghae yg suruh nyapu ngepel masak nah si hara cari nafkah XD kkkkk~

      wahaha kyu-na aku ga buat /plak tapi ntar bakal nyempil2 kok disini 😀
      makasih yaa

  7. hai aku bru disini..
    salam kenal chingu.. Ceritanya keren dan lucu. Jadi pengen bca cerita2 sebelumnya. Boleh?

  8. muwahahahahaha.. xD *ngakak*

    ih baru nemu ih after story nya..
    lucuuu.. 😀
    sepertinya hidup mereka (hae sama hara) bakalan rame dan penuh warna. kekekekeke xF

    Kyu sama Nana dong Thorrrrrrrrrr…
    kan sy jg pengen tau kelanjutan hidup (?) suamiKyu..
    ga cuma adik2 iparku aja.
    ya Thor yaaaaaa.??? *reader maksa*

    1. wah udah ngakak aja nih bocah hahahaha

      wakaka liat aja ntar hidup mereka bakal kaya gimana XDD
      aduh ini banyak yg minta kyu-nana. saya bingung kalo afstor nya kyunana gimanaaa /plak belom ada gambaran sih hehe

      ntar deh aku selipin aja ya kyu-na nya disini. ya ya?

  9. bwahahahahahhaha, cho hara yg iblis itu bs blushing jg klo ciuman m donghae. Kocak bgt chingu. Aku suka. Tetep lanjut y chingu. Hwaiting…

  10. ifa annyeong……. q readers baru di blog mu….. hehehe 😛
    tpi q biasa mampir di blognya tika….. hehehe
    ff nya keren…… pengen tau klo mereka nikah….. apalgi klo ampe pnya anak…. hwaaaa….
    #imajinasi gak jelas #plak abaikan….
    fighting dech thor!!!!! XD

    1. annyeong jugaa 🙂
      makasih ya udah mampir ke blog hitam-putih (?) ini hehehehe
      nikahnya ntaran deh yaa, punya anak sih masih lama HAHA bikin aja belom /eh
      okee makasiih 😀

  11. Iya tuh
    Cakeeeep banget banget cakep
    Bahkan temen aku yang gak tau korea aja bilang dia cakep

    Kadar cakepnya di drama skip beat kata aku tuh kelebihan alias over dosis

    Tapi tenang aja aku masih suka kyu kok poreper

    Gak mungkinlah hae nikah sama hyuk
    Tapi asli deh mimpinya kayak beneran
    Soalnya pas bangun masih kerasa sedihnya
    Eh pas beberapa saat kemudian baru nyadar kalo itu cuma mimpi

    1. iya cakeeep emang, tapi sayang rambut hae udah item, ngga blonde lagi :((

      hwahaha apalagi pas di skip beat yg donghae makan jelly satu2 ituuuu imut bangeeet xD

      iyaloh kamu suka sama kyu aja, jangan rebut donghae ntar ahjumma ngamuk loooh
      hwahahaha,
      kalo aku yg mimpi kaya kamu pasti udah nangis deh -,-

  12. udhlah nikah aj donghae ama hara…
    wkwkwk

    oia,, ini judul cerita sebelumnya apa ? soalnya ak bru baca yang ini nieh..
    ff yg awalnya blm pernah ak baca..

    1. wakaka nikahnya ntaran aja deeh :p

      judul sebelumnya Roses Along The War, disini ada part 1-3 yg dipublish trus part selanjutnya saya taroh di page. hehe

      1. chingu,, aku udh baca mpe part 9.. tpi part 10 – 15 nya di protect yah..
        cra dapatkan pw nya gmna ?

  13. wkkakaa
    Donghae tingkat kemesumanya meningkat
    Bahaya klo gk cpat2 married nih
    Kekek
    Msih ada lanjutan ini?keren kekke

  14. annyeong eonni 🙂
    aku readers baru disini
    aku suka jalan cerita ff ini apalagi hae-ra couple yg aneh dan unik XD
    lanjutkan eonn 😀

  15. annyeong ^^ aku new reader
    sebenernya blm baca RATW sih tp udah baca afstornya hehe
    tpi pas ngubek2 dsni baru ada 3 ff doang thor *enaknya manggil apa nih?? aku 93lines sih

    hae kayanya frustasi gt dtuduh macem2 ma hara
    ywdh mndg mrka dinikahin aja deh
    kyu ember bgt ya
    sungmin smpe sms mana smsnya ke hpnya hara pula
    next story ditunggu hehe

    1. annyeong juga~~
      hahaha ayoo dong dibaca ratw nyya duluuu~ ada actionnya loh, NC scene nya juga adaa /plak
      ooh yg lanjutannya liat aja di page “roses along the war [LINK]” hehe.
      manggilnya ifa aja, soalnya aku 96liner 🙂

      ku emang evil yaa hahaha okee thanks ya 🙂

  16. YAH INI ORANG BIKIN AFSTOR GA BILANG BILANG AYE -__________-
    CUKSTAW YA IPEH CUKSTAW ELO SEKARANG GINI *sinetron mode eaeaea#
    good job peh! gue suka nafsu overload si donge HAHAHA udah langsung kawin aje biar cepet daripada terjadi hal hal yang tidak seharusnya terjadi HOHO
    siplah liat aje ntar afstor gue, gue seret lo semua ke florida xD
    daebakkk~

    1. HEHEHE SORRY BRO SORRY MEN .___________.V
      gamau kawin duluuuu! pokoknya gamaauu! ntar gue bikin konflik2 dulu biar nikahnya ditunda2 HAHAHA /udah sinetron mode on nih/
      CEPET LO AFSTOR SUNGJI MANAAA? pe ge ya tiik~ kalo ngga nc skalian HUAHAHA

      1. nyehh konflik konflik mah sekalian aja lo bikin season duaa kan settingnya masih RATW -__________- muahahahah
        syiiiip lagi ngetik nih kebetulan dari abis lunch time sampe pulang gua madol di cafetaria jadi gua sambil ngetik aja HEHEHEHE tunggu yaaaaaaaw xD

      2. gapapa hahahahaha biar ntar kaya cinta fitri, pake season ramadhan , season ujian dll~ XDD
        sippp gue tunggu hahaha ntar jadi first komen deh gue kan gue lagi libuuuur YUHUUU

  17. Woah keren keren.Daebak pokoknya.
    Aku suka pasangan ini.udah langsung nikahin aja mereka.hahaha.
    Ayo lanjutt chingu,semangatttttt.
    Readers menantimu.

  18. langsung diajak nikah besok hara sama donghae..
    kpn nih nikahnya?
    pasti rusuh klo uda orang2 itu ngeledekin donghae..
    hahaha
    ditunggu cerita lainnya..

  19. Annyeong! Baru baca afstor ini stlah buka blog tadi.
    Biasanya comment lewat blog-nya tika.
    Wah2, seru nih. Akhirnya pasangan HaeRa bisa romantis jg tp kocak. Hehehe…
    Penasaran ma afstor SungJi jg nih jadinya. :p
    Hwaiting!

    1. annyeong jugaa iyaa hae-ra romantis kocak aneh juga tapi~ berasa donghae yg cewek dan hara yg cowok hahaha afstor sungji lagi diketik tuh sama tikah, aku juga nungguin banget banget tuh unyu couple wkwkwkw okee makasih 😀

  20. agak ga ngerti si maklum blm bca crita seblumnya, tp seru ko pas bca jd mw bca ff sblumnya,
    kasiyan donghe jd korban salah paham kyu ma sungmin ^^

  21. wahahahahaaaaa…..
    kyu paraaaah,,,,, overprotektif bgt,,,
    donghae bisa jadi sate donghae kalo g cepet2 nikahin hara,,,alnya kyu dah keburu ngira dia dah grepe2 hara,,,,wakakakakakkkk

    1. iya ntar donghae jadi sate ikan amis kalo ketemu kyu nih ~ hwahahaha
      wesss malah dikira udah begituan gila kan ya sebenernya yg yadonng itu kyu~ mikirnya sejauh itu hwahaha /plak

  22. Ini cerita awalnya apa yah??
    Qo kayanya ceritanya menyenangkan???
    Kyuuuuu… Protektif sekali terhadap dongsaengnya 😀
    Kalo baca ini sih agak ngerti tp mungkin saya harus baca sebelumnya 😀

  23. setelah tau afterstory donghae-hara dipublish disini langsung cuus mampir deh kesini.,
    hehehe
    asli ini masih kurang panjang deh,, butuh lanjutannya lagi…
    hehe
    tapi seperti biasa ratw selalu keren..
    apa lagi donghae-hara couple,, mereka tuh nyebelin di ratw tapi kisah cintanya menarik + bikin penasaran.
    Ditunggu lanjutannya! 😀

  24. abis baca after story nya sungji langsung lari ke blog ini deh hahaha
    yaahh~ hara -donghae nya kapan nikaahhh
    aduh ini pasangan kerjaannya berantem mulu hahaha
    lanjutannya ditunggu 😀

  25. Hollllaaa ini first comment aq di wordpress ini:D
    td baca2 comment2 di specialshin bru tau saia ttg keberadaan wp ini, langsung deh capcus kesni:)
    jujur saia fans Hae-Ra#tp msih Fans berat Kyu-Na jg sih:p#
    kalo sungji after story’a full romantis, kalo HaeRa after story’a campur2 deh, lucu+sweet
    paling suka scene yg kyu marah2’n hae itu lho
    hahaha
    tp cerita’a msih nanggung, ayo author lanjut lg yaa. Aq mau liat mreka nikah+pnya anak trus ntr anak’a di adu sma anak2’a sungji#saraappp
    maaf comment gua Gaje bin anehh==

    1. holaaaa jugaaa hehehe
      wah makasih yaa udah sempetin dateng kesini XD
      ahahaha kalo sungji kan sweet. kalo haera weird ~ .____________________.
      iyaa aku juga suka pas kyu marah2 ngakak sendiri pas ngetik~ gyahaha
      wadoh ntar dulu deh punya anaknya yaa~ nikah aja belom haha
      thanks yaaa

  26. yah afternya pendek -___- . aku baru pertama kali baca di wp ini soalnya aku nunggu afternya pasangan ini soalnya aku elfishy *gak penting* HEHEHe .
    ditunggu after storynya haera couple , penasaran sama cerita pernikahan mereka 😀

  27. Annyeong…
    Salam kenal kak ifa
    Aku seneng bgt afstor nya hae-ra udh keluar!ceritanya keren bgt! Daebak deh pokoknya
    hara sama donghae cepet menikah deh. Punya anak dan hidup bahagia selamanya #kebanyakan baca dongeng

    Hara pasti imannya kuat ya, soalnya bisa tahan liat donghae gk pake baju atasanny><
    Hehe

    1. ANNYEONG~ salam kenal jugaaa ^^
      hehe makasiiih 😀 haha punnya anaknya ntar dulu ya~ nikah aja belom XD

      HAHAHA bener tuh, dia imannya kuat banget. coba kalo aku jadi hara udah aku lempar ke kasur tuh Donghae xDD

  28. annyeong, baru pertama bacaaaaaa …. kayaknya seruuuuu nihhh … yaittt, ke part sblumnya dlu ya chinguuu 😀

    hawiting buat kelanjutanyaaa

  29. Kak ipeeeeehhhh *oke, ini sksd nya kebangetan* hehehhehee maapya baru sempet mampir ke blog kakak. Ehtapi gue seneng banget lhoo disini banyak ffnya Donghae *sotoy. Padahal baru liat judul22nye doang* okeeeeee Donghae&Hara itu romantis dengan cara mereka yaa hadudu<3 cepet nikah makanyeee bang. Keburu dilemparin komputer ama Kyuhyun ituuu. Hara nih ah pengen juga sebenernya tuh………..aihhh:$:$ maafya kak, berhubung gue sangat bacot meheheheehe. Gue pengen ngubek-ngubek blog lu dulu ye kak. HIHIHIHIIIIII akhirnya dapet banyak bacaan. Nggakusah khawatir, dijamin gue bukan sider karena gue adalah bacot reader wkwk-,- baca afstor yang satunya ye kak~ Sorry for spamming. And I wanna say you're welcome before you say thankyou. *ngocol*

    1. wahahaha jelas karna donghae bias nomer pertama jadi ff dia bertebaran disini XD baca aja deh dis, *elah main sebut nama aja ni gue*
      nikah gampang deh ntar, hamil dulu aja #ehhhh mereka sedikit pervert sih ya XD wah disini sangat terbuka buat readers yang banyak bacot jadi sebagai sesama bacoters ngebacot itu sah sah aja *bingung ga gue ngomong apa? hahaha*
      iyeeh thankyu {}

  30. Baca yg SungJi udeh. Daaaaannn… Saya menengok kesini untuk melihat keadaan HaeRa di TKP!
    Mmueeheeeee 😛

    pendek tp berkesan. Hara bisa ‘diem’ juga sama pawang.a! PLAK
    *lu kira apaan, pake pawang segala*
    nyahahahahaaa..

    Gpp deh yah pendek. Tapiiii, lain kali cerita.a mesti panjang ya ifaaaaaaaa….>_<
    *cerita.a request*

    okelah, ane mau lanjut reading ke HaeRa slanjut.a~
    nndadaaaahhh 😉

    1. Wakakakaka pawang~ emangnya hara singa harus pake pawang XD

      sekalinya aku bikin ff panjang ntar jadinya panjang bangeeeet haha jadi sukanya bikin yg pendek2 XD
      sipss sipsss
      thankyuuuu

  31. Hai eonni.. Salam kenal.. Ini pertama kalinya aku berkunjung ke sini kkk~

    Afstor nya bikin ngakak XD hehe keren~ mau lanjut baca afstor yg satunya~

  32. Baru liat ff ini,bagus bgt ternyata. Aku suka bahasa yang author gunakan,Jelas bgt dan enak di bacanya. Cerita sebelumnya dimana ya? Bingung juga pas baca dah end aja.

  33. WUAAAAAH DONGHAE-HARA KAWIN AJA BIAR HALAL!
    Kalo Sungji itu couple kiyut overdosis, kalo Haera itu couple hawt abis XD

    Mian ya Ifa ini komen pertama aku disini, soalnya aku baca RATW di specialshin aka blog-nya tika ._.
    Terus aku dikasih tau kalo ada afstor Hae-Ra disini..terus aku baca…terus aku…
    AAAAAAA HAE-RA POLEPEL POKOKNYA XD

    1. halal? halal apanyaa? #mukapolos

      hwahahahahaha hawt? enggak ah, nc -an aja belom pernah #ehhh
      iyaa gapapa kok haha santee .________.
      iyeee slow mamen hehehe THANKYUU *kecupbasah*

  34. ini after story rose along the war itu ya?
    aku ga pernah baca ff itu sihh
    tapi liat hara sama donghae menarik juga ya
    kekekekkekee

    sumpah itu gambar yang di atas lucu banget
    xD

    1. iyaaaa eon, afstornya ratw
      wkwkw ayodong dibaca duluu /nodong sungmin(?)

      posternya? wakakaka iya itu kebetulan nemu foto skip beat trus aku rubah jadi gitu HAHA

      1. wah aku belum nonton skip beat sihhh mau beli bajakan aja males donlot *dasar

        nanti deh kalo ada waktu baca itu
        aku ga mau jadi siders, makanya ga kubaca
        hehehe
        tapi emang udah ada rencana bakalan mau baca itu sihh

      2. Toss! aku juga males donlot, modemku kaya siput. mending nunggu bajakannya hahaha /ditamparsihae

        iyah gapapa kok eon, mau dibaca ato ngga kan terserah hwahaha
        tapi banyak darah2 an dan sedikit nc disitu, ati2 kalo mau baca /kabur

  35. ipeeeh! gue ngakak ngebacanya ==a ampe keselek (lagi) *waktu baca after story yg Sungmin-Yoonji ampe keselek pas bagian endingnya XD
    itu mereka udah pacaran kan? kok haranya masih jutek begitu ama donghae? hahaha kocak, hem ada typo gak ya? haha cek lagi ah :p

    1. keselek apaan eon? keselek leptop? huahahaha /ngaco kuadrat
      iya udah pacaran, tinggal nikah ajaa. tunggu deh undangannya (?)
      yeee kali ini minim typo eon, takut diceramahin onnie jadi aku cek ulang :p

  36. Yeah.. Sik asik ada after story..
    Ayn buat mereka menikah.. Kkk~
    btw, kalo nanti di-pw aku minta pw-nya ych.. Aq suka dch sama couple ini..
    Next part ditunggu ya..

  37. GYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!
    *uda berapa kali gw heboh gara2 baca ff elu ?*
    -,-”

    gyaaaaaa!!!~~~~ *lagi*

    ifaaaaaaaaaaa~~~
    ituuu!!
    bagus bangeeet! keren! menakjubkan! sempurna!
    *lu ada saran kata2 lagi ga’ ?* 😛

    pokoknya ga ada kata2 yang lebih baik dari “ini kereeeeeen banget!”

    ehemm..
    jujur gw blm baca RATW sampai tuntas, malah baru 2 ato 3 chapt *plak*
    tp gw sukaa bangeet sama yang ini..
    err.. cinta malah!

    elu sll brhasil bkin gw gregetan baca ff elu yang, yaaah… ga ada matinya 😀

    sukses selalu ye nyaaah :*

    1. jiaaaah ini anaaak dateng2 udah heboh ajaa, /brb panggil polisi/ /plak
      wakakaka ini ff gaje tingkat kuadrat tauk! isinya komedi2 garing hahahaha tapi syukur kalo elo suka deh, ntar gue suruh sooman buat nyipok elo /kabuur

      jeng jeng~~~~~~`
      iyaa iyaa i love you too kok cho huahaha /ditarik fishy

      esiiip pokoknyaaa deh, elo balik dong rusuh disini huhu jangan tinggalkan daku sendirian! :c

  38. Bagusnya after story Donghae n Hara nya, keren banget.. sama2 lucu karakternya donghae amat sangat memahami hrs memperlakukan hara seperti apa.. mantabb.. Great for Roses Along The War n other ff story author Ifa

  39. Annyeong..
    Aku reader baru diblog kamu.. 🙂
    Kamu sama tika emang bisa ya bikin org senyum2 sendiri.. :3
    Disini aku kayak bukan liat Hara yg biasa, yg ambisius, tega, dll.. ^^
    Kasian Donghae, sial banget tuh dia.. Hehe
    Btw aku liat afstor RATW disini ada 3 ya?!
    Aku suka ff kamu, bahasanya rapi dan ga njelimet *apadeh*.. Hehe
    Last word, hwaiting buat ff lainnya & salam kenal.. 🙂

  40. hai2 anyeong…
    Sumpah aku seneng loh ada aftor nya haera… Aku kadang nagih ke si tikoy malah wkwk
    Tp ternyata kamu yg bwt nyahaha untung maen ke obizienka jd ktmu dh…
    Hehe

    Dan gw suka jg ma ni couple… Lucu bgt… Ah gk sbar dh ni couple married… Trus pny anak ky sungji wkwk
    Dan ini pendek sangat haha
    Panjangin lg donk…

  41. Dari RATW part 1 samape akhir aku suka karakternya hara 😀

    ohiya annyeong author aku readers baru salam kenal aku tau blog ini dari blognya tika eonni 🙂

  42. waaaaaaaaa….aku bru nemu RATW.nya Hae-Ra oenn…
    kirain cuma ada sungmin ma yoonji ja yang ada after storynya…
    oenn bkin lagi dunk yang Hae-Ra #puppyeyes
    aku suka fanfic RATW niech…
    aku kenal ff RATW diblog laen #curcolgakpenting

  43. dasar kyuhyun oppa maen tutup telpon aja , orang belum selesai bicara udah ditutup aja, jd salah paham kan –”

    Ayooo baca lagi after story donghae hara yng lain 🙂

  44. aaaaaa… akhirnya ketemu juga after story nya HaeRa :3
    aku kira HaeRa nggak ada after storynya, soalnya aku cuman nemu yg after story nya Sungmin-Yoonji.

    jangan dulu nikaaahhhhhh deh yaaa, Donghae sama Hara nikmati dulu aja masa-masa pacaran mereka wkwk

  45. Annyeong eon, wah q dah lama nyri afstor untuk ini couple.. But!! I have a problem…
    This is.. Not about Your fanfict.. But .. This problem is a background!! Can u change it? Because… I can see the thesentence in this fanfict!! Huweee TmT….. Can u? Thank u.
    Sorry for my comment.
    But i think this is important for other reader.. If they are read in phone.. Like me. Sorry…

    1. sorry i seldom open wp from phone cell so i cant recognize it. hehehe. aku udah ganti warnanya jadi item, keliatan gak tulisannya? kalo masih gak keliatan ngomong yaa

  46. haha kyuhyun semacam ga bisa diem ya, mungkin blm ada satu menit nutup telpon langsung beberin ke yg lain ttg keadaan donghae yg kaya gitu dan ttg pikiran dia. akhirnya nikah ngga itu?

  47. Ahahahaha konyooooool bodoh parah. Lagian apan-apan lg si donge shirtless dg gamblang mengangkat video call kyuhyun lagi. Siap menerima lemparan kompi bejejer deh
    Eleuh eleuh aku msh ada ga tralu ngerti, bagian donge membiarkan hara meminum racun, ditampar kyuhyun dan sungmin menggangeng yoonji di mansion hara.
    Kan aku baru baca ampe 3 wkwk jd gatau kelanjutannya *ditahan aja deh penasarannya* apa author-nim bisa menunjukkan web link nya? Kalo di protek tgl blg aja aku hrs apa, soalnya berhubung saya ga uptodate ff ini wkwkwk
    Jadi penasaran kelanjutan si hara minta ngelacakin sungmin yoonji ke kyuhyun.
    Dan apa rivalnya adik kandungnya? Si yoonji maksudnya? Weleh saya tdk tau
    Haaaah

    #keepwritinghwaiting

  48. Kyaaaa itu poster-nya si Hae di drama Skip Beat kan!! >_<
    Dia aneh" tp ttp tampan dgn rambut blonde-nya. Paa konser Kimchi dan SS4 itu ㅎㅎㅎㅎ
    Wajahmu mengalihkan,, duniaku~~~~ #nyanyi

    Ok, jd ini u/ Hara & Donghae ya. Donghae masih harus sabar tuh ㅋㅋㅋㅋ

Leave a Reply :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s