hey antis, wassup?

Oke, udah lama nih ga curhat sekarang gue mau curhat tentang… gini. masalahnya tuh bermula dari following (yg juga) followers gue usernamenya gue rahasiain ya demi kenyamanan masing – masing (??)

Gue baru aja buka twitter dan tiba – tiba dia muncul di TL gue ngeRT  tweet orang kalo gasalah sih ky gini tweetnya “kpop is n ot only suju, OMGay im not their freak (maksudnya bukan fansnya) bla bla bla” pokok nya intinya tuh orang nge bash SUJU secara sengaja. Trus dia ngetweet lagi bilang kalo dia gasuka SJ lah gitu-gitu lah pokoknya. (fyi, dia anti-SM deh kayaknya) sekarang gini deh, gue tau ya setiap artis emang selalu punya antis termasuk suju. Kadang gue juga bingung kok ada ya yang sebel sama SuJu oppadeul sampe segitunya emang mereka tuh gimana sih dimata mereka gue jadi curious deh

Well, guelangsung nge-block (block: gue unfollow dia, dia unfollow gue secara otomatis)  tuh acc orang yg ngejelek-jelekin SJ, males lah ya gue ngefollow antis dari BB yang paling gue sukain. Nah, pernah denger ga quotes “be a girl with a mind, a bitch with an attitude, and a lady with class” garis bawahin tuh salah satu kalimat disitu, intinya kalo lu emang antis elo harus punya attitude, punya keinginan untuk ngehargain orang lain

Gue jujur benci sama fanwar-fanwar terutama yang nyangkutin nama ELF, please ya gasemua ELF itu labil dan tolong intropeksi dulu sebelum ngehina fandom ataupun BB/GB lain. Emangnya elu udah ngrasa jadi fans yang baik apa?

Gue sih gamau ya nge mention trus langsung marah-marah gitu ke tuh antis, nope. Gue punya attitude. Kalaupun entar gue negur ujung-ujungnya fanwar dan itu bikin nama fandom gue sendiri rusak. Ada lagi kasusnya waktu itu, lagi-lagi following gue ngetweet “mentang-mentang suju populer, gatau boyband xxxx” okeee, inhale, exhale.

salahin dong boyband-yang-lu-suka itu kenapa dia ga populer kenapa nyalahin SuJu, bener – bener deh elu ngatain ELF labil tapi lu sendirinya yang labil. ‘intropeksi diri dulu sebelum ngatain orang lain’ camkan tuh!

“dont be dissapointed, dont judge / betray us

You have already become drunk by the superholic”  ini sedikit kutipan translate Superman-SJ. Gue suka banget sama nih kata-kata. SJ gue strong! Mereka bisa, mereka hebat terserah lo antis mau pada ngomong apa.

Dan gue juga gapernah mutusin buat jadi antis apapun, heechul pernah bilang “fans yang menjadi antis dari girlband ataupun boyband bukanlah fans kami” gue pegang tuh kata-kata heechul. Gue kadang sebel ama salah satu GB/BB tapi gue lebih cenderung sebel sama salah satu membernya dan gue ga pernah ngumbar-umbar ke twitter ataupun social network lainnya (kalaupun gue pernah sorry itu khilaf ya) gue sebel yaudah sebel aja, ge berniat buat cari info-info tentang itu orang *ya ngapain juga ya?* dan ga memutuskan buat jadi antis. Netral aja lah

Oke buat contoh deh, Leeteuk kan ikut ehm WGM ehm dan JUJUR gue ga setuju. Sebentar , disini gue ga setuju  ga cuman dalam arti dia nikah sama Sora (nikah boongan!) gue lebih cenderung gasuka karena soal kesehatannya Eteuk, gue tuh uda nyampe bosen denger eteuk masuk rumah sakit karena kecapean dan baru – baru ini dia juga masuk rumah sakit lagi kan?! Lebih parah malah sakitnya. Rasanya gue tuh pengen nyamperin dia dan bilang “WOY, ELU ISTIRAHAT BISA KALI? MAU GUE CIUM APA HAH?” *jederr*

Dia tuh Leader, DJ sukira, MC strongheart, starking, Hello baby dan sekarang…. WGM?

Kurang apa lagi hah?

Bentar.. kok ini topiknya malah melenceng ya? Gue kan niatnya mau nulis tentang antis kok malah WGM -_-

Oke intinya gue mau bilang “be an antis must has an attitude”

Lu gasuka diem. Lu suka boleh ngumbar tapi jangan lebay.

Gue juga waktu itu nemuin site kpopsecret dan… geeeeez amazing disitu antis apa aja ada. Termasuk ada yang ngebash kyutoria , eh … ngebash Victoria. Ini ngebashnya bener-bener udah kelewat batas, dosa gede sumpah tuh orang

Gue rasanya pengen banting laptop waktu itu, Vic gue dibash kayak gitu -___-  gaperlu gue ceritain lah gimana dia ngebashnya intinya sakit deh pokoknya.

Kalo jadi antis tuh anteng aja, kalem, slow, jaga nama baik fandom kalian. Semua fans juga pengen kan nama fandom dan biasnya terjaga dengan baik?

Lu liat aja heechul aja yang punya kepribadian 3d , nyleneh kaya gitu bisa ngomong “fans yang menjadi anti gurup lain bukanlah fans kami “ liat dong, idola gue punya attitude ngajarin yang bener ke fansnya dan kalo ada yang bilang heechul tuh ga punya talent, lu salah besar. Buktinya dia salah satu member yang mempunyai penghasilan terbesar di SJ , berati dia punya talent kan? Dia kerja cari makan sama kaya idola elo. Dan…. heechul juga punya attitude yang bener, kalo idolanya bener fansnya juga pasti bener.

Ada juga yang bilang SJ ga punya talent? Ckckck dance nya eunhyuk, suaranya KRY, badan gendut shindong yang super fleksibel, kemampuan MC heechul eteuk, ATTITUDE member SJ, ke-loyal-an SJ sama ELF, ke aliman siwon(?), itu semua berarti bukan talent hah? Trus definisi talent buat lu tuh gimana hah? Yang ganteng? Cantik? Seksi? Basi.

SJ gue juga ganteng kok . Liat nih foto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih banyak foto – foto yang lebih ganteng dari ini tapi ga mungkin kan ya kalo gue taroh semua disini. Oke rite, antis what do you think?

Nah gue juga masih mau curhat lagi nih, kali ini tentang diskriminasi SM ke SuJu – catet: ini juga masih menyangkut antis-

as hari apa -gue lupa-  tepatnya gue rencana begadang mau belajar fisika buat mid-test besok dan gue leren (?) sebentar dengan buka snaptu trus twitteran, ga sengaja liat link yang pertamanya gue gatau isinya apaan dan orang yg ngeshare link itu bilang “sedih baca cerita yang sebenernya” eh trnyata banyak ELFs yg RT gue jadi penasaran kan tuh sama link nya,iseng gue klik itu link. Dan ternyata dari situ…………..

Gue lupa sama rencana begadang buat belajar fisika karena baca apa yg ada dalem link /ribetamatbahasague

Gue cengo, dan… yang curious liat aja nih -> unfair SM

Gue emang udah ngira ini semua dari awal, SM emang  stepson-ing SJ. Di link yg tadi gue kasih uda jelas kan gimana SM merlakuin SJ?

Then, i’ve just realized why hangeng leave SM.

Dan gue paling suka sama comment yang ini, oke bisa kita coret kata ‘girlgroup’ nya biar kesannya ga ngebash kan? Tapi…. this is the real!

“It’s like, ‘Oh, our girl group is coming back soon, need more captial’; result, Mr Simple Ver ABC. Then, ‘Oh, we need more money for SM Town’; end up, Supershow 4 WORLD tour. Thanks SM.”

Dan comment ini, jadi intinya hal – hal yang pengin gue bilang itu udah kewakilin sama komen2 nya ELFs lain.

Kadang tuh imajinasi gue terbang jauh banget, ngebayangin kalo ELF bisa bikin agensi sendiri khusus buat SJ. Gue gatahan oppadeul di diskriminasi sama young min & sooman -_-

Yaaa, kan keliatan lah ya ELF itu fandom (yg menurut gue) paling loyal sama idolanya. Diliat aja dari project2 yang fanbase2 buat ke SuJu, dari yang beli album lebih dari 3 demi menangin SJ di GDA.

Dan bahkan bikin piala khusus buat SuJu waktu SuJu ga menang GDA taun lalu. Gue berharap banget tahun ini oppadeul bisa menang GDA, please ini yang terakhir sebelum Eteuk army. Kerja keras mereka yang disalahgunain sama SM harus dibayar dong. Mereka tidur sekitar 2-3 jam sehari dan rasanya sakit kalo mereka ga dapet reward apapun. Apalagi mv – mv SJ sekarang terkesan monoton, selalu dengan sorotan yang sama kaya mv sebelumnya dan tempatnya juga. Liat artis SM yang lainnya? Mereka dibuatin mv bagus-bagus, debut jepang juga dibikinin mv. Bahkan ada salah satu artis sm yang ehm mau debut di amrik.

SJ dikemanain?

Mereka tuh fansnya uda worldwide, sampe eropa dll..

Gue pengin oppadeul dihargain.

Dengan popularitas besar dan pemasokan uang yang (mungkin) terbesar buat SM, harusnya SJ dapet fasilitas lebih. Mv yang lebih bagus, kreatif dan terkesan “beda”, dan satu lagi…. ISTIRAHAT.

Sment please oppadeul not your ATM-machine-robot .

Sepintas gue pengin… SJ pindah ke agensi lain, YG misalnya. Tau kan kalo YG itu totalitas banget, ga ada DISKRIMINASI. Coba aja SuJu masuk YG gue gabisa bayangin gimana megahnya konsep mv mereka, mungkin ELFs gabakal sedih dan galau kaya gini.

Di strong heart Leeteuk pernah bilang “saya akan selalu bersama SM, tidak akan pindah kemana-mana dan tidak akan berguru dimanapun. Saya akan mendedikasikan diri saya sepenuhnya di Smentertainment” bahkan dia ngomong gini sambil nunjukin heart sign ke kamera (yang dimaksud buat SM)

Kesannya kan kaya air susu dibalas dengan air tuba.

Dan… antis, makasih udah jelek jelekin SJ. Makasih udah bikin ELFs geleng-geleng kecewa kerna kata-kata bashing kalian itu. mungkin elu emang seneng liat orang lain menderita.

Gue lagi ga bersikap lebay atau gimana. Ini cuman curahan hati gue aja, gue panassss pengen meluap – meluap rasanya.

ELF sering dikatain labil, emosian, suju dikatain ga punya talent. Gue cuman bisa istighfar aja deh

Oh ya satu lagi! *dilempar telor sama readers* iyeee cuman satu lagi kok abis itu udahan curhatnya -__-

Kejadiannya masih malem itu  tepatnya sekitar jam satu pagi, lagi-lagi gue nemu link berserakan (?) di TL, gue klik ternyata isinya surat-surat suju buat HANGENG. Gue jujur baru baca suratnya –ga apdet- dan… gue nangis sesenggukan apalagi pas yang surat dari Kyuhyun. Bahkan Kyuhyun aja nulisnya sambil nangis juga liat nih foto suratnya dia basah2 kena air mata ->

 

 

Tersiksa tau pengen nangis tereeak2 tapi ditahan /yaiyalah/ kan gue gamau ortu gue tau kalo anaknya lagi nangis sesenggukan sambil mantengin hape, ntar dikiranya gue pasti baru putus -_-

Semua surat yang member SJ tulis ke han gege bener-bener……….speechless, gue ganyangka persahabatan mereka bahkan sedeket ini, deket banget. Gue harus belajar dari oppadeul tentang ‘persahabatan’ *apabanget*

Okee selamat bernangis2 ria baca nih surat.

itsfaa_ favourite’s

Uda gue kasih semua tuh linknya.

Cukup lah ya cuap – cuap gue, hehe terkesan nonsense tapi ya kali – kali aja ada antis yang lewat (?) blog gue trus baca ini trus dia tobat (?) HAHAHA..

TRANSLATE SUPERMAN – SUPER JUNIOR

Eh : when iam coolly dancing in the group that’s one of a kind in the world and uniquelly moving the world

 

Dh : all the elfs in the world fall fall fall for me. Run run run to me lets rejoice in this moment together

Yesung: i (emotionally) touch those people that have genuinely, quietly loved me

Kyu: there havent been moments where i’ve said useless things or not been truthful

All : our scale is the best and our scale (english) is the best

Everything has to be the best

Superjunior is only missing the ‘man’ from the name of ‘superman’

Our passion is the best and our concentrate is the best

Who would be able to say we’ve finished

Super junior is only missing the ‘Man’ from the name of ‘superman’

 

Hc: now, now, now, who is it?

Sd: so why do all of you look back when iam right here

Who the hell are you looking for

I am shindong

Iteuk:

Should i pluck the stars for you, count them

One two three

With the stars we’ve lost

We are thirteen stars

All: but we are not lonely, we have sm family and ELFs

Rw : dont be dissapointed, dont judge / betray us

You have already become drunk by the superholic

Sm: try singing the song, and now even follow the dance

Lets get excited together

All : our scale is the best and our scale (english) is the best

Everything has to be the best

Super junior is only missing the ‘man’ from the name of superman

Our passion is the best and our soncentrate is the best

Who would be able to say we’ve finished

Superjunior is only missing the ‘man’ from the name of superman

Kyumin: when your heart is  sad, when you want to listen to a song

When you need something to lift your spirits up

We are next to you,  lets all come together

All:  we are super junior we are  super superman

Yewook: when you are very bored and surfing the internet if you just type ‘super’ out results will come come out

Scream it out

Super junior

We are super super man

Eh: even if they dont know us, we try our best every day

Dh: if they question who who who we are we show them our results

All: even if the road we walk is barren

We are in the end , super junior

THE LAST MAN STANDING

9 thoughts on “hey antis, wassup?”

  1. sebenernya gw uda tau dari lama, apalagi ntu surat.
    dari mule nangis sampe njambak rambut tetangga *?* uda gw jalanin gara2 itu.
    terlebih sama diskriminasi SM.. lu uda baca kan tentang komentarnya sooman waktu diinterview apaaaa gitu. intinya dia nge-realisasiin SJ cuma karna SIMPATI. kenapa coba ga’ IM3 ? /plak
    ih.. rese. dari situ gw beneran niat ngledakin kepale si sooman!
    *eh?disini ga’ ada fans nya sooman kan ? -,-”

    antis ?
    ah nyesek ngomongin ini..
    biar aja lah fa.. lu ga usah terlalu mikirin benalu yang satu ini.
    ntar lu cape’ sendiri. coz sampe kapanpun kaya’nya nih udut ga bakal abis.
    *kaya’nya mereka punya gnerasi penerus deh o.O*

    mending lu konsen aja buat GDA..
    jangan lupa buat ngasih vote GDA di official site nya… ^^
    ajak tuh temen2 lu sekalian *sorry, numpang promosi* 😛

    ifaaaaa…
    FIGHTING!

    1. gue uda bales nih comment tapi kok ilang yaa komennya? -_-

      elaah cho, elu kalo nangis nakutin yaa. ampe jambak rambut tetangga gitu hahaha iyaa emang tuh sooman minta dikubur idup2 kali ya, dia berani2 nya ngomong kaya gitu errrr enaknya kita siksa pake apatuh sooman? -.-”

      gue sih dari dulu ga pusing2 mikirin antis , gue cuman mau curhat *ciyee* ajaa huhuhu

      dan gue udah ngevote yg buat gda itu, aseeek~~ semoga oppadeul kita dapet daesang ya cho! 😀

  2. emang g bisa ya ELF ngumpulin duit, trus beli sahamnya SM??
    setidaknya ELF punya wewenang atas oppadeul aja…
    tidak bisa kah???
    atau mungkin saran dirimu bener juga Chingu!!!
    kita ngumpulin duit untuk bikin manajemen baru untuk mereka aja…
    aku jujur ga kuat waktu bacanya!!
    pantas Han oppa keluar…
    tidak bisakah kita kaya JYJ??
    mereka juga keluarkan tapi buktinya mereka bisa berdiri sendiri….
    aku yakin kalau mereka ngundurin diri terus buat manajemen baru Han oppa ma Kibum oppa pasti balik??
    bisakah??

    1. bisa aja sih, tapi kalo mau bikin agensi kan kendalanya banyak. ga cuman di masalah uang ajaa, kalo duit sih gue yakin ELF pasti mampu bikin agensi besar buat suju 😀

      aku sih juga mikirnya gitu.. mereka keluar trus berkarier sendiri tanpa campur tangan SM tapi ya…. mereka bntr lagi juga wamil kan? jadi … ya susah deh.. eheheh bingun jelasinnya. yg penting kita terus support mereka ajaa, berdoa buat oppadeul 🙂

  3. Assalamuailaikum saeng~ eonni come back ~~
    ADAKAH YANG RINDU DENGAN ECHA ALIAS PEMBANTU YESUNG ALIAS NYONYA LEE?? /GUBRAK #ngerusuh
    Eh..demi kolornya Yesung, eonni nangis baca curhatan kamu #apadeh
    Serius ada yg ngmng SUJU gak punya TALENT?? Ih..kampret tuh orang, langkahin dulu mayat yesung ! /dilemparnuklir/ampun
    Setuju saeng klo SUJU pindah agensi ke YG, tapi gak mungkin bgt lah -____-
    MV SUJU sekarang emang terkesan biasa, pengen deh rasanya MV mereka tuh kayak MV-nya SNSD – The Boys, kreatif bgt o.O
    Mianhae ya eonni jarang bahkan ‘gak pernah’ ke blog km, sibuk sumpah T.T
    Oke, sekian komen eon ¤

    ~Echa, mahasiswi, member of Persatuan Jomblo Indo, tukang bakso /pletak~

    1. waalaikumsalam ….. …. ….. WOYYY ONNIE KEMANA AJAAA HAH! NGILANG MULU NIH DONGHAE AKU AMBIL LOOH! /plak ini yesung2 mulu deh eon…jangan2….naksir ya?iyakan huahahahaha isssh telat eon ini postingan udah lama tauuuk malah baru baca dan iyatuh ada yg ngatain suju no talet hhhhh buta apa gimana sih err -_-

      eon ga aku maafin! di twitter jarang nongol di blog jarang nongol jahaaat~~ aku maafin asalkan kasih aku sempaknya donghae! harus kudu dan wajib loh /plakplak cieee anak kuliahan niih jurusan apa sih eon? cieee ga ngabarin aku nih HIKS ;~;

      NGAHAHAHA jabatan eon ga enak banget, pembantu lah tukang bakso lah, kali2 pejabat kek

  4. ho oh ho ohh
    *mangap
    setuju deh gue
    no komen lagi
    semua resah galau ucapan yang pengin gue lontarin soal antis udah tublak tublak di sini
    jdi antis itu cuma makan hati n bikin banyk dosa
    mending jd netral fans
    selama lagu oke, sip lahhh xd

    1. setuju kan eonnn, toss dulu dong :p nah nah sama kita samaaaa sebel sama antis errrrh daripada kita ikut2 jd antis gb/bb lain mending netral kaan iya kan eon yeee setujuuuh

Leave a Reply :)

